Ada Apa di Chainsaw Man Chapter 98?

blank

Chainsaw Man Chapter 98 rilis 13 Juli lalu, menandai kembalinya seri manga shonen-gore Chainsaw Man paruh kedua. Meski penggemar sudah mengantisipasi hal ini, namun hadirnya chapter baru tersebut masih membuat warga Twitter antusias.

Tak hanya membawa vibe dari manga Chainsaw Man paruh pertama, chapter barunya juga memperkenalkan antagonis dan tema baru untuk paruh kedua ini. Banyak penggemar kemudian berspekulasi mengenai kemungkinan premis dan plot cerita akan berjalan.

Antusias dari Penggemar

chainsaw man chapter 98

Chapter 98 dari seri ini mendapatkan sambutan yang hangat dari penggemar. Sebelumnya kabar mengenai bagian kedua dari seri manga Chainsaw Man memang sedang ramai, karena itulah banyak penggemar menanti-nanti seperti apa lanjutan kisahnya.

Setelah rilis, pembaca untuk chapter barunya juga tinggi. Perilisan resminya memang lebih awal dari biasanya, yakni pukul 11 pagi waktu Jepang. Tercatat, ada sekitar 300 ribu pembaca dari aplikasi Shonen Jump+ yang langsung mengakses chapter barunya.

Begitu pula dengan pembaca versi Bahasa Inggris, di aplikasi Manga Plus, ada sekitar 150 ribu pembaca yang juga langsung mengaksesnya. Pembaca dari negara lain seperti Spanyol, Perancis, Thailand dan Portugis juga memberikan kontribusi angka hingga 45 ribu pembaca.

Secara tak langsung, Chainsaw Man chapter 98 sudah mendapatkan sekitar 500 ribu pembaca dari 6 bahasa berbeda sejak rilisnya secara digital, itupun hanya dalam rentang waktu satu jam. Angka tersebut tentu mencenggangkan, sebab karya Tatsuki Fujimoto ini bahkan belum genap 100 chapter.

Penggemar juga membagikan semangat dan apresiasi di sosial media, khususnya Twitter. Jadi ada kemungkinan ini akan jadi seri besar dari Jump ke depan, apalagi pengumuman mengenai pembuatan animenya sudah berjalan.

Hadirnya Karakter Baru

blank

Fokus penggemar pada seri Chainsaw Man saat ini ada pada karakter baru, Asa Mitaka, yang juga disebut sebagai War Devil. Ia adalah karakter sentral dari manga paruh kedua yang muncul pada bagian awal.

Fans cukup tertarik untuk mengetahui bagaimana nasibnya dalam seri dan perkembangan karakternya ke depan. Meski begitu, beberapa yang lain mengingatkan sesamanya untuk tak terlalu jatuh cinta pada karakter di seri ini.

Sebab Fujimoto tak akan segan membuat plot twist dan membuat karakter kecintaan fans berada di situasi yang tak menguntungkan. Kebanyakan karakter lovable kesukaan penggemar mati sepanjang paruh pertamanya.

Dengan berbagai respon penggemar saat ini, ada kemungkinan paruh kedua manga Chainsaw Man akan sepopuler paruh pertamanya. Kalian yang belum membaca chapter barunya, bisa mengakses laman website atau aplikasi baca manga kesukaan kalian.

Seri Chainsaw Man Sejauh Ini

blank

Chainsaw Man merupakan seri shonen bertema aksi, dark-fantasi, dan gore yang mendapatkan banyak pujian. Sepanjang seri ini berjalan, ia sudah mendapatkan dua penghargaan bergengsi, Harvey Award dan Shogakukan Manga Award di tahun 2021.

Informasi mengenai adaptasi animenya sudah rilis dan rencananya akan tayang tahun 2022. Pihak yang memproduksinya adalah Mappa Studio dengan direktur Ryu Nakayama, yang sebelumnya mengerjakan seri Jujutsu Kaisen untuk beberapa episode. Adapula Hiroshi Seko sebagai pihak yang menulis skrip.

Seri ini mengisahkan Denji, yang karena satu-dua hal, harus berbagi tubuh dengan chainsaw demonnya, Pochita. Karena kekuatannya inilah ia kemudian direkrut Public Safety Devil Hunters untuk membasmi monster.

Kalian bisa membaca Chainsaw Man chapter 98 di aplikasi manga digital resmi milik Shueisha, Shonen Jump+. Untuk versi bahasa Inggrisnya sudah mendapatkan lisensi dari Viz Media dan bisa kalian baca lewat Manga Plus.