Tempat Anime di Jepang yang Harus Kalian Kunjung

blank

Sebagai negara yang memiliki dunia showbiz dan hiburan lengkap, Jepang punya banyak tempat menarik yang bisa kalian kunjungi. Kalau kalian otaku, pasti ingin mengunjungi tempat anime di Jepang yang terkenal berikut ini.

Tempat tempat tersebut tak hanya menjual berbagai merchandise anime atau manga saja, namun juga memiliki sejarah yang unik. Jika kalian berkesempatan main ke Jepang, jangan lewatkan tempat tempat berikut ini ya!

5 Tempat Anime di Jepang Paling Populer

Studio Ghibli

tempat anime di jepang

Kalau kalian suka dengan anime buatan Studio Ghibli, maka wajib hukumnya untuk datang ke Museum Ghibli. Di dalam museum tersebut kalian akan menemukan berbagai karya yang telah mereka buat. Ada beberapa set khusus anime Ghibli yang terkenal, merchandise, hingga sejarah studio tersebut.

Museum Ghibli bisa kalian jangkau dengan mudah dari Stasiun Shinjuku. Hanya dalam waktu 30 menit, Anda bisa sampai dengan transportasi umum yang tersedia. sebelum datang ada baiknya Anda memesan tiket terlebih dahulu karena ada aturan pembatasan pengunjung.

Akihabara

blank

Distrik terpopuler di daerah Tokyo ini terkenal sebagai kota listrik yang menjual berbagai macam peralatan elektronik. Tak hanya itu, Akihabara juga jadi pusat tempat belanja geek dan otaku di Jepang karena kelengkapan barang-barangnya.

Tak hanya menjual merchant anime atau manga saja, ada toko gaming, berbagai pertunjukan idol, hingga toko perlengkapan cosplay. Jika kalian mengunjungi tempat ini dan bingung kemana, bisa ke maid café, Animate atau Mandarake terlebih dahulu.

Tower One Piece Tokyo

blank

 

Pecinta anime atau manga One Piece tentu tak boleh melewatkan tempat anime di Jepang yang satu ini. Sebagai manga dan anime yang populer, ada spot khusus One Piece yang bisa kalian temukan di Tokyo. Spot tersebut berisi berbagai atraksi, mulai dari patung hingga kegiatan spesial.

Lokasi tempat ini adalah di halaman menara Tokyo, yang bisa kalian temukan dengan mudah jika berkunjung kesana. Kalian juga bisa menemukan restoran hingga toko yang bekerja sama dengan One Piece menjual berbagai item khusus dan melakukan kolaborasi.

Sanrio Puroland

tempat anime di jepang gratis

Kalian yang suka dengan Hello Kity, Rilakuma maupun Pompurin bisa mampir ke Sanrio Puroland. Dalam tempat wisata ini, kalian bisa menemukan berbagai atraksi hiburan menarik, toko game, restoran, hingga toko-toko yang menjual merchandise Sanrio original.

Kalau kalian datang ketika Halloween, ada banyak acara dan pertunjukan seru yang bisa kalian ikuti. Tak hanya itu, acara natal juga seru dan sayang kalau kalian lewatkan. Ada berbagai pertunjukan kostum dan penjualan barang terbatas untuk penggemar Sanrio.

Odaiba Gundam

tempat anime jepang terbaru

Gundam menjadi salah satu bagian dari animasi Jepang yang terkenal. Sudah berjalan selama 40 tahun, dewasa ini menemukan anime, manga atau merchandise gundam tak sesulit dahulu. Bahkan ada tempat khusus untuk gundam yang bisa kalian kunjungi di Jepang dan terbuka untuk umum.

Di Odaiba, kalian bisa menemukan Unicorn Gundam, sebuah replika gundam sebesar ukuran aslinya di Diver Ciry, Tokyo. Tak hanya patung gundam yang bisa kalian temukan disana, ada banyak toko dan restoran yang juga bisa kalian kunjungi. Menariknya semua toko yang ada disana melakukan kolaborasi dengan gundam.

Rekomendasi tempat anime di Jepang ini bisa kalian jadikan plan list tempat kunjungan ketika berkunjung ke negeri bunga sakura. Jangan lupa untuk mematuhi tiap aturan di tempat-tempat wisata tersebut untuk menghormati budaya dan masyarakat setempat.