Rangkuman One Piece Chapter 1056: Luffy Pergi dari Wano

blank

One Piece chapter 1056 sudah rilis beberapa waktu lalu. Untuk kalian yang belum sempat membaca manganya, artikel kali ini akan merangkum apa saja kejadian penting dalam chapter terbarunya tersebut.

Chapter ini termasuk dalam bagian akhir untuk Wano arc, sebelum masuk ke Final Saga yang disampaikan oleh Eiichiro Oda sebelumnya. Kalian akan melihat tiga kapten di Penaklukan Onigashima mempersiapkan langkah lanjutan.

Pertemuan dengan Sukiyaki

One Piece chapter 1056

Chapter ini dibuka dengan perayaan makan-makan yang telah berakhir. Para karakter juga mendiskusikan mengenai perkataan Ryokugyu, yang mengatakan bahwa Kaido mengahalangi musuh untuk menyerang Wano karena kekuasaannya.

Scene kemudian beralih ke Kin’emon yang minta maaf pada kru karena sibuk dengan Tsuru di Kuri. Kru Scabbard pun mengatakan tak perlu khawatir, sekaligus menanyakan apakah ia baik-baik saja. Kin’emon kemudian menjawab bahwa ia tak apa-apa, meski ada beberapa luka bakar di wajahnya.

Berlanjut ke Carrot yang tampak bertatap muka dengan Inuarashi dan Nekomamushi. Carrot meminta keduanya untuk menjadi Raja Mokomo Dukedom, yang ditolak baik-baik. Berdasarkan rencana Inuarashi dan Nekomushi, keduanya lebih memilih untuk menjadi penjaga Momonosuke dan tetap tinggal di Wano.

Pada chapter ini kalian juga bisa melihat Momonosuke, Hiyori, dan Sukiyaki bertemu. Sukiyaki juga memberitahukan siapa kakek mereka. Setelah mengetahui kerluarga mereka, Momonosuke dan Hiyori yang terharu kemudian memeluk Sukiyaki sekaligus mengucapkan terima kasih.

Kru Topi Jerami Bertemu

One Piece chapter 1056

One Piece chapter 1056 kemudian berfokus pada kru Topi Jerami yang bertemu kembali. Saat itu Franky mengaku kaget mengenai keberadaan Pluton ada di Wano. Luffy pun mengingatkan Franky mengenai Enies Lobby, secara langsung mengatakan bahwa Franky sudah pernah memusnahkan blueprint milik Pluton.

Robin pun menanyakan pada Franky apakah ia menginginka blueprint tersebut, yang Franky tolak. Berkumpulnya topi jerami pun terinterupsi dengan hadirnya Shinobu dan Otama, Shinobu bertanya apakah wanita dewasa termasuk senjata, sedangkan Otama menjawab kalau begitu ia adalah murid Shinobu.

Otama pun meminta Luffy untuk mengajaknya bergabung sebagai member Topi Jerami kalau mereka bertemu lagi, sebab ia akan jadi pribadi yang lebih kuat dari Nami. Nami yang merasa tersanjung pun memeluk Otama dan berkata bahwa Otama begitu lucu.

Luffy menyanggupi hal tersebut, ia menambahkan, asalkan Otama sudah bisa menguasai ninjutsu, maka Otama bisa bergabung dengan kru-nya. Ternyata ada Wet-Haired Caribou yang mendengarkan percakapan kru Luffy dan agak terkejut mereka membahas Pluton.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan akan memberitahukan berita mengenai Pluton tersebut kepada ‘orang itu’.  Meski tak ada penjelasan mengenai siapa orang itu, tapi fans beranggapan bahwa ia adalah Blackbeard, seseorang di Marine atau World Government.

Rute Baru

blank

Setelah lepas landas dari Wano, Luffy, Kid dan Law di pelabuhan Tokage. Law berkata pada Luffy untuk mengubah hari keberangkatannya, namun Luffy menolaknya. Kid pun mengungkapkan bahwa suatu kebetulan mereka akan mengambil rute yang berbeda.

Setelah ribut-ribut, akhirnya mereka sudah memutuskan akan berlayar kemana. Sebelum berpisah, Kid mengatakan ia tidak terima kalau Buggy menjadi Yonko. Scene kemudian berpindah ke halaman koran yang memperlihatkan Buggy dan organisasi barunya, Cross Guild. Law juga memberikan kopian Road Poneglyph untuk Kid, dan membahas One Piece.

Di akhir One Piece chapter 1056, pembaca juga mendapatkan informasi mengenai hiatusnya One Piece untuk chapter selanjutnya. Pasalnya Weekly Shonen Jump tengah memasuki break publikasi untuk minggu depan.