Update! One Punch Man 171 dan Tanggal Rilisnya

blank

One Punch Man 171 menjadi chapter yang ditunggu penggemar karena akan membawakan arc baru. Kini fans sudah tak perlu menunggu lama lagi, sebab sang mangaka sudah mengonfirmasi bahwa manga ini akan berlanjut.

Sebelumnya memang ada kabar bahwa One Punch Man memanggil jeda sejenak setelah chapter 170 rilis. Kini dengan informasi bahwa manga telah kembali, kalian bisa membaca chapter 171 pada 22 September 2022 nanti.

Murata Kembali dari Hiatus

One Punch Man 171

Pertarungan antara Garou dan Asosiasi Pahlawan butuh waktu 7 tahun untuk menggambar dan menyelesaikannya. Setelah menjadi arc yang panjang dan akhirnya selesai di chapter 170, mangaka One Punch Man, Yusuke Murata, minta jeda sejenak untuk istirahat.

Informasi hiatus singkat tersebut ia umumkan pada Agustus, sehari setelah chapter 170 rilis. Jadi pada bulan ini, sudah genap Murata melakukan break selama satu bulan. Dua minggu dari sekarang, kalian sudah bisa kembali menikmati manga dengan art yang indah di One Punch Man.

Summary dari Arc Monster Association

blank

Arc sebelumnya dari seri ini, Monster Assocation, merupakan arc paling lama dan paling mendebarkan menurut penggemar. Sebagai tandingan dari Asosiasi Pahlawan, monster yang ada di seluruh dunia juga membentuk aliansi dengan nama Asosiasi Monster. Tujuannya cuma satu, melenyapkan para pahlawan. Pemimpin dari asosiasi tersebut adalah Orochi.

Para pahlawan dan monster pun mulai bertarung dan hampir melenyapkan ibu kota. Namun spotlight dari arc ini bukan pada pertarungannya, tapi pada Gorou, seorang manusia yang berubah menjadi monster dan punya misi untuk memburu serta membunuh pahlawan.

Selama ada di arc ini, Garou bahkan sudah  melampaui batasannya berkat bantuan dari God. Karena hal tersebut, ia tak hanya punya kekuatan yang dahsyat, namun juga kemampuan untuk menyalin tekhnik orang lain, baik dia pahlawan atau monster.

Bukannya Orochi, Garou-lah yang menjadi lawan akhir Saitama dalam arc Monster Association. Sayangnya, kekuatan yang God berikan pada Garou sepertinya belum mencukupi untuk mengalahkan Saitama. Tak hanya Garou yang kaget, penggemar juga takjub dengan peningkatan kekuatan yang Saitama miliki.

Prediksi untuk Arc Selanjutnya

One Punch Man 171

Dengan berakhirnya arc Monster Association, One Punch Man 171 akan memberikan Saitama petualangan baru. Apalagi karena Garou sudah kalah dan rencana God gagal, harusnya Saitama bisa rehat sejenak sebelum kembali ke medan pertempuran.

Setelah terungkap bagaimana kekuatan Saitama yang sebenarnya, berdasar penggemar, seri ini punya beberapa kemungkinan plot yang akan berjalan. Namun sepertinya untuk melihat pertarungan yang epic kembali, God harus turun tangan untuk mengalahkan Saitama.

Dari prediksi tersebut, tentu akan jadi hal yang menarik jika Saitama punya lawan baru yang juga bisa membuatnya berkembang. Misalnya ketika bertarung dengan Garou, Saitama melampaui kekuatannya dan bahkan bisa mengalahkan Garou hanya dengan sekali pukul.

Namun Saitama tak mengingat hal tersebut karena Garou memutar waktu dan membuat Saitama kembali ke masa lalu. Meski tak ingat apa yang terjadi, namun hints tersebut memberikan bukti bahwa kekuatan Saitama masih bisa dieksplor dengan baik.

Terakhir mengenai Genos, dengan dirinya yang hampir mati karena inti tubuhnya terambil, kemungkinan akan berlatih agar jadi lebih kuat. Apalagi ia sudah melihat bagaimana kekuatan Saitama mengalahkan Garou ketika berada di luar angkasa.

Menarik bagaimana nanti One Punch Man 171 akan membawa cerita baru. Untuk tahu bagaimana kisah lengkapnya, kalian harus menunggu sampai chapter barunya rilis pada pertengahan September nanti.