Manga One Piece Tamat Tiga Tahun Lagi, Akankah Benar Terjadi?

blank

Manga One Piece tamat menjadi bahasan dalam interview terbaru yang dilakukan oleh Eichiro Oda, mangaka One Piece. Dalam interview tersebut, Oda ditemani oleh Aoyama Gosho, pengarang dari seri detektif populer Detective Conan.

Keduanya memberikan indikasi mengenai seri yang mereka garap. Untuk Oda, seri bajak lautnya kemungkinan akan tamat dalam waktu dekat, karena One Piece tengah memasuki final saga. Penggemar juga mendapatkan perkiraan kapan seri tersebut akan selesai.

Informasi Terbaru

manga one piece tamat

Untuk kalian yang penasaran, interview terbaru dari Eiichiro Oda dan Aoyama Gosho rilis di majalah Shueisha dan Shogakukan secara bersamaan. Dalam wawancara tersebut, kedua mangaka senior ini menjawab berbagai pertanyaan terkait seri yang mereka buat. Apalagi baik One Piece atau Detective Conan menjadi seri paling panjang saat ini.

Topik mengenai One Piece yang masuk Final Saga pun diangkat, Oda pun memberikan perspektifnya mengenai topik tersebut. Di bahasan yang sama, ia memperkirakan akan menyelesaikan manganya dalam kurun waktu tiga tahun.

Meski begitu, dalam jawaban yang sama, ia juga mengaku selalu salah sasaran mengenai jadwal deadline yang sudah ditetapkan. Oda juga menambahkan, molornya deadline tersebut karena ia sering kali menambahkan detail-detail yang menarik untuk One Piece.

Diluar Prediksi Penggemar

manga one piece tamat

Manga One Piece tamat dalam jangka waktu 3 tahun mendapatkan respon yang beragam dari fandom. Kebanyakan agak kaget karena prediksi mereka terbukti salah. Meski sudah mendapatkan informasi bahwa One Piece tengah memasuki final saga, namun penggemar masih positive thinking kalau manga ini akan tamat lima tahun lagi.

Entah mana yang nantinya benar, prediksi Oda atau penggemar, namun mau tak mau penggemar harus percaya kalau seri ini akhirnya akan tamat. Informasi terbaru dari berbagai pihak, baik dari Shueisha atau dari leaker, menunjukkan pertarungan antara World Government dan Revolutionary Army.

Beberapa karakter juga terlihat mulai mempersiapkan langkah lanjutan untuk menghadapi musuh atau menggapai goal yang mereka inginkan. Ini terlihat dalam chapter baru One Piece setelah hiatus selama satu bulan.

Spekulasi Penggemar Mengenai Manga One Piece Tamat

blank

Diskusi dan pembahasan mengenai tamatnya One Piece sudah jadi opini publik di berbagai platform, terutama Reddit dan Twitter. Dengan banyaknya debat yang ada di internet, tak heran tiap orang punya pendapat sendiri mengenai tamatnya seri ini.

Beberapa penggemar yakin seri ini akan tamat pada tahun 2027, sedangkan yang lain percaya bahwa One Piece akan tamat pada 2024 atau 2025. Jika prediksi Oda benar dan tidak meleset, kemungkinan One Piece tamat pada 2025. Pihak yang percaya bahwa One Piece akan tamat pada 2027 memperhitungkan molornya deadline yang sering Oda lakukan.

Ketakutan terbesar dari fandom adalah masalah kesehatan Oda jika ia memaksakan diri untuk segera menyelesaikan seri bajak laut ini. Oda sudah menjadi mangaka dan mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaan tersebut, dan penggemar berharap kesehatannya selalu prima.

Banyak fans yang mengatakan kalau Oda perlu menyelesaikan sejumlah misteri maupun fiksasi karakter dalam Final Saga. Apalagi seri ini merupakan franchise populer dengan beragam konsep yang ada di dalamnya. Bahkan untuk beberapa bagian, konsep ini masih belum tereksplorasi dengan baik.

Masalah mengenai manga One Piece tamat memang jadi perdebatan yang hangat. Walaupun banyak teori yang tersebar di internet, jalan terbaik adalah menunggu rilisan resmi untuk tahu bagaimana kelanjutan dari kisah Luffy dan kru topi jeraminya.