Kontrak Sukuna dan Itadori, Serta 4 Fakta Terkini Sukuna

kontrak sukuna dan itadori

Kontrak Sukuna dan Itadori memang jadi topik yang menarik di fandom Jujutsu Kaisen. Pasalnya dengan kontrak tersebut, Sukuna tak bisa mengambil alih tubuh Itadori secara penuh. Itadori memberikan persyaratan pada Sukuna bahwa ia hanya boleh menguasai tubuhnya selama 1 menit.

Fakta soal Sukuna dan Itadori tak hanya sampai disana. Ada beberapa fakta menarik dibalik misteriusnya Raja Iblis ini. Berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai Sukuna yang harus kamu tahu.

Lebih Dalam Mengenai Kontrak Sukuna dan Itadori

Dalam kontrak Sukuna dan Itadori, selain masalah pengambil alihan tubuh, ada kontrak lain yang harus mereka patuhi. Selama menjalani kontrak dengan Itadori, Sukuna tak boleh membunuh orang lain dengan perantara tubuh Yuji.

Dikenal dengan nama Shibari, perjanjian antara penyihir ni dimaksudkan untuk mendapatkan kekuatan orang lain atau membantu tujuan mereka. Menariknya dalam kesepakatan yang dilakukan oleh Itadori dan Sukuna, Itadori tidak boleh mengingat perjanjian yang mereka lakukan.

Fakta Terbaru Mengenai Sukuna

kontrak sukuna dan itadori

1. Lebih Kuat Sukuna atau Gojo?

Gojo disebut-sebut sebagai penyihir terkuat di dunia Jujutsu Kaisen saat ini. Tapi bagaimana kekuatan Sukuna dibandingkan dengan Gojo, mana yang sekiranya lebih kuat? Ini menarik, sebab Sukuna masih berupa kutukan, belum menjadi penyihir.

Sebagai Raja Iblis, Sukuna merupakan kutukan terkuat yang pernah ada. Gojo yang menjadi penyihir terkuat bisa menjadi tandingan terbaik untuk Sukuna. Karena saat ini Sukuna belum mendapatkan 20 jarinya, bisa jadi Gojo bisa mengalahkannya dengan mudah.

Tapi beda ceritanya kalau Sukuna sudah mendapatkan 20 jarinya, maka Sukuna bisa jadi masalah besar bagi Gojo. Jika Gojo tak bisa mengaktifkan domain yang ia miliki dan melampaui domain milik Sukuna, maka Sukuna bisa dengan mudah mengalahkan Gojo.

2. Berapa Usia Sukuna Sebenarnya?

Selain kontrak Sukuna dengan Itadori, usia Sukuna juga jadi bahasan yang menarik. Sukuna dikatakan sudah menjadi musuh abadi komunitas Jujutsu, bahkan sejak era keemasan Jujutsu yang berlangsung 1.000 tahun lalu.

Jadi dapat diambil kesimpulan kalau Sukuna punya umur diatas seribu tahun, mengingat saat masa keemasan Jujutsu, kekuatannya juga sedang tinggi-tingginya. Meski begitu, Gege Akutami selaku mangaka tak pernah mengungkap usia Sukuna secara detail.

3. Bagaimana Sukuna Menjadi Arwah Kutukan?

Jika memang Sukuna merupakan penyihir yang kuat, bagaimana ceritanya ia berakhir menjadi arwah kutukan? Menurut teori yang beredar, Sukuna dulunya manusia biasa yang punya kekuatan sebelas – dua belas dengan Gojo Satoru sekarang.

Berbeda dengan penyihir pada umumnya, Sukuna tak berniat melindungi manusia, malah menyakiti mereka dan menjadi ancaman manusia sekaligus komunitas Jujutsu. Karena alasan inilah Sukuna dibunuh oleh penyihir lain.

Karena kekuatan yang ia miliki, tubuhnya tak bisa dihancurkan begitu saja. Apalagi saat itu Sukuna sudah punya wujud dengan 4 tangan dan 2 kepala. Komunitas Jujutsu pun sepakat mengambil 20 jari Sukuna dan menyebarkannya ke seluruh dunia agar tak ada orang yang membangkitkannya.

4. Wujud Asli Sukuna

Karena kontrak Sukuna dengan Itadori, wujud Sukuna agak mirip dengan fisik Itadori. Bedanya saat mengambil alih tubuh Itadori, tubuhnya akan dipenuhi tato khas Jujutsu dengan kuku jari meruncing dan sepasang mata tambahan.

Namun dalam wujud aslinya Sukuna serupa dengan iblis, ia punya 2 kepala dan 4 lengan. Ia juga menggunakan kimono longgar untuk menutupi dua tangannya. Berdasar mitologi Jepang, Sukuna bisa memegang banyak senjata sekaligus dan menyerang desa demi desa.

Itu dia fakta kontrak Sukuna dan Itadori dan bagaimana informasi terbaru mengenai Sukuna dalam chapter terbaru Jujutsu Kaisen.