Update: Manga Black Clover Kembali dari Hiatus

blank

Manga Black Clover akan kembali dari hiatus pada 31 Juli nanti. Beberapa potongan spoiler telah terdeteksi di Twitter dan mengindikasikan adanya time skip antara chapter 331 dan chapter 332. Tak hanya itu, seri ini mendapatkan konfirmasi akan kembali dalam majalah Weekly Shonen Jump di issue nomor 35.

Dengan hadirnya chapter baru, fans pun mulai berteori mengenai kelanjutan ceritanya, apalagi ada time skip dalam chapter tersebut. Untuk kalian yang tertarik mengikuti manga ini, berikut adalah rincian informasi terbarunya.

Adanya Time Skip untuk Final Arc

blank

Preview mengenai plot dari Black Clover chapter terbaru muncul di Weekly Shonen Jump untuk issue nomor 34. Dalam gambar tersebut, terlihat hadirnya pengumuman mengenai masuknya final arc untuk series ini. Preview tersebut terbaca:

“Black Clover manga Final Arc: Dia yang jadi terkuat adalah sang Wizard King”

Bersamaan dengan informasi tersebut, ada transkripsi mengenai tahun setelah pertarungan Lucifero berlangsung. Tak hanya itu, ada pula Asta dan teman-temannya yang mendapatkan panggilan dari Wizard King. Dalam preview tersebut juga ada halaman berwarna yang nantinya akan muncul dalam chapter 332.

Gambar dalam pengumuman tersebut diambil dari chapter sebelumnya. Meski merupakan berita yang menggembirakan, fans juga melontarkan lelucon apakah Asta akan bertambah tinggi setelah time skip, sebab usianya sudah hampir 19 tahun. Ada juga diskusi mengenai kemungkinan desain baru untuk tiga karakter utama.

Masalah Mengenai Time Skip

manga black clover

Kabar terkait time skip memang cukup menggembirakan, namun ada beberapa penggemar yang mempermasalahkan beberapa aspek. Salah satunya mengenai Lucius Zograts, yang masih menyamar sebagai Wizard King, Julius Novachrono.

Tak hanya mengharuskannya untuk mengidentifikasi pembunuh Damnatio Kira, ia juga harus mengembalikan form anak-anak atau dewasanya. Masalah tak berhenti sampai dsiana, ada juga pertanyaan mengenai keberadaan Adramelechs dan hati dari Lucifero.

Kontrol Asta terhadap Devil Union dan anti magic juga diperdebatkan. Kalau diasumsikan hanya butuh waktu sekitar satu tahun untuk Nacht, yang sebelumnya kembali ke Clover Kingdom, agar bisa melatih Asta dalam Devil Possession.

Teori dari Fans

manga black clover

Banyak penggemar yang berteori kalau manga Black Clover chapter 332 ini nanti akan mulai dengan Yuno dan Asta yang mendapatkan promosi. Promosi tersebut termasuk dalam penambahan member baru dalam jajaran karakter.

Masih tak jelas apakah William akan kembali mengisi posisinya sebagai Kapten Golden Dawn. Ada kemungkinan, menurut penggemar, bahwa Yuno yang akan mengisi posisi tersebut menggantikan William.

Fandom memprediksi akhir dari seri Black Clover adalah berpindahnya posisi Yuno dan Asta menjadi Wizard Kings, tentunya di Kerajaan Clover dan Spade masing-masing. Untuk mendapatkan informasi terbaru bagaimana chapter ini berjalan, pembaca harus menunggu beberapa hari lagi.

Konfirmasi Tanggal Rilis

manga black clover

Website dari Viz Media dan Shonen Jump+ App milik Shueisha sudah mengonfirmasi bahwa seri ini akan mengakhiri hiatus pada 31 Juli. Penggemar sebenarnya bersikap skeptis dengan pemberitahuan ini, karena mungkin ada kesalahan informasi.

Namun sampai sekarang, pemberitahuan di website tersebut tak juga diturunkan. Jadi penggemar mengasumsikan bahwa seri Black Clover memang akan kembali dari masa hiatusnya. Walau begitu, belum ada informasi tanggal resmi kapan chapter barunya akan rilis, apakah pada 31 Juli chapter baru benar terbit atau hanya informasi resmi bahwa seri ini mengakhiri hiatus.

Untuk kalian yang penasaran mengenai kelanjutan dari manga Black Clover, hanya tinggal menghitung hari sampai chapter barunya rilis. Kita tunggu bersama informasi barunya!