Black Clover 336 Raw Scene Rilis, Yuno Akhirnya Kembali

blank

Black Clover 336 mulai beredar dalam bentuk raw scene. Setelah Asta berpindah dimensi karena sihir Sister Lily, berbagai karakter mulai muncul dan berdiskusi untuk menyelamatkannya. Salah satunya adalah Yuno, yang setelah hiatus belum diperlihatkan sama sekali.

Tak hanya Yuno, chapter baru ini juga membawa kejutan karena memperlihatkan karakter yang sebelumnya dianggap mati, ternyata masih hidup. Untuk tahu kelengkapan spoilernya, simak penjelasan berikut ini.

Yuno Kembali, Asta ada di Land of the Sun

Black Clover 336

Berdasarkan spoiler yang beredar, Black Clover 336 memperlihatkan sekumpulan orang yang berdisuksi di Clover Kingdom. Dalam diskusi tersebut, mereka membahas Asta yang dibawa pergi oleh Wizard King, Lucius.

Tak lama kemudian Yuno masuk ke ruangan tersebut dengan ekspresi kaget. Mendengar kabar bahwa Sister Lily juga berubah, Yuno bertanya-tanya apa Lucius bisa mengubah keadaan mental seseorang.

Dalam pertemuan tersebut, Nacht juga muncul, ia mengunngkapkan bahwa dirinya tak bisa lagi merasakan bayangan Asta. Dari pernyataan tersebut, ada kemungkinan bahwa Asta berada di tempat yang terlalu jauh, berada di dimensi lain, atau yang paling buruk, Asta sudah meninggal.

Yuno kemudian mengingat janji Asta ketika mendapat promosi ke Grand Magic Knight, yang mengatakan bahwa Asta akan melampaui kekuatan Yuno. Nacht kemudian mengingatkan peristiwa ketika mereka melawan Lucifero. Saat itu ada Iblis kuat yang kabur membawa hati Lucifero setelah melihat pertarungan yang mereka lakukan.

Menurut Nacht, bisa jadi orang tersebut bekerja sama dengan Lucius. Setelah penjelasan Nachst, scene berubah ke tempat Lucius. Terlihat ada tahta dengan dua paladin yang duduk di kanan dan kirinya.

Lokasi Lucius dan Para Paladin

blank

Dalam panel tersebut, paladin yang ada di kanan dan kiri Lucius ternyata adalah Sister Lily dan Damnatio Kira. Adrammelech juga muncul kemudian, dan melaporkan mengenai perkembangan kekuatan Yuno yang pesat selama 15 bulan terakhir. Ia juga melaporkan bahwa Yuno berhasil membuh iblis rangking tinggi hanya dengan sekali tebas.

Lucius yang mendengarnya kemudian berkata bahwa ia akan mengalahkan Yuno Grinberryall demi kedamaian dunia yang baru. Scene kemudian beralih lagi ke Kerajaan Clover, tempat Yuno bersumpah untuk mengalahkan Lucius dan menjadi Wizard King.

Pada bagian panel akhir, penggemar akhirnya tahu nasib Asta. Terlihat Asta sadar dan mencoba bangkit, di dekatnya ada bayangan misterius yang terlihat seperti biasa. Jika melihat dengan seksama, kemungkinan besar Asta ada di Land of the Sun karena ada cahaya matahari yang terik.

Spekulasi Mengenai Black Clover 336

Black Clover 336

Yuno memang sudah ditunggu oleh fans sejak time skip selesai. Syukurlah sang mangaka, Tabata, tak mengecewakan fans dan membuat mereka menunggu lebih lama lagi. Apalagi dengan penyebutan bahwa kekuatan Yuno meningkat pesat, sehingga Lucius perlu membunuhnya, senasib dengan Asta.

Dari chapter ini, kemungkinan Adrammeleceh merupakan bawahan dari Lucius. Ada spekulasi bahwa Adrammelech mematai-matai banyak orang selama time skip, sehingga bisa memberikan laporan yang akurat kepada Lucius. Bisa jadi ke depannya Nacht akan melakukan konfrontasi dengan Adrammelech dan mengungkap motifnya.

Kejutan lain yang ada di chapter ini adalah kemunculan Damnatio Kira, ada kemungkinan bahwa Lucius mengubahnya menjadi Paladin selama time skip. Paladin lain yang ada di dekat Lucius kemungkinan adalah Morgen, sedang yang lain belum teridentifikasi.

Dengan keluarnya Black Clover 336, cerita manga ini semakin seru. Apalagi dengan adanya kabar bahwa manga ini juga mencapai klimaks dan kemungkinan tamat dalam waktu dekat.