Keuntungan Menjadi Yonko di Dunia One Piece

blank

Keuntungan menjadi Yonko dalam dunia One Piece sangat besar. Sebagai pemilik kekuatan paling berkuasa dan kuat, Yonko  juga bisa mendapatkan akses yang tak terbatas. Mulai dari akses di lautan hingga kebebasan untuk melakukan apa yang diinginkan.

Konon, jika lautan belum kering maka kekuasan Yonko yang ada di New World masih akan terus berkembang. Dalam chapter terakhir One Piece kemarin, Luffy telah berhasil menjadi salah satu Yonko. Inilah daftar keuntungan yang akan Luffy dapatkan dengan status barunya.

Akses untuk Buah Iblis

keuntungan menjadi yonko

Sebagai orang yang paling kuat di lautan, Yonko punya hak istimewa yang tak akan didapatkan oleh bajak laut biasa. Karena pengaruh besar yang Yonko miliki, mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Salah satunya untuk mendapatkan buah iblis yang mereka mau.

Kaido pernah mendapatkan buah iblis Mythical Zoan Okuchi No Makami, yang kemudian ia berikan pada seseorang untuk menjaga Wano. Tercatat Shank juga pernah melakukan hal yang sama. Apalagi hampir semua orang tahu kalau Shank sudah mengoleksi buah iblis.

Kemudahan dalam Mendapatkan Informasi

Informasi adalah hal penting bagi bajak laut, maka dengan posisi sebagai Yonko, mereka bisa mendapatkan informasi dengan mudah. Bahkan Yonko bisa mendapatkan informasi sekalipun Marines belum tahu sedikitpun mengenainya.

Misalnya dalam timeskip, pihak Marines kesulitan mencari tahu dimana tempat Luffy dan kru bajak lautnya bersembunyi. Tapi berbeda dengan Big Mom, sejak awal ia sudah tahu dimana masing-masing kru tinggal. Dengan kemudahan ini, Yonko tentu bisa mengambil langkah lebih cepat dari yang lain.

Marines Tak Bisa Menyentuh

blank

Jika belum tahu, Marines merupakan kaki tangan Pemerintahan Dunia. Tugas mereka adalah bertanggung jawab untuk menghentikan kejahatan, baik di lautan ataupun daratan. Nah, masalah ini kebanyakan dilakukan dan disebabkan oleh bajak laut.

Meski Marines memang membereskan bajak laut, namun mereka tak sekalipun berani menyentuh Yonko. Pernah beberapa kali dalam kesempatan, Marines bahkan bekerja sama dengan Yonko. Misalnya ketika Marines meminta tolong Shank untuk menghentikan Whitebeard sebelum Marineford War terjadi.

Ditakuti oleh Marines

Selain tak menyentuh Yonko, Marines biasanya juga memilih untuk tak berurusan dengan Yonko karena takut. Yonko merupakan individu dengan kekuatan yang kuat, belum lagi bawahan dan sekutu mereka yang banyak. Melawan Yonko, bagi Marines, sama saja dengan cari mati.

Namun belakangan Marines sudah tak setakut dulu lagi dengan Yonko. Meski mereka masih enggan dan tak mau berurusan dengan Yonko, tapi mereka tak seciut dulu ketika berhadapan dengan Yonko. Apalagi setelah Sakazuki menjadi pemimpin Marines.

Bagaikan Raja di New World

keuntungan menjadi yonko

Keuntungan menjadi Yonko selanjutnya adalah menguasai New World, bahkan dalam beberapa kasus, Yonko seperti raja. Kebanyakan Yonko akan menawarkan perlindungan kepada negara-negara di New World. Ini secara tak langsung menjadikan Yonko punya wilayah bawahan yang luas.

Apabila suatu negara menolak invasi dari Yonko, negara tersebut bisa berakhir buruk. Kekuatan yang Yonko miliki membuat siapapun percaya bahwa Yonko punya kekuasaan yang absolut.  Tapi Yonko tetap harus waspada dengan berbagai serangan yang mungkin terjadi.

Kesimpulan

Menjadi Yonko tak hanya akan membuat seseorang punya kekuasaan dan kekuatan yang besar, tapi juga bisa mendapatkan hubungan bilateral yang baik dengan Dunia Bawah. Keuntungan menjadi Yonko ini tentu tak mereka sia-siakan. Dengan taktik yang tepat, mereka bisa membuat kekuasannya makin kuat dan besar.