Manga One Piece Pecahkan Rekor Dunia Lagi!

blank

Manga One Piece untuk saat ini jadi seri manga yang paling panjang. Karena hal tersebut, One Piece bahkan memecahkan rekor dunia yang ia buat sendiri. Manga buatan Eichiro Oda ini baru saja mendapatkan sertifikat baru dari Guninness World Record.

Sertifikat baru tersebut mencatat One Piece sebagai ‘publikasi seri manga terbanyak oleh satu pengarang’. Pengumuman membahagiakan tersebut dibagikan oleh akun resmi One Piece via Twitter, @eiichiro_staff.

Telah Terjual Sebanyak 500 Juta

blank

Selain memberikan penguman tersebut, akun Twitter ini juga membagikan informasi bahwa One Piece sudah terjual sebanyak 500 juta kopi di seluruh dunia. Ini juga melampaui catatan terbaik One Piece sebelumnya di tahun 2014, dimana One Piece terjual sebanyak 320.886.000 kopi.

Eiichiro Oda sebagai mangaka memulai perjalanan One Piece pada 22 Juli 1997. Seri ini mengisahkan sang main karakter, Monkey D. Luffy dan kru bajak lautnya untuk mencari harta karun legendaris bernama One Piece.

Harta tersebut rumornya terakhir dibawa oleh Gol D. Roger, raja bajak laut terakhir. Kisahnya yang melegenda membuat bajak laut di generasi Luffy berniat mengejar harta karun tersebut. Sebagaimana tipikal manga yang rilis di Shonen Jump, seri ini mengedepankan pertemanan, kerja keras dan petualangan seru.

Untuk saat ini, baik anime atau manga One Piece telah rilis lebih dari 1000 episode dan chapter. Namun sepertinya petualangan seri One Piece ini sudah ada di depan mata. Terlihat dari perkataan Oda yang mengatakan One Piece akan memasuki final saga.

Plot Manga One Piece Terbaru

manga one piece

Plot terbaru dari seri ini adalah Luffy yang akhirnya bergerak pergi dari Wano setelah mengalahkan sang tiran, Yonko Kaido. Kru Topi Jerami berencana untuk melanjutkan ke pulau baru guna menemukan potongan terakhir dari Road Poneglyph yang mengarah ke One Piece.

Poneglyph ini berisi informasi untuk mencapai Laugh Tale, pulau terakhir yang ada di Grand Line dan menjadi lokasi bersemayamnya One Piece. Saking banyaknya bajak laut yang ingin mencapai lokasi tersebut, Luffy sepertinya tak akan berlayar sendirian.

Beberapa bajak laut yang sepanjang seri ini juga tertarik untuk mendapatkan One Piece adalah Eustass Kidd, Trafalgar D. Water Law, Blackbeard, dan terakhir yang paling baru adalah Shanks, yang sepertinya juga tertarik mengejar harta karun tersebut.

Arc dan chapter yang paling baru mengisahkan Shanks, bajak laut misterius yang punya julukan Red Haired atau Si Rambut Merah. Shanks sendiri bukan karakter baru, ia merupakan bajak laut yang Luffy temui di awal seri One Piece dan memberikan impact besar pada Luffy.

Karena Shanks, yang sudah mengorbankan lengannya untuk menyelamatkan Luffy, membuat Luffy berniat untuk jadi bajak laut. Meski Shanks adalah bajak laut yang hebat dan terkenal, ia tak banyak muncul dalam seri, membuatnya jadi karakter yang penuh misteri.

Bahkan teori mengenai Shanks buatan fans banyak beredar, mulai dari latar belakangnya, motif, bahkan kemampuannya. Kisah masa lalunya mendapatkan eksplor dalam film terbaru One Piece, One Piece Film: Red yang tayang Agustus ini.

Tak hanya itu, ada mini volume manga yang bisa penggemar dapatkan ketika menonton premier film tersebut sebagai bonus. Berjudul ‘4 Billion’, manga tersebut memberikan informasi mengenai masa lalu dan kekuatan Shanks, sekaligus kru bajak lautnya.

Kalian yang tertarik membaca manga One Piece, Viz Media melakukan perilisan secara legal dan bisa kalian akses secara gratis. Jika ingin berlangganan, tersedia pula layanan Manga Plus milik Shueisha tempat kalian bisa membaca manganya secara ekslusif.