Manga Kaiju No. 8 Dapatkan Adaptasi Anime

blank

Manga Kaiju No. 8 telah merilis teaser video dan key visual untuk adaptasi animenya. Akun Twitter Naoya Matsumoto, pengarang manga ini, mengumumkan berita tersebut pada Kamis pagi. Kabar tersebut tentu mendapatkan respon hangat dari penggemar, apalagi banyak yang sudah mengantisipasinya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai proses produksi atau informasi detail adaptasi. Namun kemungkinan Toho Animation akan menjadi pihak produser dari seri shonen ini. Hal tersebut tersirat pada logo perusahaan yang muncul pada awal teaser video.

Informasi dan Update Terbaru

manga kaiju no 8

Kabar mengenai adaptasi anime ini mendapatkan pemberitaan resmi berbahasa Inggris dan Jepang. Pemberitaan tersebut menunjukkan bahwa pihak Shonen Jump sadar dengan tingginya antusiasme otaku di seluruh dunia.

Sebelumnya Kaiju No. 8 memang mendapatkan banyak pujian dari penggemar manga secara keseluruhan. Bahkan seri ini menjadi seri paling populer di lineup manga Shueisha, meski gaungnya masih tak begitu terdengar.

Karena alasan inilah informasi adaptasi animenya mendapatkan tanggapan yang ramai. Beberapa penggemar mengungkapkan rasa bahagianya di internet. Terkhusus mereka yang sebelumnya melakukan dropping pada seri ini, banyak yang berniat membacanya ulang.

Sinopsis Kaiju No.8

blank

Manga Kaiju No.8 mengisahkan kondisi Jepang setelah mendapatkan serangan Kaiju, monster yang hadir secara berkala hingga membuat kebutuhan penduduk terancam. Dengan makin banyaknya Kaiju yang hadir, dibuatlah organisasi khusus berbasis militer untuk menghadapinya.

Sang main karakter, Kafka Hibino, merupakan salah satu anggota dari organisasi tersebut. Tugasnya adalah membersihkan bekas pertempuran teman-temannya ketika melawan Kaiju. Padahal Hibino berharap sekali menjadi member Japan Anti Kaiju Defense Force sebagaimana mimpi masa kecilnya.

Suatu hari ketika sedang bekerja, ia diserang oleh Kaiju bersama dengan teman setimnya, Leno Ichikawa. Untunglah mereka berdua berhasil selamat berkat bantuan dari Third Devision Captain Mina Ashiro, yang juga teman masa kecil Hibino.

Ketika sampai di rumah sakit, Hibino, yang merasa terpanggil untuk membantu orang lain, berjanji untuk sekali lagi mencoba mendaftar sebagai member Defence Force. Sayangnya tak lama kemudian, ada Kaiju kecil yang terbang dan mendekati Hibino.

Kaiju yang bisa berbicara tersebut hinggap di mulutnya dan mengubahnya menjadi humanoid Kaiju. Dengan kekuatan barunya, ia harus menyembunyikan diri dari tim anti-Kaiju dan tetap berdiri bersama Mina, dalam Defense Force.

Perjalanan Seri Kaiju No.8

manga kaiju no 8

Seri ini memulai serialisasinya pada Desember 2020 lalu dan pada September 2021, serinya berhasil terjual sebanyak 4 juta kopi. Rekor tersebut tercatat dalam platform Shonen Jump+ sebagai perilisan manga yang paling cepat.

Tak hanya itu, series ini juga mendapatkan berbagai nominasi bergengsi meski umurnya belum genap 2 tahun. Bahkan Kaiju No. 8 pernah mendapatkan vote untuk Tezuka Osamu Cultural Prize Award yang berlangsung pada Februari 2021 lalu.

Pencapaian terbaik dari seri ini adalah memenangkan Next Manga Awards dalam kategori web manga pada Agustus 2021. Untuk kalian yang tertarik membacanya, platform Shonen Jump+ mendistribusikannya secara legal.

Jika ingin mendapatkan informasi terbaru mengenai berita animenya, kalian bisa mengikuti akun Twitter @KaijuNo8_0_EN untuk informasi berbahasa Inggris. Trailer animenya bisa kalian tonton di kanal Youtube resmi milik Toho Animation.

Apakah kalian tertarik untuk menonton animenya ketika rilis nanti? sembari menunggu, kalian bisa membaca manga Kaiju No.8 terlebih dahulu untuk tahu bagaimana ceritanya. Dengan tahu ceritanya lebih dulu, kalian tentu akan makin antusias untuk menonton animenya nanti.