Mangaka One Punch Man Kerjakan Proyek Baru

blank

Komunitas dan fandom penggemar One Punch Man belakangan tengah ramai karena sang mangaka seri ini tengah mengerjakan proyek baru. Dalam akun Twitter miliknya, ada beberapa tweet misterius yang mengindikasikan bahwa ia mengerjakan proyek lain selain One Punch Man.

Tweet yang dibuat pada 6 September 2022 tersebut membuat banyak orang bingung, sebab tak jelas proyek apa yang sedang Murata kerjakan. Apalagi ada kabar bahwa seri manganya tengah mengambil break, sehingga ada kemungkinan proyek tersebut menghabiskan waktunya.

Dalam penjelasan yang ia berikan sebelumnya, sang mangaka mengunngkapkan bahwa ia butuh rehat sejenak, sehingga mengambil jeda bulanan untuk bersitirahat. Namun dengan adanya informasi ia tengah mengerjakan proyek baru di waktu dekat ini, fans jadi bertanya-tanya, proyek seperti apa yang ia kerjakan.

Bagikan Informasi di Twitter

One Punch Man

Bagi kalian yang sudah melihat tweet dari Murata, tentu paham bahwa tak ada informasi yang signifikan dalam tweet tersebut. Tidak ada hint mengenai proyek apa yang tengah ia kerjakan, meski banyak fans yang beranggapan bahwa ia mengerjakan bagian animasi musim ketiga dari adaptasi animenya.

Tweet ini juga tak datang tiba-tiba, informasi pertama muncul kira-kira dua minggu lalu dan memberi informasi bahwa One Punch Man tengah mengambil hiatus pendek. Kemudian di tanggal 6 September, ia mengunggah tweet baru dan menginformasikan bahwa ia sedang mengerjakan proyek lain.

Tambahan informasi dalam tweet tersebut adalah adanya meeting yang harus Murata hadiri di hari yang sama pada jam 3. Ia juga menambahkan sedikit informasi bahwa ia tengah mengerjakan proyek animasi. Sayangnya makna kata animasi sedikit generic, membuat penggemar jadi bingung.

Kemungkinan Mengerjakan One Punch Man S3

One Punch Man

Karena hal tersebut, banyak yang mengira kalau Murata tengah menggarap animasi musim ketiga One Punch Man. Apalagi animenya baru saja mendapatkan pengumuan dan tengah berada di hype yang tinggi. Asumsi tersebut bisa jadi karena musim keduanya tak berjalan dengan baik sebagaimana keinginan fans, dan mungkin saja, keinginan Murata juga.

Spekulasi lain mengatakan bahwa Murata tengah mengerjakan storyboard untuk animenya. Namun ada pula yang mengatakan bahwa sebenarnya Murata tidak sedang mengerjakan musim ketiga dari kisah petualangan Saitama ini.

Tweet tersebut kemungkinan merupakan update dari proyek animasi independen yang ia lakukan beberapa waktu lalu. Kalian bisa melihatnya setahun sebelumnya, ketika Murata mengunggah video pendek dari proyek yang tengah ia lakukan. Proyek tersebut berjudul Go! Saitama dan bertanggal 23 September 2021.

Video pendek animasi tersebut mengisahkan Saitama yang harus menempuh jarak yang panjang agar bisa membeli belanjaan diskon. Sayangnya meski sudah berusaha keras datang secepat mungkin, diskon tersebut telah habis masa berlakunya. Untungnya Genos, yang muncul kemudian, berhasil membelikan Saitama belanjaan yang ia inginkan.

Kapan Proyek Ini Selesai?

blank

Sulit mengatakan kapan proyek independen dari Murata tersebut akan selesai. Namun tak mengherankan jika banyak penggemar menginginkan animasi pendek independen seperi tahun sebelumnya. Apalagi rentang jarak waktunya pas satu tahun di pertengahan akhir September nanti.

Karena tweet-nya juga tak memberikan penjelasan lebih lanjut, penggemar harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan informasi terbarunya. Kalian juga bisa menantinya dengan menunggu sampai Murata memberikan bocoran mengenai apa yang ia kerjakan.

Untuk kalian yang tertarik mengikuti media sosial Murata untuk tahu update One Punch Man atau kesibukan hariannya, kalian bisa follow akun dengan username @NEBU_KURO. Akun tersebut resmi milik Murata, tempat ia mengunggah update manganya secara berkala.