Spoiler Buggy One Piece: Apa Hubungannya dengan Shanks?

blank

One Piece memang telah bersiap masuk dalam Final Saga, namun ada spoiler Buggy One Piece yang sebaiknya penggemar ketahui. Meski memiliki kekuatan yang berbeda, namun Shanks dan Buggy terlihat memiliki hubungan yang kuat sepanjang seri.

Ini karena kedua karakter tersebut memang sudah bersama sejak kecil. Membuat banyak fans berteori bahwa Oda tengah mempersiapkan cerita untuk mereka. Dengan kebersamaan yang sudah mereka lalui, bukan tak mungkin mereka akan jadi karakter yang berpengaruh dalam ending One Piece.

Tumbuh Bersama di Oro Jackson

spoiler buggy one piece

30 tahun sebelum kisah One Piece mulai, Shank dan Buggy sudah jadi anak buah dari Roger Pirates. Karena masih belia, mereka bekerja dengan melakukan tugas bersih – bersih, dari mengepel hingga membantu kru yang lain.

Meski begitu, tak jarang mereka mendapat perintah untuk masuk dalam pertempuran, misalnya pada Battle of Edd War. Tentunya mereka belum mendapat spot utama, sebab Shanks maupun Buggy masih jadi kru pendukung bajak laut tersebut.

Persahabatan Sejak Kecil

blank

Kebersamaan mereka terlihat dengan adu mulut yang sering terjadi. Ketika masih berlayar di kapal Roger, tak terhitung Shanks dan Buggy bertengkar hanya karena masalah sepele. Contohnya beda pendapat mengenai Kutub Utara dan Selatan. Shanks berpendapat Kutub Selatan lebih dingin, sedangkan Buggy malah sebaliknya.

Walaupun sering bersilat lidah, bukan berarti mereka saling membantu. Shanks ataupun Buggy sama sama peduli dengan yang lain. Ini terlihat ketika Buggy terserang demam padahal seluruh kru sedang turun mencari harta kartun Laugh Tale. Shanks dengan sukarela memilih menjaga Buggy daripada meninggalkannya di kapal.

Buggy Makan Buah Iblis Karena Shanks

spoiler buggy one piece

Buggy memang pernah memakan buah iblis, namun ia melakukannya secara tak sengaja. 27 tahun silam, kru kapal Roger menemukan buah Bara Bara no Mi ketika melakukan perampokan. Dalam series One Piece, ini termasuk buah iblis yang terkenal dan menjadi rebutan.

Buggy ingin mencuri buah tersebut dari kru kapal dan pergi, namun rencananya malah gagal. Awalnya ia pura – pura makan buah tersebut dan menyembunyikan buah yang asli dalam mulutnya. Namun tanpa sengaja Buggy benar – benar menelannya karena Shank mengagetkannya.

Karena sudah memakan buah iblis, kemampuan Buggy untuk berenang pun jadi hilang. Ia pun tak bisa lagi menjadi pemburu harta karun bersama teman – temannya. Dalam spoiler Buggy One Piece, kalian akan tahu bahwa inilah alasan Buggy menaruh dendam pada Shank.

Berpisah Setelah Kematian Roger

spoiler buggy one piece

 

Setahun sebelum kematiannya, Roger melepaskan seluruh kru-nya untuk pergi. Ini pun membuat tiap orang berpisah, begitu pula dengan Shank dan Buggy. Lewat beberapa waktu, Shank menawarkan Buggy untuk menjadi kru-nya, namun Buggy menolak.

Ia kemudian pergi ke East Blue, yang menjadi posisi laut paling lemah dalam cerita One Piece. Nantinya ia juga akan menjadi karakter villain dalam perjalanan Luffy. Akhirnya Buggy sekali lagi bertemu Shank ketika berada di Marineford.

Keduanya Sudah Menjadi Yonko

blank

Penggemar sadar bahwa Buggy jadi karakter yang cukup ‘untung’ selama series. Meski tak sekuat Shanks, ia bisa menjadi seorang Warlord dan menguatkan reputasinya. Bahkan pada One Piece chapter 153, terlihat bahwa Buggy telah menjadi Yonko, bersama dengan Shanks.

Perkembangan karakter Buggy tentu menarik karena kemungkinan Oda menyiapkan plot dan peran khusus untuknya. Teori dan spoiler Buggy One Piece dengan Shanks akan muncul bak cendawan nanti, apalagi dengan posisinya yang baru sebagai Yonko dalam series ini.