Kematian Karakter One Piece di Wano yang Paling Mencengangkan

blank

Kematian karakter One Piece di Wano tak lagi terhindarkan. Apalagi pertempuran di Wano punya skala yang besar, khususnya di Onigashima. Baik dari kubu musuh atau aliansi, kematian tetap bisa terjadi.

Sepanjang pertempuran tersebut, ada beberapa kematian yang cukup mencengangkan. Bahkan penggemar juga merasakan kesedihan atas kematian karakter-karakter tersebut.

6 Kematian Karakter di Wano

1. Yasuie

kematian karakter one piece

Tonoyasu aka Yasuie mati karena eksekusi dari Shogun Wano, Kurozumi Orochi yang jahat. Kematiannya bisa kalian lihat dalam arc kedua Wano Country. Karena kematian tersebut, penduduk yang ada di wilayah Rasetsu sedih. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab penduduk Rasetsu menganggap Yasuie sebagai penolong orang miskin.

2. Kurozumi Kanjuro

blank

Kanjuro merupakan bagian dari Red Scabbards, tapi ternyata ia merupakan mata mata yang Orochi kirimkan untuk mengintai. Sepanjang menjadi mata-mata selama 20 tahun, Kanjuro setia memberikan beragam informasi untuk Orochi hingga Kaido.

Karakter ini akhirnya tewas setelah melakukan pertarungan dengan Kikunojo dan Kinemon. Sang pengkhianat ini tak segan menghabisi Kikunojo dan Kinemon, padahal Kiku sudah menahan diri untuk tidak memberikan serangan fatal pada Kanjuro. Akhirnya Kanjuro tewas di tangan Kinemon yang membantu Kiku.

3. Kozuki Oden

kematian karakter one piece

Kematian karakkter One Piece di Wano selanjutnya adalah Oden. Kematian karakter ini memang tak terjadi selama perang di Wano, namun kematiannya lah yang menyebabkan perang besar di Onigashima. Kalau kalian lupa, Kozuki Oden merupakan samurai yang pernah berlayar bersama Whitebeard dan Roger.

Ketika kembali ke Wano, Orochi dan Kaido sudah menguasai tempat tersebut dan membuat Oden sedih. Ia pun berusaha merebut kembali wilayah tersebut, tapi sayangnya gagal. Oden akhirnya tewas karena mendapatkan hukuman mati. Sayangnya penduduk Wano tak sadar apa yang sudah Oden lakukan ternyata melindungi mereka.

4. Kozuki Toki

blank

Serupa dengan Oden, kematian Toki juga terjadi 20 tahun sebelum perang di Wano. Karena buah iblis yang ia miliki, Toki mampu melakukan perjalanan ke masa depan untuk bertemu Oden dan melahirkan anaknya, Momonsosuke dan Hiyori. Ketika Oden mendapatkan eksekusi, Kazuki menghilang. Meski statusnya saat ini masih belum diketahui, banyak penggemar yang percaya bahwa ia sudah mati.

5. Kurozumi Orochi

kematian karakter one piece

Orochi merupakan mantan Shogun dan penguasa dari Wano. Sebelum perang di Onigashima, Orochi mendapatkan kutukan dari Kazuki Toki. Kutukan tersebut berupa ramalan mengenai 9 bayangan di bawah rembulan yang akan membunuhnya 20 tahun mendatang.

Orochi kemudian mengasumsikan 9 bayangan tersebut sebagai pasukan Oden, Red Scabbard, dan membunuh semuanya. Orochi tewas ketika berubah ke form zoannya dan mendapatkan tebasan pedang dari Denjiro. Menjelang tewas, ada momen mengharukan ketika Orochi bertemu dengan Hiyori.

6. Ashura Doji

blank

Anggota dari Red Scabbard ini merupakan satu dari sembilan orang pasukan Oden. Doji tewas ketika dirinya mengorbankan diri untuk melinduni rekan-rekannya. Awalnya Kanjou menciptakan Kazuki Oden yang palsu. Oden palsu ini membawa peledak yang ingin ia ledakkan.

Tak ingin teman-temannya terluka, Doji pun mendorong Oden palsu tersebut. Setelah scene tersebut, status Doji tak lagi diketahui. Kemungkinan Doji tewas, namun sebagian penggemar masih menganggap Doji hidup.

Kematian memang tak terelakkan di pertempuran Wano, selain karakter dalam daftar, ada karakter lain yang juga meninggal. Diantaranya adalah Bos CP-0 hingga Koruzumi Semimaru.

Bagaimana perasaan kalian ketika kematian karakter One Piece ini terjadi? Terlepas dengan banyaknya korban, arc ini kemungkinan akan segera berakhir karena One Piece tengah memasuki final saga.