5 Teori Shanks One Piece yang Kemungkinan Jadi Nyata

blank

Ada banyak teori Shanks One Piece yang tersebar di internet. Sebagai karakter yang memberikan impact besar dalam seri, Shanks menjadi karakter yang dicintai. Teorinya yang berkembang pun bisa terjadi karena minimnya informasi tentang Shanks yang sudah terungkap.

Dengan banyaknya teori yang ada, ada kemungkinan beberapa teori ini akan jadi kenyataan. Apalagi Oda sudah memberikan hints secara bertahap dalam arc terakhir. Penasaran? Ini dia penjelasan teori tersebut!

Teori: Shanks One Piece adalah Celestial Dragon

teori Shanks One Piece

Teori ini mungkin jadi yang paling banyak dipercayai oleh fans dan termasuk dalam teori yang pertama muncul mengenai Shanks. Menurut teori tersebut, Shanks adalah Celestial Dragon karena umurnya 39 tahun, sedang God Valley terjadi 38 tahun yang lalu. Dengan perhitungan tersebut, besar kemungkinan teori ini akan jadi nyata.

Shanks sebagai Celestial Dragon juga diperkuat dengan plotline yang aada di One Piece Film: Red. Dalam film tersebut, Bajak Laut Roger menemukan bayi Shanks dan membesarkannya di kapal. Meski filmnya tak canon, namun Oda memberikan konfirmasi bahwa scene ini bisa jadi asal usul Shanks yang canon.

Shanks Sengaja Memberikan Buah Iblis pada Luffy

blank

Ini merupakan teori yang populer mengenai Shanks, bahwa sejak awal ia memang berniat untuk memberikan buah iblisnya, Gum-Gum Fruit, kepada Luffy. Karena pemberian buah iblis tersebut, Luffy punya kekuatan yang membuatnya termotivasi menjadi bajak laut.

Jika sedari awal memang itu motif Shanks yang sesungguhnya ketika ia mampir di East Blue, maka teori ini benar. Apalagi sebenarnya Shanks bukan berasal dari daerah tersebut. Bahkan setelah Luffy memakan buah iblis miliknya, Shanks tak membunuhnya untuk mengambil kekuatan buah iblis Gum Gum Fruit.

Shanks adalah Anak dari Rocks D. Xebec

teori Shanks One Piece

Berbeda dengan teori sebelumnya yang mengatakan bahwa Shanks adalah Celestial Dragon, teori ini mempercayai bahwa Shanks sesungguhnya anak dari Rocks D. Xebec. Penjelasannya masih sama, yakni umur Shanks di angka 39 sedangkan God Valley berlangsung 38 tahun yang lalu.

Bersamaan dengan Roger yang kemudian memungutnya ketika masih bayi, teori ini makin kuat dengan adanya hubungan antara Garp dan Ace. Bagian teori tersebut juga terlihat kian terpercaya dengan berbagai adengan di Film Red.

Shanks adalah Umpan untuk Anak Rocks D. Xebec

teori Shanks One Piece

Teori Shanks One Piece lain yang juga mendapat dukungan dari banyak pihak adalah peran Shanks sebagai umpan untuk anak Rocks. Dari teori ini, anak dari Rocks adalah Buggy, yang lagi-lagi juga teori. Perlu kalian ingat, anak Rocks sendiri memang belum terungkap dalam cerita.

Teori ini terlihat kian kuat dengan pernyataan Oda, yang mengatakan bahwa Buggy punya potensi untuk jadi karakter dengan kekuatan besar. Belum lagi karena Buggy lahir di Grand Line, yang lokasinya sama dengan God Valley. Meski sampai sekarang, Buggy masih jadi karakter pas-pasan karena Oda belum mewujudkannya.

Teori Shanks One Piece Lainnya

Masih banyak teori yang mencoba menjelaskan asal usul dan kekuatan Shanks, salah satunya mengenai kemampuannya untuk melihat masa depan. Ini bisa kalian lihat ketika Shanks bertemud dengan Whitebeard, dan mengatakan Ace tertentu akan kalah serta penangkapannya akan berpengaruh besar di dunia.

Terlepas dari berbagai teori mengenai Shanks One Piece, kalian bisa membaca fakta barunya dengan lengkap di buku bonus premier Film Red di Jepang. Penggemar yang datang mendapatkan bonus manga khusus yang berisi informasi mengenai Shanks dan kru bajak lautnya.