Review Anime Otonari no Tenshi-sama S1, Kisah Kebersamaan Bareng Pacar

Review Anime Otonari no Tenshi-sama, Kisah Kebersamaan Bareng Pacar

Anime Winter 2023 dipenuhi oleh banyak kisah terbaru dari berbagai serial di setiap minggunya. Salah satu yang menuai perhatian adalah Anime Otonari no Tenshi-sama atau lebih dikenal sebagai The Angel Next Door Spoils me Rotten. Bersanding dengan serial lain seperti Kubo-san wa Mob wo Yurusanai dan Ice Guy and Cool Girl, serial ini berhasil menjadi yang terbaik di mata para fans. Berikut adalah review anime The Angel Next Door Spoils Me Rotten.

Penggambaran Bagaimana Act of Service Sebenarnya

Penggambaran Bagaimana Act of Service Sebenarnya

Serial anime romantis The Angel Next Door Spoils Me Rotten menjadi sebuah gambaran bagaimana seorang pasangan melakukan act of service sebagai love language mereka. Menceritakan tentang bagaimana Amane Fujimiya yang menyelamatkan Mahiru Shiina di tengah derasnya hujan. Dia menyembuhkan luka di kaki Mahiru sebelum akhirnya meminjamkan payung agar ia bisa pulang seorang diri.

Keesokan harinya, Mahiru menyadari bahwa Amane terkena demam. Ketika ingin mengembalikan payung yang dipinjam, Mahiru kembali ke kamarnya dan membawakan Amane makanan. Saat melihat kondisi kamar Amane, Mahiru merasa ingin berperan lebih karena bagaimana pun ia telah diselamatkan olehnya kemarin. Dari sinilah kisah mereka dimulai dan keduanya menjalin kerja sama. Mahiru akan merawat apartemen Amane dan menyiapkan makanan. Sebagai gantinya, Amane akan menanggung sebagian biaya hidup Mahiru.

Selama kontrak ini  berlangsung, Amane terlihat bahagia dan menerima semua pelayanan yang diberikan oleh Mahiru. Mahiru juga merasa demikian. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan Mahiru yang merasa aman dan nyaman saat berada di samping Amane. Hingga kemudian mereka mulai menyadari rasa suka masing-masing. Meskipun begitu, semuanya tidak mudah berkat kepopuleran Mahiru yang bisa menimbulkan konflik di sekolah. Akan tetapi, hal ini sudah cukup membuktikan dampak dari pelayanan yang tulus terhadap pasangan.

Karakter di Anime Otonari no Tenshi-sama

Anime Otonari no Tenshi-sama diwakili oleh Amane Fujimiya sebagai karakter utama dan Mahiru Shiina sebagai heroin-nya. Amane merupakan seorang remaja SMA yang tinggal di apartemen seorang diri, terpisah dari keluarganya. Dalam versi anime maupun light novel, ia dikenal sebagai sosok yang kurang pandai dalam mengatur barang dan kehidupan. Bahkan untuk makanan saja ia harus membeli dari luar / minimarket.

Sedangkan Mahiru Shiina sendiri adalah sosok yang kurang lebihnya hampir menyentuh nilai sempurna. Tidak jarang tokoh ini menjadi idaman para penonton lelaki. Sosoknya yang “Too Good To Be True” mendukung efek dari fans yang  begitu senang ketika membayangkan bagaimana Mahiru benar-benar hadir di dunia nyata. Tidak hanya jago secara akademis, Mahiru juga pandai dalam mengurus rumah hingga memasak menu baru. Siapa yang tidak mau memiliki pendamping seperti ini?

Eksekusi dari dua karakter tersebut juga dikemas dengan sangat apik. Amane yang menghargai bagaimana kepopuleran Mahiru di sekolah terus menjaga jarak agar tidak menimbulkan masalah. Meskipun begitu, Mahiru tetap ingin memberikan kesan lebih terhadap Amane dan seiring berjalannya waktu ia berusaha untuk membuka hubungannya dengan Amane menjadi lebih nyata.

Audio dan Visual The Angel Next Door

Audio dan Visual The Angel Next Door

Berada di bawah naungan Project No.9, anime Otonari no Tenshi-sama memiliki visual yang memberikan kesan sejuk selama menonton. Gradasi warna berpadu sangat epik saat pengeksekusian scene intens. Contohnya adalah ketika Mahiru dan Amane beserta keluarga mengunjungi kuil dan saat Amane menyatakan perasaannya.

BGM dan sound effect juga sangat rapi dan nyaman di telinga. Moe Hyuuga sebagai pengatur music sudah berhasil menyelesaikan tugas terbaiknya. Seiyuu yang dipilih juga mampu beradaptasi penuh dengan karakternya. Tidak heran apabila penonton nyaman dengan suara dan pembawaan karakter serial ini. Openingnya diisi oleh Masayoshi Ooishi dengan judul “Gift”. Sedangkan endingnya adalah lagu legendaries seperti Chiisana Koi no Uta, Ai Uta, dan Kimi ni Todoke yang semuanya dicover oleh Manaka Iwami sebagai pengisi suara dari Mahiru Shiina

Kesimpulan

Secara keseluruhan, anime ini mendapat nilai 9/10 rating pribadi. Pada situs Myanimelist, Otonari no Tenshi sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken mendapat rating 7.88/10. Kebanyakan dari penonton The Angel Next Door merasa sakit hati akibat rasa iri terhadap bagaimana Mahiru melayani Amane dengan sepenuh hati.

Itulah penjelasan tentang review anime Otonari no Tenshi-sama atau The Angel Next Door Spoils Me Rotten. Simak kisah mereka melalui platform nonton anime seperti Bsation, Crunchyroll, atau di tempat kesayangan kamu.