Manga Chainsaw Man Kalahkan One Piece di Manga Plus

blank

Manga Chainsaw Man sedang jadi topik yang hangat karena baru saja melanjutkan part dua-nya. Tak hanya itu, manga ini juga mendapatkan adaptasi anime dari Studio Mappa, membuat popularitasnya meningkat.

Meski baru rilis beberapa chapter, namun manga ini jadi buah bibir karena menawarkan premis yang menarik. Walaupun terdapat konten gore dan berdarah di dalamnya, seri ini tetap jadi bacaan terfavorit otaku di seluruh dunia.

Kalahkan One Piece di Manga Plus

manga chainsaw man

Pencapaian seri Chainsaw Man tak hanya sampai disana, baru-baru ini Chainsaw Man membuktikan eksistensinya dengan mengalahkan One Piece di Manga Plus. Platform baca legal dari penerbit Shueisha ini memperlihatkan bahwa Chainsaw Man berhasil mengalahkan One Piece sebagai seri manga yang paling banyak dibaca.

Fans Chainsaw Man tentu senang, apalagi mampu mengalahkan One Piece, seri bajak laut yang baru saja memperingati hari ulang tahunnya ke-25. Terakhir, ada sekitar 710 ribu orang yang membaca manganya dan kemungkinan angka ini terus bertambah.

Alasan Manga Chainsaw Man Bisa Kalahkan One Piece

blank

Ada alasan mengapa manga Chainsaw Man berhasil kalahkan One Piece. Awalnya penggemar manga berpikir view manga One Piece akan meningkat selama bulan-bulan ke depan. Apalagi ada kabar bahwa seri ini tengah memasuki final saga dan termasuk dalam best-selling manga sedunia.

Namun Chainsaw Man terbukti bisa mengalahkan seri bajak laut ini, meski termasuk dalam pendatang baru. Banyak penggemar yang mengatakan bahwa Chainsaw Man punya plot kompleks dan decent, karakter dengan desain yang apik, serta penempatan dialog yang pas.

Desain manga ini juga tak tampak meniru seri lain, dengan detail yang rapi dan hybrid style yang menawan. Tak heran banyak pembaca manga yang tertarik untuk terus membaca kelanjutan kisah Denji dalam membasmi Devil. Aspek lain yang membuat manga ini berbeda adalah chemistry antar karakter, tampak murni dan natural.

Plot dari Chainsaw Man

manga chainsaw man

Kalau kalian belum membaca seri ini, rangkuman singkat sinopsis Chainsaw Man ini akan membantu. Serinya mengisahkan Denji, sang karakter utama yang punya mimpi sederhana. Ia ingin hidup tenang dan damai bersama dengan wanita yang ia cintai.

Sayangnya Denji punya hutang bertumpuk dan mendapatkan paksaan dari yakuza untuk membunuh monster. Dengan cara ini, hutangnya yang banyak bisa berkurang sedikit demi sedikit. Pochita, pet devil milik Denji, bertugas membantu untuk menghadapi serangan sekaligus membunuh monster.

Ternyata jalan hidupnya juga tak berjalan lancar. Meski Denji sudah susah payah mengumpulkan uang, yakuza tempatnya bertugas menganggapnya sebagai pribadi yang tak berguna. Akhirnya Denji pun dibunuh oleh monster peliharaan yazuka.

Karena hampir mati, Pochita menawarkan diri untuk bergabung bersama Denji guna menyelamatkan hidupnya. Bergabungnya Pochita membuat Denji punya kekuatan untuk merubah bagian tubuhnya menjadi gergaji. Dengan kekuatan barunya, Denji pun mendapat tawaran sebagai member di Public Safety Bureau.

Update Adaptasi Anime Chainsaw Man

blank

 

Studio Mappa menjadi pihak produksi yang bertanggung jawab atas pembuatan anime Chainsaw Man. Ini tentu membuat fans berbahagia karena belakangan Mappa memegang proyek anime besar dan berhasil membawakannya dengan baik. Bahkan anime Chainsaw Man mendapat predikat sebagai adaptasi anime paling ditunggu tahun ini.

Akan tetapi belum ada informasi resmi mengenai tanggal rilis dan staf produksinya. Berdasarkan pemberitahuan official, tanggal 5 Agustus 2022 nanti staf dan seiyuu akan ditampilkan. Sembari menunggu kalian bisa membaca manga Chainsaw Man yang kini sudah rilis kembali secara berkala.