Mob Psycho 100 S3 Tayang Musim Gugur 2022

blank

Penantian panjang penggemar Mob Psycho 100 kini telah terbayar. Mob Psyco 100 S3 resmi akan tayang pada musim gugur 2022 nanti dan mendapatkan sambutan yang hangat dari penggemar. Sebelumnya secara bertahap, proses pengerjaan anime ini memang tengah berjalan.

Untuk kalian yang jadi penggemar seri anime ini atau tertarik untuk menontonnya dalam waktu dekat, berikut fakta menarik yang harus kalian ketahui. Tak hanya merangkum soal season terbarunya, namun juga memberikan ulasan ringkas mengenai seri ini secara keseluruhan.

Penantian Musim Baru

anime mob psycho 100 s3

Pengumuman mengenai musim ketiga Mob Psycho 1000 memang sudah beredar lama. Ini terlihat dengan adanya pengumuman di lewat twitter anime TV series pada 19 Oktober 2021, yakni “Bersiap, Siagakan Kekuatanmu, Mob!” dan langsung menjadi diskusi hangat di kalangan penggemar.

Tak lama kemudian pada 12 April 2022, sekali lagi twitter dari anime ini memberikan pengumuman untuk tanggal 12 Mei 2022 yang berbunyi, “Tahukah kamu bahwa 12 Mei adalah ulang tahun Mob?”

Berselang beberapa menit, tweet baru pun rilis kembali dengan kata-kata berikut, “Kamu mungkin harus buat markah di tanggal tersebut.” Kemudian di hari yang sama, website resminya mengumumkan Mob Psycho 100 S3 dengan trailer bersubtitle Inggris.

Kembalinya Para Seiyuu

blank

Normalnya para seiyuu akan kembali lagi ke proyek ini jika tak ada halangan. Hal tersebut ternyata dilakukan oleh para seiyuu, hampir semua pengisi suara kembali mengisi karakter yang mereka perankan sebelumnya.

Untuk tokoh utama, ada Setsuo Ito, Takahiro Saurai, Miyu Irino, Akio Ohtsuka dan Yoshitsugu Matsuoka. Secara berurutan, mereka kembali lagi mengisi suara Mob, Reigen, Ekubo, Ritsu, dan Teruki Hanazawa. Penggemar tentu bisa melihat sendiri bagaimana keseruan anime ini nantinya akan berjalan.

Teknis Pembuatan Animasi

mob psycho 100 s3

Tak disangka ternyata pembuatan season baru Mob Psycho 100 juga mendapatkan sambutan yang meriah dari staf produksinya. Mangaka dari seri ini, ONE, mengatakan bahwa ia merasa bersyukur karena mendapatkan kesempatan lagi karyanya mendapat adaptasi anime.

Terkait dengan teknis produksi, hampir semua staf di belakang layar juga kembali untuk mengisi posisinya. Untuk direktur eksekutif ada Yuzuru Tachikawa yang terkenal dengan garapan Death Parade. Sedangkan main direktur dari seri ini adalah Takahiro Hasui yang baru saja menyelesaikan anime SK8 the Infinity.

Sedangkan untuk bagian lain juga tak banyak berubah. Di bagian composer series ada Hiroshi Seko yang terkenal karena garapan Jujutsu Kaisen-nya. Ada pula artist Yoshimichi Kameda yang masuk kembali sebagai desainer karakter. Artist ini sebelumnya juga melakukan desain karakter di anime One Punch Man dan Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Plot Cerita

blank

Mob Psycho 100 S3 kemungkinan akan tetap mengikuti plot manganya yang telah berakhir di tahun 2017 lalu. Meski begitu, tak menutup kemungkinan ada pengembangan cerita yang tak berbeda jauh dengan plot cerita utama.

Apalagi banyak penggemar berpendapat bahwa source untuk season terbarunya terlalu sedikit. Apakah animenya akan bagus atau tidak, tergantung dengan keputusan Studio Bones selaku pembuatnya.

Namun dengan komposisi staf yang solid, kemungkinan anime ini tetap akan memiliki kualitas yang unggul. Misal pun ada pengembangan plot, tentunya tak akan berbeda terlalu jauh dengan plot utama yang sudah ada, sebagaimana musim-musim sebelumnya.

Ulasan ringkas mengenai Mob Psycho 100 S3 ini semoga membuat kalian bersemangat untuk menonton animenya di musim gugur nanti. Ingat untuk menonton animenya secara legal sebagai bentuk dukungan kepada produser dan mangakanya.