One Punch Man Chapter 168: Kekuatan Saitama Tak Terbatas

blank

One Punch Man chapter 168 sudah rilis, fans akhirnya tahu bagaimana kekuatan Saitama yang besar. Chapter baru ini tak hanya memperlihatkan kekuatan Saitama, tapi juga punya art yang memukau dan beberapa momen-momen lucu.

Fans juga bisa bersenang hati karena banyak pertanyan yang kini sudah terjawab. Untuk kalian yang belum sempat membaca spoiler atau chapter baru dari One Punch Man, rangkuman singkat ini bisa kalian baca.

Potensi Kekuatan Saitama

one punch man chapter 168

Di chapter baru ini, tebakan fans mengenai isi chapter terbukti benar, Saitama dan Garou masih bertarung di salah satu satelit planet Jupiter. Kalau sebelumnya Garou terlihat mampu bersaing setara dengan Saitama, tapi kali ini perbedaan keduanya terlihat kontras.

Awalnya Garou tak tahu apa yang terjadi, jika sebelumnya ia terlihat setara dengan Saitama, kini kekuatan keduanya berjarak terlalu jauh. Ketika Saitama berkata bahwa kekuatan Garou tak seberapa, Garou sadar bahwa potensi kemampuan Saitama masih terus berkembang, dan sayangnya Garou tak bisa menyainginya.

Tepat ketika Garou masih berpikir mengenai kemungkinan yang akan terjadi, Saitama malah menghancurkan Jupiter hanya dengan sekali bersin. Garou yang ketakutan, akhirnya melempar Saitama ke angkasa dan ia melakukan teleportasi ke Bumi.

Memang rencananya terlihat sempurna, tapi ternyata Saitama bisa tepat menjangkau di belakangnya karena dorongan kentut yang ia lepaskan. Saitama kemudian melempar Garou ke Bumi, hanya dengan sekali pukul, dan mereka terlempar di tempat seorang anak yang dulu ingin Garou lindungi. Akhirnya Garou sadar bahwa apa yang ia lakukan memang salah.

Gorou kemudian meminta Saitama menyalin kekuatannya, kembali ke masa lalu, dan menghentikannya sebelum semua terlambat. Saitama pun berhasil melakukannya, dan mengalahkan Garou sekali pukul ketika kembali ke masa lalu.

Batas Kekuatan Saitama

one punch man chapter 168

Dari One Punch Man chapter 168, akhirnya banyak fans yang sadar mengenai apa arti No Limiters untuk Saitama. Memang, dulu ada perdebatan mengenai kekuatan Saitama, apakah kekuatannya atau potensi kekuatannya yang tak terbatas.

Dengan hadirnya chapter baru ini, maka kekuatan Saitama sedikit lebih jelas. Pengarangnya dengan rapi memberikan hint seberapa kuat Saitama sebenarnya. Selama pertarungan, awalnya kekuatan Garou dan Saitama seimbang, terlihat dengan keduanya yang bisa bergerak secepat kilat.

Namun selama pertarungan berjalan, Saitama bisa mengeluarkan berbagai potensi kekuatan yang tak bisa dilakukan oleh Garou. Potensi kekuatan Saitama pun meningkat pesat, meninggalkan Gorou jauh dengan peningkatan kekuatan dan kecepatan tiap serangan yang Saitama lakukan.

Garou akhirnya sadar bahwa Saitama tak hanya pahlawan terkuat, tapi dalam berbagai kesempatan, kekuatannya juga masih berkembang. Tiap pertarungan yang ia lakukan, tiap konfrontasi yang ia ladeni, kemampuan yang Saitama punya akan terus meningkat.

Apa yang Mungkin Terjadi Nanti?

blank

Chapter baru ini memberikan sedikit hints mengenai apa yang terjadi ke depannya. Fandom tentu tahu bahwa God akan menjadi lawan Saitama, meski entah kapan nanti, namun ada indikasi kuat mengenai hal tersebut. Ini terlihat dengan keinginan God yang sejak awal memang ingin menyingkirkan Saitama.

Saitama tidak hanya menjadi pahlawan yang paling kuat, tapi juga yang paling menjanjikan. Mungkin nanti God benar-benar akan turun tangan untuk menghentikan Saitama, karena rencananya tentu tak berhasil jika God tak mengalahkannya.

Rangkuman One Punch Man chapter 168 ini menjadi pengingat bahwa Saitama memang layak menjadi karakter yang paling kuat dalam seri. Pertarungannya nanti dengan God tentu akan jadi pertarungan yang epik dan menarik.