Anime Romance Comedy yang Bikin Baper

blank

Genre anime romance comedy memang tetap jadi genre favorit kebanyakan animelover. Tak hanya menghibur, anime dengan genre ini biasanya menyajikan kisah cinta yang manis dan bikin baper.

Kalian yang butuh anime romance comedy untuk tontonan, beberapa judul di bawah ini bisa kalian masukkan watch list. Tak hanya punya alur bahagia, beberapa judul anime ini punya alur sedih yang bisa membuatmu baper.

Rekomendasi Anime Romance Comedy

Kaguya-sama: Love is War

anime romance comedy

Kalian tentu sudah tak asing dengan judul anime romansa yang satu ini. Terkenal karena plot ceritanya yang unik dan menggemaskan, Kaguya-sama: Love is War mengisahkan kisah cinta antara Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane.

Meskipun keduanya sama-sama saling mencintai, namun tak ada yang mau mengalah dan menyataka perasaannya lebih dulu. Malahan keduanya menyangkal saling mencintai dan berusaha membuat salah satu dari mereka menyatakan perasaan duluan. Saking terkenalnya anime ini, Kaguya-sama: Love is War juga mendapat adaptasi live aksi.

Your Lie in April

blank

Berikutnya adalah anime romansa dengan tema musik yang mengharukan, Your Lie in April. Anime ini mengisahkan perjalanan cinta pianis berbakat bernama Arima Kousei, yang kehilangan minat untuk terus bermain piano karena ibunya meninggal.

Suatu hari Arima bertemu dengan Kaori Miyazono, violinis yang mengajaknya kembali untuk bermain piano. Arima ternyata diam-diam menyukai Kaori namun tak berani mengungkapnnya. Kisah cinta Arima berakhir mengharukan ketika Kaori menyatakan perasaannya pada Arima lewat sebuah surat.

Kamisama Kiss

anime romance comedy terbaik

Anime romance comedy terbaik yang sayang kalau kalian lewatkan adalah Kamisama Kiss. Anime ini memiliki plot menarik tentang seorang anak SMA bernama Nanami Momozono. Nanami punya ayah yang terjerat hutang, tak disangka malah ia yang harus melunasi hutang tersebut.

Untunglah ada pria baik hati yang mau membantunya setelah ia diselamatkan oleh Nanami ketika diserang anjing. Pria ini kemudian mengajak Nanami untuk tinggal di rumahnya, yang ternyata adalah kuil kumuh. Kisah cinta keduanya kemudian mulai berjalan dengan premis yang menarik.

From Me To You

blank

Biasanya anime dengan genre romansa – comedy merupakan anime adaptasi manga yang terkenal. Misalnya anime From Me to You atau Kimi ni Todoke, seri anime romansa adaptasi dari manga populer berjudul sama.

Anime ini termasuk dalam anime lawas karena rilis di tahun 2009 hingga 2011 yang terbagi dalam beberapa season. Namun kisah cinta antara Sawako Kuronuma dan pria yang ia cintai tetap menarik kalau kalian tonton sekarang. Tak hanya bikin baper, anime ini punya plot manis kisah romansa anak SMA yang relate dengan anak muda.

My Teen Romantic Comedy Snafu

anime romance comedy lucu

Anime My Teen Romantic Comedy Snafu pernah jadi anime romansa terpopuler di zamannya karena plot cerita yang anti mainstream. Premis anime ini memang sederhana, yakni kisah cinta segitiga anak SMA. Namun pendekatan yang ada di animenya terasa hidup dengan perkembangan karakter yang luar biasa.

Cerita anime ini tak hanya berfokus pada pemikiran ajaib Hikigaya Hachiman, sang tokoh utama saja, namun juga bagaimana interaksinya dengan karakter yang lain. Karena pemikiranya yang berbeda, Yukinoshita Yukino, bintang sekolah, menjadi dekat dengan Hachiman. Kehadiran Yuigahama Yui juga membuat kisah cinta mereka makin menarik.

Itu dia rekomendasi anime romance comedy yang bisa kalian tonton akhir pekan nanti. Dengan premis cerita yang beragam, mana nih kira kira yang akan kalian tonton duluan?