7 Film One Piece Terbaik Menurut Penggemar

blank

One Piece merupakan series besar yang terdiri dari manga, anime, movie anime, bahkan merchandise dan taman wisata.  Ada 15 movie anime One Piece yang sudah tayang dengan One Piece Film: Red rilis tak lama lagi.

Setiap movie seri One Piece biasanya merupakan filler dan tak berkaitan dengan cerita utamanya. Namun movie ini tetap jadi hiburan yang menarik bagi para penggemar. Dari 14 anime movie yang sudah tayang, berikut 7 movie anime One Piece terbaik menurut penggemar.

7 Film One Piece Terbaik

7. The Curse of the Sacred Sword

film one piece terbaik

Di urutan nomor 7 ada The Curse of the Sacred Sword yang jadi film kelima seri One Piece. Film ini berfokus pada Roronoa Zoro, swordsmen terbaik di kapal Going Merry. The Curse of the Sacred Sword mengisahkan Zoro yang harus bertarung dengan kru bajak lautnya karena masalah di masa lampau.

6. Dead End Adventure

blank

Pada posisi keenam ada film Dead End Adventure, film keempat seri One Piece. Sebagaimana namanya, film ini mengisahkan petualangan Luffy dan para kru topi jerami. Tak hanya itu, dalam filmnya mereka juga bertarung melawan mantan anggota Marine, Gasparde.

Bagian yang menarik dari film keempat One Piece ini bukan hanya konsepnya saja, melainkan juga hadirnya buah iblis milik Kapten Gasparde, Candy Candy. Dikisahkan Kapten Gasparde tidak hanya menjadi musuh bajak laut, namun juga bounty hunter.

5. Film Gold

film one piece terbaik

Siapa yang tak mengenal One Piece Film Gold? Movie ini menandai besarnya fandom bajak laut Topi Jerami karena ia jadi movie pertama yang rilis di Amerika. Kisah Film Gold menceritakan perjalanan kru Topi Jerami melawan pemilik kasino ilegal, Gild Tesoro. Sebelumnya Gild menipu kru Topi Jerami dan membuat mereka terjerat hutang.

4. Stampede

film one piece terbaik

Movie ke-14 dari seri One Piece ini merupakan movie yang punya keuntungan terbesar. Tak hanya rilis di Jepang, film ini juga rilis di luar negeri dan menuai keuntungan yang sama tingginya. Stampede merupaka movie perayaan ulang tahun ke-20 seri bajak laut ini.

Dalam Stampede, banyak karakter lama yang akhirnya bertemu, kemudian bertemu dengan musuh baru. Fokus dari Stampede adalah aksi yang cepat dan menegangkan, berbeda dengan film-film sebelumnya yang berfokus pada porsi petualangan.

3. Baron Omatsuri and the Secret Island

blank

Banyak yang tak menyangka kalau movie keenam ini jadi salah satu film One Piece terbaik. Baron Omatsuri and the Secret Island terkenal karena membawakan tema yang gelap, kontras dengan kisah One Piece pada umumnya. Film ini mengisahkan kru topi jerami yang datang ke pulau misterius.

2. Strong World

blank

Movie kesepuluh dari One Piece ini berada di peringkat kedua bukan tanpa alasan. Strong World mendapatkan pujian karena menggabungkan aspek emosional, aksi, canon world-building, dan style eksentrik khas kru Topi Jerami. Dalam film ini Luffy dan kawan-kawan menghentkan The Golden Lion Shiki yang ingin memusnahkan dunia laut.

1. Film Z

film one piece terbaik

Banyak penggemar yang mengatakan bahwa Film Z jadi salah satu film terbaik yang tak boleh dilewatkan. Film ini mengisahkan kru bajak laut Topi Jerami melawan villain bernama Z yang ingin memusnahka seluruh bajak laut di dunia.

Film Z menawarkan aksi yang menarik sekaligus petulangan seru. Tak hanya itu, film ni juga punya dialog yang membuat emosi dan tensi film jadi lebih kuat. Perubahan kostum dalam Film Z juga mendapatkan pujian penggemar.

Apakah kalian sudah menonton film One Piece diatas? Kalau belum, kalian bisa menontonnya sembari menunggu One Piece Film: Red tayang.