Alasan Kenapa Zoro One Piece Disebut Raja Neraka

blank

Dalam Onigashma Raid di Wano arc, ada banyak perkembangan menarik yang bisa kalian lihat. Salah satunya adalah berbagai pertarungan besar antar karakter, Zoro One Piece misalnya, ia berperan besar dalam pertarungan tersebut.

Untuk Zoro, pertarungannya yang paling menonjol terjadi ketika melawan King, kru dari Beast Pirates. Pertarungan tersebut memperlihatkan kekuatan Zoro dan King, yang cukup imba, hingga Zoro mendapatkan julukan sebagai the King of Hell atau Raja Neraka.

Kemampuan Baru

zoro one piece

Membahas mengenai Zoro tentu tak lepas dari pedang-pedangnya. Pertarungan Zoro dengan King dalam Onigashima Raid menjadi pertarungan ikonik karena kemampuan pedang Zoro bisa penggemar lihat secara nyata.

Tak hanya itu, Zoro juga membangkitkan kemampuannya, Advanced Conqueror’s Haki. Kemampuan ini masih menjadi hal yang langka dalam seri One Piece. Sampai saat ini baru Gol D. Roger, Big Mom, Kaido, Whitebeard dan Yamato yang menggunakannya. Ahirnya kru bajak laut Topi Jerami selain Luffy mampu menggunakan kemampuan ini.

Etimologi Enma

blank

Ketika melawan King, Zoro menggunakan King of Hell Three Sword Style untuk membabat King dan melukainya. Setelah mengalahkan King, Zoro juga berkata bahwa ia akan menjadi King of Hell atau Raja Neraka sebagai janjinya pada Luffy untuk tak pernah kalah lagi.

Julukan tersebut juga mengacu pada pedangnya, Enma, yang merupakan salah satu nama dari Dewa Budha Jepang bernama Enma. Dalam mitologi Jepang, Enma merupakan raja yang menguasai neraka. Ada versi lain dari Enma sebagai raja neraka, yakni Raja Yama di mitologi Asia Timur.

Menggunakan Gaya Berpedang Budha

blank

Zoro One Piece sepanjang seri terlihat menggunakan kemampuan berpedang yang namanya berasal dari kepercayaan Budha. Ini terlihat dengan penamaan jurus-jurusnya yang menggunakan terminology atau nama dari mitologi tersebut. Selain Enma, ada juga tehnik Asura, yang juga salah satu dewa agama Budha.

Asal mula Zoro menggunakan nama Enma juga tak asal-asalan. Pembaca bisa mengetahuinya lewat flashback Zoro ketika ia sedang melawan King. Saat itu melintas kenangan Zoro mengenai pembuat pedang Enma, Shimotsuki Kozaburo di Desa Shimotsuki.

Kozaburo mengatakan bahwa pedang tersebut diberi nama sebagai Raja Neraka karena punya temparemen yang berbahaya dan agak susah ditaklukkan. Nyatanya, Zoro mampu membawa dan menggunakan pedang ini dengan baik.

Kenapa Zoro Dipanggil Raja Neraka?

zoro one piece

Dari penjelasan ini, dapat disimpulkan bahwa Zoro mendapatkan panggilan sebagai Raja Neraka karena beberapa sebab. Pertama, sebagai janjinya pada Luffy untuk tak kalah lagi, sehingga ia berniat untuk menjadi Raja Neraka. Kedua, karena tekhnik yang ia gunakan menggunakan pedang Enma. Ketiga, karena ia menggunakan tekhnik penamaan Budha, sebagaimana jurus-jurusnya sebelum ini.

Update Informasi Mengenai One Piece

blank

Saat ini One Piece tengah melakukan hiatus selama satu bulan sebagai persiapan menuju Final Saga. Banyak penggemar yang beranggapan bahwa Final Saga merupakan arc menuju tamatnya One Piece.

Namun kalian tak perlu khawatir karena sepanjang hiatus banyak konten baru yang akan kalian dapatkan. Salah satunya adalah Film One Piece Red yang mulai tayang di Jepang di musim panas ini. Ada juga perayaan ulang tahun ke-25 One Piece dengan berbagai event yang akan terlaksana.

Untuk kalian yang menjadi penggemarnya, sembari menunggu update chapter terbaru, bisa menonton film One Piece anyar tersebut. Meski kru bajak laut Topi Jerami seperti Luffy, Zoro One Piece atau Nami tak menjadi pemain utamanya, kalian bisa melihat bagaimana petualangan Uta.