Teori: Saitama One Punch Man Jadi Lebih Lemah

blank

Saitama One Punch Man merupakan karakter yang paling kuat di seri ini. Sampai sekarang, belum ada orang yang menandingi kekuatan yang ia miliki. Garou sang pemburu pahlawan yang punya kekuatan dahsyat, mencoba mengalahkan Saitama di arc Monster Association, tapi berakhir dengan kegagalan.

Namun dengan hadirnya chapter baru One Punch Man, ada penggemar yang berteori bahwa Saitama dibuat menjadi lebih lemah. Sebab evolusi kekuatan yang ia lakukan tak bisa Saitama ingat ketika kembali ke masa lalu. Lebih jelasnya, kalian bisa simak penjelasan berikut ini.

Kematian Genos

saitama one punch man

Sebelum fokus bertarung dengan Garou, Saitama harus menghadapi kematian temannya, Genos. Sebagai pahlawan, tak mampu menyelamatkan temannya dari kematian membuat Saitama emosional. Ia yang sebelumnya terlihat apatis dan tak peduli pada apapun akhirnya merasakan emosi kesedihan yang mendalam.

Berkat emosi tersebut, ia menjadi sosok yang jauh lebih kuat. Dalam sekejap, perkembangan kekuatannya meningkat secara drastis, dalam beberapa hal bahkan tak masuk akal. Saitama mampu membelah Jupiter hanya dengan bersin, ia juga bisa melampaui hukum fisika dengan kembali ke masa lalu.

Setelah kembali ke masa lalu dan menyelamatkan semua orang inilah, kekuatan Saitama menjadi lebih lemah. Pasalnya ia tak ingat apapun mengenai evolusi kekuatan setelah inti tubuhnya dari masa depan bergabung dengan inti tubuhnya di masa lalu.

Spekulasi Bahwa One Punch Man Melemahkan Saitama

blank

Berdasarkan pemahaman penggemar dari chapter 168, ada banyak yang beranggapan bahwa Saitama jadi karakter yang lebih lemah. Pertama ia tak ingat apapun yang terjadi ketika kekuatannya sedang mengalami evolusi. Kedua, karena Saitama tak mengingat hal tersebut dan kembali ke masa lalu, berarti peristiwa di masa depan tak pernah terjadi.

Dari sinilah fans beranggapan bahwa seri One Punch Man secara tak langsung membuat Saitama jadi lebih lemah. Hanya Genos, yang berhasil Saitama selamatkan karena membawa inti reaktornya dari masa depan, yang ingat berbagai kejadian dan evolusi yang Saitama lakukan.

Genos pun memuji Saitama, bahwa ia melakukan aksi heroik tanpa cela, sebab ia bisa melampaui semua hukum yang ada dan tetap berhasil menyelamatkan semua orang. Genos juga mengatakan bahwa begitulah yang diharapkan dari seorang pahlawan.

Nasib Saitama Ke Depannya

saitama one punch man

Untuk saat ini belum ada bocoran mengenai nasib Saitama ke depannya. Apakah dengan teori bahwa Saitama jadi karakter yang lebih lemah akan mengubah premis dari One Punch Man. Apalagi di chapter 170 tak disebut-sebut mengenai kekuatan Saitama.

Sebagai pengingat, chapter 170 dari One Punch Man berfokus pada Garou yang akhirnya menyesali dan bertobat atas apa yang ia lakukan. Bang yang mundur dari Asosiasi Pahlawan juga mengungkapkan niatnya untuk terus membersamai Garou.

Scene terkait Genos dan Saitama hadir di panel terakhir tanpa pernyataan atau informasi apapun. Jadi untuk tahu bagaimana nasib kedua karakter ini, mau tak mau penggemar harus menunggu sampai chapter barunya rilis.

One Punch Man Hiatus

Berita terbarunya, seri ini tengah melakukan hiatus pendek setelah chapter 170. Belum ada informasi lanjutan mengenai kapan break hiatus tersebut berakhir. Kalian bisa memantau media sosial untuk tahu perkembangannya.

Seri ini juga mendapatkan adaptasi anime untuk musim ketiga, walaupun masih belum ada informasi terkait detail produksinya. Ini tentu menjadi angin segar bagi penggemar, sebab musim kedua dari seri ini dinilai kurang memuaskan karena kualitasnya yang turun.