Spoiler Lengkap One Piece 1059, Insiden Rocky Port Terungkap

blank

One Piece 1059 mulai mendapatkan spoiler secara lengkap setelah sebelumnya hanya mendapatkan hint. Leaker yang sudah terpercaya mulai membagikan berbagai potongan gambar, fakta dan hint tambahan untuk chapter terbaru tersebut.

Highlight dari chapter kali ini adalah masa lalu Koby yang terungkap, begitu pula dengan Blackberad. Ada kemungkinan Oda tengah memberikan foreshadowing untuk hubungan Garp dan Roger menggunakan flashback Koby dan Blackbeard.

Insiden dari Kapten Koby

One Piece 1059

Leaker terpercaya bernama Redon membagikan summary lengkap One Piece 1059 via Redit. Dalam ulasannya tersebut, ia mengungkapkan bahwa Marco merupakan salah satu dari member bajak laut Red Hair. Shanks dan rekan bajak lautnya tengah berlayar dekat dengan kampung halaman Whitebeard.

Kalau kalian tak ingat, pulau ini merupakan pulau yang diperbincangkan Nekomamushi dan Marco ketika berada arc Wano masih berjalan. Dalam summary tersebut, ada keterangan bahwa Marco hendak pergi ke Pulau Sphinx, namun Shanks mengajaknya untuk bergabung ke kru bajak lautnya.Marco menolaknya, ia tak ingin bergabung dengan kru bajak laut selain selain Whitebeard.

Spoiler lainnya berkisar di Amazon Lily, saat itu Blackbeard tahu mengenai Koby dari insiden Rocky Port, yang bisa kalian lihat arc Dressrosa. Insiden tersebut pertama kali disebut oleh Trafalgar Law, yang menyebutnya sebagai sesuatu yang luar biasa.

Dari spoiler tersebut terlihat bahwa Blackbeard dan Koby terbelit insiden tersebut. Koby sendiri membantu Blackbeard untuk mengalahkan Wang Zhi. Karena hal tersebut, Blackbeard menjadi pemimpin dan menguasai Fullalead Island, yang kemudian mendapat julukan Pulau Bajak Laut.

Ada teori bahwa Law sebenarnya merupakan kru bajak laut Blackbeard. Namun jika benar demikian, berarti hal tersebut kontras dengan Law yang berhubungan baik dengan bajak laut Topi Jerami. Dari sikap yang ia miliki, sepertinya tak memungkinkan kalau Law mau bergabung dengan Blackbeard.

Mengambil Buah Iblis Boa Hancock

blank

Mengenai penyerangan Blackbeard ke Amazon Lily, tujuan utama Blackbeard adalah mencuri buah iblis milik Boa Hancock. Buah iblis dengan nama Mero Mero no Mi ini memang masih belum mendapatkan penjelasan lengkap, namun setidaknya penggemar tahu kemana Blackbeard pergi di chapter 956 dulu.

Mero Mero no Mi sendiri merupakan buah tipe Paramecia yang bisa menyerang musuh di berbagai jarak menggunakan salah satu emosi manusia, yakni hasrat. Jika seseorang terkena kemampuan Mero Mero no Mi, maka ia akan berubah menjadi batu. Kekuatan ini tak berpengaruh dengan Haki apapun, sampai sejauh ini cara untuk menangkalnya adalah dengan tidak memiliki hasrat pada Hancock.

Meski terkesan simpel, sebenarnya buah iblis punya kekuatan yang hebat. Dengan bisa mengubah siapapun menjadi batu, maka sebanyak apapun pasukan yang melawan Blackbeard nantinya, akan langsung mati sebagai batu.

Teknologi Baru Pacifista di One Piece 1059

Fakta menarik lain mengenai chapter baru One Piece kali ini adalah teknologi baru yang dimiliki oleh Pacifista. Teknologi tersebut kemungkinan merupakan pengembangan dari hasil riset SSG, yang kemudian mendapat nama Seraphim.

Fisik dari teknologi adalah anak kecil dengan ukuran besar yang punya kulit coklat, berambut putih, dan bersayap hitam. Meski menggunakan buah iblisnya, Hancock tak bisa mengalahkan pasukan ini dengan mudah.

Menarik bagaimana One Piece 1059 ini akhirnya berjalan. Fokus cerita yang belakangan ada di kru bajak laut Topi Jerami akhirnya bergeser ke karakter lain. Dengan ini, chapter mendatang akan jadi kejutan yang menarik bagi fans One Piece.