Black Clover Chapter 339: Kerja Sama Asta dan Ichika

blank

Black Clover chapter 339 raw scene baru saja rilis di media sosial. Banyak penggemar yang antusias untuk tahu bagaimana nasib Asta yang harus tinggal di Hino Country atau Tanah Mentari. Setelah break selama satu minggu, manga ini akhirnya kembali ke jadwal rutin perilisan.

Spotlight utama dari chapter kali ini adalah kerja sama antara Ichika dan Asta, yang meski baru mengenal namun sudah memiliki dinamisasi yang baik. Berikut adalah rangkuman dari chapter 339 manga Black Clover dari bocoran raw scene yang beredar.

Persamaan antara Yami dan Ichika

Black Clover chapter 339

Sejak Ichika memulai debutnya dalam arc baru Black Clover, ada pola menarik dalam sikapnya yang fans tangkap. Salah satunya adalah kemiripannya dengan Yami, kakak dari Ichika. Kemudian dari pergerakan Ichika yang serupa dengan Dark Cloaked Dimension Slash milik Yami, meski Ichika tak menggunakan katana seperti kakaknya.

Tak hanya itu, ketika Ichika bertemu dengan Asta, ia langsung tahu kalau Asta tengah putus asa. Untuk memulihkan Asta, Ichika menampar Asta dan berkata bahwa ia harus memilih dengan bijak langkah yang akan ia ambil selanjutnya.

Ichika juga menyarankan Asta untuk mengambil kesempatan belajar dengan Ryuya dan karakter baru bernama Mikuriya Fumito.Perilaku tersebut memperlihatkannya bahwa ia punya sifat dan kepribadian yang tak jauh beda dengan Yami. Keduanya juga punya kesan kuat meskipun masih berusia sangat muda.

Karakter Baru yang Mirip Tabata

Black Clover chapter 339

Tabata sebagai mangaka sepertinya tengah membuat karakter baru yang mirip dengan dirinya sendiri. Karakter bernama Mikuriya Fumito ini merupakan seorang penyembuh hebat yang tinggal di Tanah Mentari. Sebelumnya Tabata juga pernah mengatakan bahwa karakter Charmy Pappitson merupakan karakter yang ia ambil dari istrinya.

Karena hal inilah banyak penggemar yang berteori bahwa Tabata tengah membuat versinya sendiri dalam manga buatannya, meski Tabata sampai saat ini belum mengungkapkan apapun mengenai karakter tersebut. Mikuriya sendiri mendapat pujian karena punya desain yang rapi dan terlihat decent.

Spoiler mengenai Black Clover chapter 339 tak hanya itu, dalam pertengahan panel kalian bisa melihat bahwa Liebe akhirnya kembali mendapat spotlight. Liebe terlihat disembuhkan oleh Mikuriya, namun anehnya Liebe terlihat merona dalam bentuk chibi. Ia juga punya tanda luka baru berukuran kecil di desain karakternya.

Asta dan Kemampuan Anti Magic

blank

Asta yang bertemu kembali dengan Liebe, memulai kembali sesi latihan bersama dengan Ryuya dan Ichika. Ketika berlatih, Ichika memperlihatkan kemampuannya untuk membelah bambu menjadi dua bagian, ia melakukannya hanya dengan tangan. Ichika melakukannya dengan memanfaatkan yoryoku dan ki secara bersamaan.

Karena Asta sudah bertemu Liebe, kini tubuhnya penuh dengan Anti Magic, yang artinya ia bisa mengeluarkan tekhnik yang serupa dengan Ichika. Asta kemudian mencoba jurus tersebut dan berhasil melakukannya sekali coba. Fans kemudian berteori, kemampuan Anti Magic sebenarnya cukup hebat, namun sejauh ini masih di foreshadowing.

Tabata kemudian menutup chapter ini dengan panel bergambar Asta yang tengah tersenyum. Banyak penggemar beranggapan bahwa senyuman tersebut adalah senyuman terbaik Asta selama ini. Melihat bagaimana Asta bernasib menyedihkan belakangan, kebahagiaan Asta melegakan sebagian besar fandom.

Pertarungannya dengan Lucius di chapter sebelumnya memang tak mulus, namun dengan adanya kesempatan untuk jadi lebih kuat, Asta menyambutnya dengan harapan yang optimis dan penuh semangat. Mari tunggu chapter 339 untuk tahu bagaimana kisah lengkapnya.