Reboot Slam Dunk Rilis Trailer Singkat dengan Teknologi CG

blank

Seri basket legendaris, Slam Dunk mendapatkan reboot dalam bentuk film. Trailer pendeknya telah rilis dan memperlihatkan penggunaan teknologi CG dalam karya baru tersebut. Film baru dengan judul The First Slam Dunk memang dikabarkan sedang dalam proses produksi.

Dalam trailer pendek tersebut, terlihat beberapa karakter yang sedang bertanding dalam sebuah pertandingan basket. Nampak penggunaan CG dengan tekhnik flat shaded sehingga animasi tampak seperti buatan tangan. Kurang lebih model CG yang sama digunakan untuk film baru Dragon Ball terbaru.

Rilis Film Slam Dunk

reboot slam dunk

Film ini rencananya akan tayang pada 3 Desember di Jepang. Meski begitu, belum ada informasi detail mengenai film tersebut. Mangaka Slam Dunk, Takehiko Inoue, menjadi penulis skrip sekaligus sutradara dalam karya ini. Sedangkan pihak yang menjadi desaigner karakter adalah Yasuyuki Ebara, sebelumnya ia bekerja dalam Attack on Titan dan Jojo Bizzare Adventure.

Sinopsis Seri Slam Dunk

blank

Reboot Slam Dunk ini kemungkinan masih akan menggunakan karakter lama dari seri ini. Bagi yang belum tahu, Slam Dunk merupakan seri olahraga basket dengan Hanamichi Sakuragi sebagai karakter utama.

Sakuragi merupakan pelajar berandal yang setuju untuk masuk ke tim basket sekolah untuk mendekati gadis pujaannya, Haruko Akagi. Masuknya Sakuragi membuatnya mendapatkan rival dalam waktu singkat, yakni Kaede Rukawa, seorang pemain basket berbakat yang punya keinginan untuk menjadi pemain NBA.

Tiim baru ini harus berdamai dengan sifat pemain yang beragam dan persaingan personal beberapa orang sebelum mengikuti pertandingan. Apakah tim ini akan berhasil memenangkan pertandingan basket sebagaimana impian pelatih?

Perjalanan Seri Slam Dunk

reboot slam dunk

Inoue mulai merilis seri ini secara berkala sejak 1990 dalam Weekly Shonen Jump. Manga buatan Inoue ini sukses besar di pasaran, menjadi 10 besar manga dengan penjualan terbesar di seluruh dunia dengan 170 juta kopi terjual.

Perjalanan Hanamichi dan teman-temannya menjadi pemain basket professional masih dipuji hingga saat ini. Bahkan termasuk dalam manga olahraga terbaik sepanjang masa dan berperan besar dalam mengembangkan permainan basket di Jepang.

Seri manga ini kemudian mendapatkan adaptasi anime tahun 1994 dengan Toei Animation sebagai pembuatnya. Slam Dunk berbagi studio dengan anime Dragon Ball yang saat itu juga tengah tayang. Animenya berjalan dengan 101 episode dan mendapatkan 4 film anime tambahan.

Manga ini tamat pada 1996, meskipun Inoue masih melakukan eksplor cerita dengan tema basket dalam beberapa manga. Salah satunya adalah Buzzer Beater, yang mulai rilis secara berkala beberapa bulan setelah Slam Dunk tamat. Seri ini memiliki campuran genre sci-fi yang membuatnya memiliki premis yang menarik.

Berlanjut pada tahun 1999, ada pula seri manga Real, yang mengisahkan perjuangan sekelompok remaja yang bertanding basket dengan kursi roda. Manga ini menuai pujian karena memberikan penceritaan yang menarik dan memberikan representasi nyata bagaimana perjuangan disabilitas.

Untuk kalian yang tertarik menonton animenya, Crunchyroll menayangkannya secara legal dan bisa kalian tonton secara streaming. Manganya sudah mendapatkan lisensi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Seri ini juga memberikan inspirasi berbagai franchise olahraga basket dalam 2 dekade terakhir.

Reboot Slam Dunk dalam The First Slum Dunk tentu menjadi film yang ditunggu oleh penggemarnya. Bagi otaku masa kini, The First Slum Dunk bisa jadi awalan yang menarik untuk terjun dalam seri basket legendaris ini. Ada kemungkinan pengisi suara dan staff produksi dari seri lamanya akan kembali menggarap film barunya.