Summary One Punch Man 171: Black Sperm Cari Rumah

blank

One Punch Man 171 telah rilis kemarin, sebagai chapter yang paling dinanti, ada banyak kejutan menarik yang ada di dalamnya. Sebelumnya One Punch Man tengah mengambi jeda 1 bulan pasca berakhirnya arc Monster Association di chapter 170.

Sebagaimana biasanya, Yusuke Murata masih menggunakan gaya gambar yang brilian. Konsistensi dan kerapian gambar tiap panel juga tak terlihat turun sama sekali. Walaupun tak banyak aksi dalam chapter kali ini, namun ada banyak scene dan hints menarik yang bisa kalian nikmati.

Perkenalkan Pahlawan A-Class

blank

Karena kekuatan Saitama sudah tersiar, seorang pahlawan kelas A datang berkunjung ke kediaman Saitama. Pahlawan ini berharap bisa bertemu dengan Saitama dan mengajaknya bertanding, sayangnya ketika ia memencet bel sebuah rumah, yang keluar adalah King, pahlawan S yang kuat.

Scene berubah ke kota Z, dimana Pig God sedang melewati reruntuhan bangunan dari pertarungan sebelumnya. Asosiasi Pahlawan mengirimkan seorang pahlawan kelas A bernama Air untuk membawa Pig God kembali. Sayangnya mereka bertemu monster selagi berbincang.

Tak berapa lama, Evil Natural Water melukainya, dan hal yang mengejutkan adalah Pig God malah memakan monster tersebut. Evil Natural Water masih menyerang Pig God, namun ia baik-baik saja dan meminta staf membawa Air ke rumah sakit terdekat.

Pertemuan Saitama dengan Overgrown Rover

one punch man 171

Sang main karakter dari One Punch Man 171, Saitama, akhirnya muncul. Dalam chapter ini ia bertemu dengan Overgworn Rover. Black Sperm yang melihat Saitama khawtair jika ia membunuh Overgrown Rover, apalagi saat itu Black Sperm sudah tahu kalau Saitama lah yang mengalahkan Garou dalam mode Awakened.

Untunglah Saitama tak berniat untuk melukai keduanya. Black Sperm tahu bahwa ia sedang lemah, sehingga ia tak malu melakukan berbagai cara untuk bisa hidup tenang. Karena itulah ia mendekati Saitama tanpa menyerang, yang membuat Saitama sendiri bingung.

Ada Apa di One Punch Man 172?

blank

Meski tak banyak adegan aksi, namun chapter kali ini cukup melegakan untuk melihat bagaimana seri One Punch Man berjalan. Kemungkinan di chapter 172 nanti, fokus cerita akan tetap berada di Saitama. Fubuki kemungkinan juga akan muncul, sebab ia tengah berencana bertemu dengan Psykos.

Kemungkinan lain, fokus cerita berpusat di Black Sperm yang tak punya tempat tinggal. Banyak fans yang beranggapan bahwa ia akan menumpang tinggal dengan Saitama, meski harus memohon. Di akhir panel chapter 171, kalian melihat Saitama yang merusak sistem keamanan, mengakibatkan 2 monster langsung hadir, Overgrown dan Black Sperm.

Scene tersebut kemungkinan merupakan pancingan untuk chapter selanjutnya, belum lagi ada Dr. Bofoi, yang hadir di akhir chapter. Mengenai chapter selanjutnya, bisa jadi hadir dalam 2 minggu sebagaimana jadwal biasanya.

Seri One Punch Man Saat Ini

one punch man 171

Manga One Punch Man baru saja menyelesaikan masa hiatus satu bulan setelah menyelesaikan arc terakhir dalam seri. Manga ini juga akan mendapatkan adaptasi anime, meski belum jelas mengenai format anime dan studio yang menggarapnya.

Kabar terakhir mengenai serinya, sang mangaka, Yuruta Musuke, dikabarkan tengah mengerjakan proyek baru yang masih misteri. Ia hanya membagikan informasi bahwa ia tengah mengerjakan proyek, tanpa penjelasan lanjutan. Banyak fans yang berharap ia mengerjakan One Punch Man S3, namun belum ada konfirmasi hingga saat ini.

Begitulah summary singkat dari One Punch Man 171 minggu ini. Dalam waktu dekat manganya akan rilis secara penuh dan kalian bisa menikmatinya.