Teori One Chapter 1053: Alasan Buggy Menjadi Yonko

blank

Dalam One Piece chapter 1053, sekali lagi penggemar berspekulasi sekuat apa sebenarnya buah iblis milik Buggy. Buah iblis milik Buggy merupakan tipe Paramecia bernama The Chop – Chop Fruits. Apakah karena buah iblis tersebut alasan Buggy menjadi yonko?

Selama seri berjalan, The Chop – Chop Fruits hanya menampilkan kekuatan Buggy untuk memotong dan menyebar tubuhnya dalam potongan kecil. Selain memudahkan proses penyerangan, pengguna buah iblis ini juga kebal dengan serangan karena tubuh bisa terlepas dan menghindar sendiri.

Pengguna buah iblis Paramecia biasanya akan mempengaruhi lingkungan di sekitarnya ketika Awakening terjadi. Namun dalam kasus Buggy, ia belum pernah melakukan Awakening sampai chapter One Piece paling baru.

Ada teori fans yang mengatakan bahwa kemampuan Awakening dari The Chop – Chop Fruits bisa saja membagi pulau menjadi beberapa bagian dan menyambungkannya kembali. Membuat kekuatan Buggy menjadi kekuatan yang layak untuk diperhitungkan.

Teori Mengenai Kemampuan Awakening Buah Iblis Buggy

alasa buggy menjadi yonko

Seperti yang terlihat dalam chapter 1053; chapter terbaru One Piece sebelum hiatus, Buggy telah menjadi Yonko. Ini membuat perdebatan mengenai kemampuan buah iblis milik Buggy kembali memanas.

Selain bisa membelah pulau dan menyatukannya kembali, ada teori lain yang mengatakan bahwa Buggy mampu membelah bumi, apalagi jika ia sudah mengalami Awakening. Alasan kenapa Buggy masuk dalam jajaran Yonko bisa jadi karena buah iblisnya sudah Awakening dan ia punya kekuatan baru.

Mampu Membuat Ledakan Nuklir

blank

Teori lain mengatakan bahwa kekuatan Buggy setelah Awakening adalah kemampuan untuk membuat ledakan nuklir. Ini tentu akan membuatnya jadi karakter dengan kekuatan yang unggul ketika bertarung.

Dalam kehidupan nyata, ledakan nuklir hanya bisa terjadi jika ada banyak atom pepat yang diledakkan. Meski secara teori memungkinkan, tapi sang pemilik teori meyakinkan bahwa Eiichiro Oda tak akan peduli dengan detail tersebut.

Jika dilihat secara seksama, kalian akan melihat bahwa dalam poster Buggy terdapat kata ‘bombastic’. Inilah yang menyebabkan penggemar berteori bahwa kekuatan Buggy yang baru bisa jadi kekuatan ledakan.

Teori Lain: Buggy Punya Banyak Pasukan

Teori One Chapter 1053: Alasan Buggy Menjadi Yonko

Alih – alih punya kekuatan baru dari Awakening buah iblisnya, bisa jadi alasan Buggy menjadi Yonko karena ia punya kekuatan yang besar. Bekas pasukan dari Impel Down yang Buggy miliki tak hanya sekedar hitungan jari, sehingga membuatnya jadi ancaman.

Apalagi setelah kematian Kaido dan Doffy, Buggy punya pengaruh besar dalam dunia bajak laut, terutama di dunia bawah. Tak heran ia terungkap menjadi Yonko dalam chapter baru dari One Piece.

Belum Ada Informasi Resmi

blank

Meski penggemar sudah banyak berteori mengenai kemungkinan alasan Buggy berhasil masuk menjadi yonko, tapi belum ada informasi resmi dari Oda terkait masalah ini. Setelah mengumukan akan melakukan hiatus selama satu bulan, tak ada informasi lagi mengenai One Piece atau perkembangan karakternya.

Rencananya One Piece akan ‘istirahat’ selama sebulan sebagai persiapan Oda untuk masuk ke Final Saga; yang menurut banyak orang akan jadi penutup kisah One Piece. Oda juga cukup banyak kegiatan di musim panas tahun ini, mulai dari perayaan ulang tahun One Piece hingga rilisnya film baru One Piece: One Piece Film Red.

Mengenai alasan Buggy menjadi yonko, setidaknya penggemar harus menunggu sebulan lagi untuk chapter selanjutnya. Penjelasan mungkin tersedia dalam chapter baru atau informasi dalam SBS One Piece. Mari kita tunggu bagaimana kelanjutan kisah Luffy dan kru topi jeraminya.