Anime One Piece Jadi TV Show 2022 Paling Banyak Ditonton

blank

Anime One Piece jadi tayangan televisi paling banyak ditonton tahun 2022, berdasarkan data yang TV Time dan Social Television Network lakukan. Hal yang mengejutkan, One Piece berhasil mengalahkan seri-seri populer lain, baik Game of Thrones maupun House of the Dragon.

Tak hanya itu, tokoh utama One Piece, Monkey D. Luffy, juga berhasil mengalahkan karakter-karakter wester populer lain. Rilisnya data ini menunjukkan bahwa makin banyak orang tertarik untuk menonton anime, terutama anime dengan genre shounen.

Kebangkitan Anime dengan Anime One Piece

Anime One Piece

Serupa dengan penjelasan sebelumnya, One Piece berhasil mengalahkan judul-judul TV show terkenal buatan Hollywood yang rilis di tahun 2022. Di bawah One Piece, kalian akan menemukan judul-judul tayangan TV unggulan, diantaranya Stranger Things produksi Netflix, Grey’s Anatomy buatan ABC, hingga The Office yang dikelola oleh NBC. Seri unggulan HBO, House of the Dragon juga tampak di daftar tersebut, lengkap dengan The Walking Dead milik AMC.

Luffy juga berjajar sebagai karakter paling populer dari TV Show. Berada di posisi ketiga, ia mengalahkan Michael Scott dari karakter dari The Office, Thomas Shelby dari Peaky Blinders, serta Marc Spector dari Moon Knight. Dua karakter yang ada diatas Luffy adalah Eleven dari Stranger Things dan Wednesday Adam dari seri populer Wednesday.

Mengingat Eleven dan Wednesday menjadi bahan perbincangan hangat belakangan, posisi Luffy yang ada di peringkat ketiga cukup mengejutkan. Melihat hasil polling ini, terlihat bahwa kebiasaan untuk menonton anime sepertinya mulai lazim dan lebih mudah diterima.

Sebelumnya menonton anime memang bukan hal yang umum, sering mendapat label stigma negative, serta berseberangan dengan kultur budaya Barat. Namun dengan peningkatan popularitas belakangan, ada kemungkinan pendapat semacam itu mulai pudar dengan sendirinya.

Anime di Masa yang Akan Datang

Selain anime One Piece, ada kemungkinan anime-anime lain akan mendapatkan nasib serupa. Terlihat dalam beberapa tahun ke depan, judul-judul seperti Demon Slayer, Attack on Titan atau Chainsaw Man akan mendapatkan fans yang lebih besar di luar negeri.

Meski begitu, kehadiran Luffy sendiri bisa jadi sebagai jalur pembuka untuk anime-anime lain mengikuti jejaknya. Di masa depan nanti, tak hanya anime One Piece, kalian juga bisa menemukan anime-anime lain yang masuk dalam daftar tayangan TV dengan jumlah penonton terbanyak.