Review Nonton Kage no Jitsuryokusha (Eminence in Shadow), Memukau di Isekai Fall 2022

Review Nonton Kage no Jitsuryokusha (Eminence in Shadow), Isekai Fall 2022

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute atau Eminence in Shadow merupakan proyek light novel  yang ada di bawah penulis bernama Daisuke Aizawa. Terbit melalui Kadokawa Shoten di Jepang, sampai saat ini sudah ada empat volume sejak bulan November tahun 2018 lalu. Tidak  hanya untuk kawasan Jepang saja light novel ini juga sudah terbit dalam bahasa Inggris oleh Yen Press.

Adaptasi Anime Kage no Jitsuryokusha Musim Fall 2022

Adaptasi Anime Kage no Jitsuryokusha Musim Fall 2022_

Empat tahun sejak volume pertamanya rilis, akhirnya Eminence in Shadow berhasil mendapatkan adaptasi pertamanya ke dalam serial anime.  Dengan menyajikan genre aksi komedi yang bercampur fantasi membuat banyak anime lovers di Indonesia antusias terhadap kabar ini. Terlebih lagi salah satu scene “I am Atomic” dari serialnya yang sempat  booming dan jadi perbincangan banyak orang.

Eminence in Shadow merilis episode pertamanya di musim gugur 2022 pada tanggal 5 Oktober dan masih on-going per  10 Februari 2023. Studio Nexus di bawah lisensor Sentai Filmworks berhasil menyajikan grafis yang cukup memanjakan mata selama pembuatan animenya. Berikut ini adalah daftar seiyuu yang berpartisipasi dalam anime eminence in shadow semua episodenya.

  • Seiichirou Yamashita = Cid Kagenou
  • Ai Fairouz = Delta
  • Asami Seto = Alpha
  • Inori Minase = Beta
  • Rina Hidaka = Claire Kagenou
  • Hisako Kanemoto = Epsilon
  • Suzuko Mimori = Gamma
  • Ayaka Asai = Zeta
  • Reina Kondou = Eta
  • Kana Hanazawa = Alexia Midgar
  • Maaya Uchida = Nu
  • Kaori Nazuka = Aurora
  • Dan masih banyak lagi seiyuu terkenal lainnya

Review Anime Eminence in Shadow

Review Anime Eminence in Shadow

Eminence in Shadow atau Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute merupakan proyek anime yang cocok bagi seseorang yang mudah tertawa. Kamu akan menemukan banyak tingkah laku konyol dari karakter, termasuk soal logika di dunianya. Fokuslah pada alur cerita dan perjalanan tokoh lebih banyak daripada sistem dunia itu sendiri. Apabila menginginkan serial dengan sentuhan “fan service” maka serial ini tepat untuk kamu.

Alur Cerita dan Karakter (8,5/10)

Anime ini mengisahkan tentang seorang murid sekolah yang memiliki cita-cita sebagai karakter kuat dengan kemampuan megendalikan sesuatu dari balik bayangan. Murid tersebut bernama Kagenou Minoru. Sepanjang hidupnya ia ingin menjadi dalang atas kemampuan tersebut tapi tetap tidak ingin terlihat mencolok.

Hingga kemudian Minoru mempelajari ilmu sihir di sekolahnya. Sayangnya, ia mengalami insiden tertabrak truk dan bereinkarnasi sebagai Kagenou Cid. Meskipun begitu, Cid tetap ingin meneruskan cita-cita awal lalu mulai membentuk kelompok bernama Shadow Garden. Tujuan dari Shadow Garden adalah untuk menjatuhkan hal misterius dari bayang-bayang yang disebut sebagai kultus.

Sedangkan untuk karakternya sendiri anime Kage no Jitsuryokusha lebih menjadikan unsur komedi sebagai nilai utama. Kesan yang muncul dari setiap karalter di sini seakan member hawa berbeda dari beberapa serial lain. Contohnya adalah ketika ia memperlihatkan sisi ‘halu’-nya dan sikap ketika memperlakukan karakter lain sebagai NPC. Di anime isekai, karakterisasi seperti sudah ada banyak sekali diterapkan.

Grafis Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute (7/10)

Studio Nexus benar-benar memerhatikan setiap art per scene Eminence In Shadow.  Cukup bagus dengan style modern yang kuat. Adegan sinematik yang begitu apik, tidak terasa monoton meskipun terkadang ada beberapa scene tidak penting.

Suara dan Sound Effect (7/10)

Seiyuu telah memerankan karakter dengan sangat baik sehingga nyaman-nyaman saja ketika disaksikan. Pemilihan sound effect sangat serasi untuk tema saat berpadu dengan scene penting. Meskipun begitu, banyak fans yang mengeluhkan terkait monolog Kagenou Cid karena efek “cringe”, tidak pas. Namun, poin ini tidak memengaruhi keseluruhan cerita.

Itulah sekilas review terkait anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute atau Eminence of Shadow. Dari segi kenyamanan, cukup ok untuk bersantai karena mengandung komedi. Secara keseluruhan, rata-rata skor yang cocok untuk serial ini adalah 8.1 /10.