Inilah Nama Nama Musim dalam Bahasa Jepang

blank

Jepang punya empat musim yang datang bergiliran. Nama musim dalam bahasa Jepang unik dan punya maknanya sendiri. Tiap musim juga punya ciri khas dengan aktifitas menarik, baik musim panas, dingin, gugur maupun musim semi.

Kalau kalian berniat mengunjungi Jepang dan ingin mendapatkan suasana yang berbeda, cobalah datang dengan mempertimbangkan musimnya. Jika datang musim semi, kalian bisa lihat bunga sakura bermekaran. Kalau datang di musim panas, kalian bisa lihat perayaan kembang api. Supaya tak penasaran, yuk simak penjelasan lengkapnya!

Nama Musim dalam Bahasa Jepang

Musim Semi

nama musim dalam bahasa jepang

Nama musim semi dalam bahasa Jepang adalah haru. Ketika musim ini berlangsung, kalian akan melihat bunga sakura bermekaran dengan cantik. Musim semi juga musim dimana anak sekolah mulai memulai tahun ajaran baru.

Hal yang paling mencolok dari musim semi adalah hanami atau memandang bunga sakura yang berguguran. Banyak taman nasional Jepang yang menyediakan tempat menonton bunga sakura, baik warga lokal maupun turis dapat masuk dan menikmati keindahannya.

Selain bunga sakura, ada bunga-bunga dari varietas lain di Jepang yang juga mulai bermekaran. Ada bunga wisteria, hydrangea, lumut phlox, dan masih banyak lagi. Sakura akan mekar di bulan Maret, kemudian gugur di bulan Mei sesuai wilayah geografis.

Musim Panas

blank

Nama musim dalam bahasa Jepang selanjutnya adalah natsu atau musim panas. Musim ini berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus, udaranya cenderung panas dan terik. Aktifitas yang sering dilakukan oleh masyarakat Jepang adalah berenang ke pantai dan mendaki gunung.

Jika kalian suka berenang, kalian bisa berkunjung ke Okinawa. Disana pantainya indah dan pemandangan lautnya mengagumkan. Tak hanya itu, musim panas juga menyimpan festival di berbagai penjuru Jepang.

Kalian bisa mengunjungi festival atau matsuri dan menikmati makanan dan sajian menarik disana. Ketika matsuri berlangsung ada pertunjukan kembang api yang bisa kalian tonton. Matsuri berlangsung singkat dan hanya buka di waktu tertentu saja, jadi jangan sampai tak datang ya.

Musim Gugur

musim dalam bahasa jepang lengkap

Dalam bahasa Jepang, musim gugur disebut dengan istilah aki. Di musim ini daun-daun berguguran dengan cantik dengan warna warni yang cerah. Suhunya tak sepanas musim panas, namun tak begitu dingin juga.

Musim gugur di Jepang umumnya berlangsung antara bulan September hingga November. Pada musim ini kalian bisa melihat bagaimana daun maple berguguran dengan indahnya. Kalian bisa mengunjungi taman, kebun nasional atau kuil yang penuh dengan pohon momiji.

Ada istilah di Jepang bahwa musim gugur akan sering membuat kalian lapar. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya variasi makanan di musim ini, kalian bisa mencicipi kuliner yang enak di berbagai tempat makan untuk memuaskan rasa lapar.

Musim Dingin

blank

Musim terakhir yang berlangsung di Jepang adalah musim dingin atau fuyu. Ketika musim dingin berlangsung, suhu menurun drastis dan salju akan turun di beberapa tempat di Jepang. Kalian yang ingin mengunjungi Jepang ketika musim ini harus siap membawa pakaian yang tebal.

Masyarakat Jepang akan mengunjungi pemandian air panas ketika musim dingin datang. Sama seperti musim panas, ada beberapa festival musim dingin yang bisa kalian kunjungi. Festival ini berlangsung hingga akhir tahun menjelang natal dan tahun baru.

Sudah tahu kan nama nama musim dalam bahasa Jepang? Setelah mengetahui nama dan keindahan dari musim-musim ini, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Jepang dalam waktu dekat?