Raw Scene Black Clover 337 Rilis: Asta di Hino Country

blank

Spoiler Black Clover 337 akhirnya memperlihatkan nasib Asta, yang sebelumnya mendapat serangan dari Sister Lily. Tak hanya itu, terungkap pula pria misterius yang menemukan Asta setelah terlempar ke negeri antah berantah.

Berdasarkan hasil raw scene yang beredar, Asta ternyata berada di Hino Country, dan bertemu dengan seseorang yang kemungkinan besar akan menjadi mentor barunya. Namun di chapter kali ini, sepertinya belum ada misi penyelamatan untuk Asta.

Pria dari Land of the Sun

Black Clover 337

Berdasarkan spoiler tersebut, panel awal memperlihatkan Black Bulls yang kembali ke base dan mendapatkan informasi tentang Asta dari Nacht. Nacht mengatakan bahwa Asta telah dilemparkan menggunakan Spatial Magic dan kemungkinan tengah terluka.

Black Bulls yang mendengarnya menolak percaya bahwa teman mereka sudah mati. Mendengar hal tersebut, Nacht akhirnya setuju, sepanjang mereka belum melihat Asta mati, maka tetap ada kemungkinan bahwa ia masih hidup.

Sedangkan itu di tempat yang jauh dari Clover, Asta terlihat bangun dan mulai memperhatikan seseorang yang menyelematkannya. Jika dilihat dari pakaiannya, pria tersebut terlihat seperti Yami dengan tambahan penutup mata di mata kanannya.

Pria ini juga memanggil Asta dengan nama, dan sepertinya tahu apa yang tengah terjadi di Cover Kingdom serta yang menyebabkan Asta ada disana. Meski menggunakan penutup, sepertinya pria tersebut tak kesusahan untuk melihat. Ia juga mengatakan, jika Asta kembali ke Kingdom Clover saat ini, pasti dia akan kalah.

Black Clover 337 Mengonfirmasi bahwa Asta ada di Hino Country

Black Clover 337

Tak lama kemudian, seorang samurai wanita tengah melintasi ruangan, sayang identitasnya tak terungkap. Pria tersebut memberikan kabar pada Asta bahwa Liebe juga tengah mendapat masalah yang sama.

Melihat pria yang ada di depannya seperti tahu segalanya, Asta mencoba menebak Ki dari pria tersebut, yang ternyata mirip dengan milik Yami. Pria tersebut membenarkan, ia tahu Yami ketika dia masih kanak-kanak namun sudah tak pernah melihatnya lagi sejak Yami berusia 13 tahun.

Dengan susunan kata yang tak rapi seperti Yami, pria ini juga menjelaskan bahwa Asta harus berlatih disana secepat mungkin. Selanjutnya ia menjelaskan mengenai tempatnya berada, yang mendapat sebutan Hi no Kuni atau Tanah Matahari. Pria ini memperkenalkan diri sebagai sang pemimpin dengan nama Ryuuya Ryuudou.

Spekulasi di Chapter 337

blank

Dari spoiler Black Clover 337 ini terlihat bahwa banyak orang yang masih tak percaya kalau Asta sudah mati. Namun belum ada kepastian apakah mereka akan menyelamatkan dan mencari Asta. Ada yang berspekulasi bahwa Black Bulls berharap Asta akan kembali menemukan jalan pulang.

Sebagaimana spekulasi yang beredar, Asta tengah berada di kampung halaman Yami, Hino Country atau Tanah Matahari. Ryuuya sepertinya juga sadar posisi Asta yang menjadi orang penting di Clover Kingdom atau Holy War yang akan datang.

Namun masih belum ada informasi mengenai seberapa parah Hino Country dari serangan Lucius. Tapi ada kesan bahwa Ryuuya sepertinya sudah memprediksi kedatangan Asta. Ini tentu membuat penggemar penasarann, apakah ada hubungan antara Ryuuya dengan kerajaan Clover.

Selain itu, meski menyebut nama Yami, tak ada hints seberapa dekat Yami dengan Ryuuya, meski secara fisik mereka terlihat serupa. Nasib Liebe juga belum terlihat, meski sepertinya ia masih hidup menurut Ryuuya Untuk tahu bagaimana nasib Liebe dan keputusan Asta, kalian harus sabar menunggu minggu depan untuk tahu bagaimana kelanjutan ceritanya.