Manga Mashle Dapatkan Adaptasi Anime, Tayang 2023

blank

Manga pendatang baru, Mashle: Magic and Muscles dapatkan adaptasi anime. Majalah Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwa manga ini akan mendapatkan jatah slot tayang anime di tahun 2023.

Bersama dengan pengumuman tersebut, rilis video trailer, gambar desain baru, dan konfirmasi bahwa animenya sudah dalam tahap pengerjaan. Kalian bisa lihat art baru dari Mashle di Twitter resminya.

Perjalanan Manga Mashle

manga mashle dapatkan adaptasi anime

Manga Mashle merupakan manga rilisan Weekly Shonen Jump milik Shueisa sejak awal tahun 2020. Pengarang sekaligus pihak yang membuat ilustrasinya adalah Hajime Komoto, seorang mangaka baru yang tengah naik daun.

Saat ini Mashle sudah berjalan sekitar 114 chapter dan mendapatkan 11 tankobon. Tankobon ke-12 nya tengah dikerjakan dan kemungkinan akan rilis dalam wakti dekat. Manga ini jadi fenomena baru di Jepang dan mendapatkan respon yang positif.

Ini terlihat dengan penjualan volume tankobon pertamanya yang sukses besar dan ludes terjual. Bahkan dalam perhitungan penjualan terakhir, manga ini sudah terjual sebanyak 3 juta kopi.

Mashle juga masuk dalam nominasi Shogakukan Manga Ward ke-67 pada tahun 2021 dan Next Manga Award ke-6 di tahun yang sama. Mashle berhasil mendapatkan tempat kelima dari 50 nominasi yang masuk. Manga ini juga termasuk dalam daftar “Rekomendasi 5 Manga yang Tersedia dalam Bahasa Inggris” oleh Nippon Foundation.

Maka berita mengenai manga Mashle dapatkan adaptasi anime bukan lagi hal yang mengagetkan bagi penggemar. Pasalnya manga ini tak hanya menawarkan cerita yang segar, tapi juga humor yang menarik.

Sinopsis Manga Mashle

blank

Mashle: Magic and Musles mengisahhkan Mash Burnedead, yang tak punya kemampuan sihir sama sekali. Di dunia dimana sihir menjadi hal yang umum dan harus dimiliki, Mash harus menderita karena tak punya kemampuan apapun. Padahal mereka yang tak punya sihir kemungkinan besar akan ditindas.

Lahir dengan tanda spesial pada dirinya, magic-wielder, Mash mendapatkan perlakukan yang tak baik dari keluarganya. Bahkan terlantar karena mereka tak mau mengurusnya. Beruntungnya Regro Burndead, famili jauh keluarganya mau mengurus Mash.

Dengan bimbingan Regro, Mash pun mendapatkan pelatihan self defense. Jika Mash tak ingin hidupnya atau hidup ayah angkatnya susah di masa depan, maka ia harus menguasai Muscles Magic. Muscles Magic merupakan jenis kekuatan khusus yang membuat penggunanya mampu mengontrol otot.

Cita-cita Mash adalah mendapatkan peringkat terbaik di Easton Magic Academy dengan kekuatan tersebut sekaligus menjadi Divine Visonary. Apakah ke depannya Mash berhasil mewujudkan impiannya?

Seri yang Segar dari Premis yang Mainstream

manga mashle dapatkan adaptasi anime

Kisah mengenai seseorang yang berjuang karena tak punya kekuatan spesial mungkin sudah tak asing. Banyak karakter dalam seri besar punya premis serupa, seperti Izuku Midoriya dari My Hero Academia atau Rock Lee dari serial ninja populer Naruto.

Meski begitu, Mashle terasa segar karena menggunakan formula yang berbeda alih-alih meniru premis yang sudah ada sebelumnya. Bahkan beberapa penggemar menyamakan manga ini dengan seri super hero komedi One Punch Man karena nuansa humor yang ada.

Seri ini juga memparodikan seri dunia sihir terkenal, Harry Potter, dengan penggunaan Easton Magic Academy sebagai latar cerita. Ada kemungkinan sekolah tersebut merupakan kopian dari Hogwarts Schoolof Witchcraft and Wizardry.

Meski belum ada pengumuman lanjutan mengenai manga Mashel yang dapatkan adaptasi anime, namun penggemar manganya sudah antusias. Kalian yang belum membaca manganya bisa mengakses Viz Media dan Manga Plus, keduanya sudah menyediakan versi Inggris.