Rekomendasi Manga Adventure Fantasy Terbaik

blank

Manga adventure fantasy biasanya punya premis yang menarik. Petualangan yang tersaji dalam manga tak hanya membawakan motivasi untuk pembaca, namun juga kisah moral sebagai bentuk pelajaran hidup. Banyak manga adventure fantasy yang sudah mendapatkan adaptasi anime.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi manga petualangan fantasi terbaik yang bisa kalian baca. Masing-masing punya kelebihannya sendiri, jadi kalian bisa membacanya sesuai dengan selera dan preferensi.

Fullmetal Alchemist

Rekomendasi Manga Adventure Fantasy

Hiromu Arakawa membuat Fullmetal Alchemist dari tahun 2001 sampai 2010 dengan jumlah 27 volume. Karena sudah tamat, kalian bisa membacanya sekali duduk tanpa harus menunggu update chapter barunya tiap minggu. Manga ini juga sudah mendapatkan dua adaptasi anime, Fullmetal Alchemist dan Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Kisahnya mengikuti perjalanan Edward dan Alphonse Elric, dua kakak adik yang punya kemampuan alkemia. Karena ingin menghidupkan ibunya yang sudah mati, mereka berdua terjebak dengan alkimia dan harus kehilangan lengan dan kaki untuk Edward dan seluruh badan untuk Alphonse. Mampukah keduanya mendapatkan kembali tubuhnya?

Rekomendasi Manga Adventure Fantasy: Black Clover

Rekomendasi Manga Adventure Fantasy

Manga Black Clover masih berjalan dan saat ini tengah memasuki arc akhir menuju tamatnya. Rilis pertama kali tahun 2015, manga ini sudah menerbitkan 37 volume dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Mengenai kisahnya, Black Clover menceritakan sebuah kerajaan bernama Clover Kingdom.

Dulunya Clover Kingdom harus berhadapan dengan iblis kuno, untungnya seorang penyihir legendaris mengalahkan iblis tersebut dan memperoleh sebutan Raja Penyihir. Cerita kemudian berpusat kepada Asta dan Yuno, dua yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. Di usia 15, Asta yang lahir tanpa sihir harus bekerja keras untuk meningkatkan kekuatannya, sedangkan Yuno yang jenius sejak kecil menjadi rival terkuat Asta.

Kabaneri of the Iron Fortress

blank

Rekomendasi manga adventure fantasy selanjutnya adalah Kabaneri of the Iron Fortress. Manganya berjalan selama 2 tahun, mulai dari tahun 2016 dan tamat pada tahun 2018. Meski pendek dan hanya merilis 4 volume, namun manga ini cukup populer dan sudah mendapatkan adaptasi anime dengan visual yang indah.

Kabaneri of the Iron Fortress menceritakan suatu pandemi yang muncul di Orient, sebuah kota kecil di Hinomoto. Ikoma, yang terkena pandemi tersebut, mengorbankan setengah lengannya agar tak menjadi kabaneri, manusia terjangkit virus yang berbahaya. Bersama seluruh warga, mereka bergerak menuju Aragane untuk tinggal disana.

Rekomendasi Manga Adventure Fantasy: Konosuba

Rekomendasi Manga Adventure Fantasy

Membahas manga petualangan fantasi tentu tak boleh melupakan manga bertema isekai. Konosuba bisa menjadi salah satu dari manga populer dari genre tersebut. Terbit sejak 2014, hingga kini Konosuba sudah membuat 14 volume tankobon dan kemungkinan masih bertambah, sebab manganya masih berjalan.

Kisahnya menceritakan seorang hikikomori bernama Kazuma Sato, yang meninggal secara memalukan. Ia kemudian bertemu dengan Aqua, yang menawarkan reinkarnasi ke dunia paralel dengan elemen MMORPG, sehingga ia bisa merasakan petualangan.

Made in Abyss

blank

Rilis sejak 2012 hingga sekarang, Made in Abyss bisa jadi bacaan yang menarik karena mengombinasikan elemen petualangan, aksi dan kesan horor selama menonton. Secara grafis memang tak ada masalah, namun seiring berjalannya waktu, grafis tersebut akan berbalik dengan menampilkan adegan-adegan gore.

Manga ini menceritakan Riko, gadis 12 tahun yang ingin menuju Abyss. Sayangnya tak semua pengelana mampu terju ke lokasi terbawah strata Abyss tanpa mati, gila, atau berubah ke makhluk lainnya. Dengan berbagai kutukan yang ada, mampukah Riko berjalan menuju tempat kelahirannya?

Itulah berbagai rekomendasi manga adventure fantasy yang bisa kalian baca. Dari manga tersebut, mana nih yang paling kalian sukai?