5 Wisata Jepang Yokohama yang Wajib Kalian Kunjungi

blank

Destinasi wisata Jepang Yokohama menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang ingin merasakan vibe Tokyo dengan nuansa berbeda. Sebagai kota pelabuhan, kalian akan melihat pemandangan indah dan tempat wisata yang beragam.

Untuk menuju Yokohama, kalian bisa berangkat dari Tokyo menuju Stasiun Yokohama. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit antara Tokyo dan Yokohama, jadi jaraknya tak begitu jauh dari pusat kota dan bisa kalian jangkau lebih mudah. Manfaatkan Staisun JR Tokyo dengan tujuan Yokohama agar tak salah kereta.

Tempat Wisata Jepang Yokohama Terfavorit

1. Minato Mirai

wisata jepang yokohama

Di Yokohama kalian bisa berkunjung ke Minato Mirai, tempat wisata lengkap untuk turis dan wisawatan lokal. Kalian bisa menemukan observatorium, Landmark Tower, hingga Cosmo World. Ada juga tempat belanja dan spot wisata populer lain.

Jika kalian datang ke Jepang bersama pasangan, sempatkan waktu untuk datang ke Minato Mirai. Banyak spot romantis untuk berkencan, mulai dari kafe hingga taman. Kalian bisa ke Minato Mirai dengan naik kereta api Stasiun Minato Mirai atau JR Sakuragicho.

2. Area Motomachi Yamate

blank

Sebagai kota pelabuhan yang ramai, ada banyak turis asing berkunjung ke Yokohama. Kalian bisa menemukan spot wisata ala luar negeri bernama Motomachi Yamate disana. Area ini merupakan bangunan dengan nuansa Inggris yang kental.

Di dekat Motomachi, kalian bisa menemukan distrik belanja bersejarah yang usianya sudah 150 tahun. Berderet-deret toko menjual pakaian, perlengkapan sehari-hari, hingga souvenir. Jika ingin berkunjung ke area ini, kalian bisa menggunakan Stasiun Yokohama dan memilih jalur Minato Mirai atau Negishi.

3. Chinatown

wisata jepang yokohama

Wisata Jepang Yokohama ternyata juga punya Chinatown. Di area ini kalian bisa menemukan restoran China, toko serba ada, serta toko souvenir. Chinatown Yokohama akan ramai pengunjung ketika libur tiba; warga Jepang, turis asing dan anak muda akan berjalan-jalan ke spot wisata populer.

Untuk menjangkau area Chinatown dari Yokohama, kalian bisa menggunakan stasiun Motomachi Shukagai jalur Minator Mirai. Stasiun lain yang juga bisa kalian gunakan adalah Stasiun JR Ishikawacho jalur Negishi. Dengan dua stasiun tersebut, kalian bisa sampai ke Chinatown kurang dari 10 menit.

4. Taman Yamashita

blank

Yokohama tak kehabisan ruang hijau kok, kalian yang ingin menghirup udara segar sekaligus memandang bunga yang mekar, datang saja ke Taman Yamashita. Spot wisata ini jadi tempat kencan paling terkenal di Yokohama karena pemandangannya yang indah.

Waktu terbaik untuk datang ke Taman Yamashita adalah musim semi dan gugur. Di kedua musim tersebut kalian bisa melihat bunga mawar mekar cantik beraneka warna. Jika lapar dan lelah, jangan lupa mampir ke kafe dan restoran yang ada di dekatnya.

5. Shin Yokohama

wisata jepang yokohama

Berkunjung ke Yokohama tak akan lengkap jika tak mencicipi kuliner khasnya. Tempat yang tepat untuk makan-makan adalah Shin Yokohama. Spot wisata ini punya banyak tempat makan, kafe, dan restoran yang enak. Ada pilihan makanan Jepang, China dan Barat yang bisa kalian nikmati.

Selain tempat makan, ada pula toko elektronik dan toko buku. Jika ingin datang ke pusat perbelanjaan, langkahkan kaki ke Cubic Plaza Shin Yokohama, disana ada banyak toko dan gerai berjejer. Kalian bisa ke Shin Yokohama dengan kereta api dari Stasiun Shin Yokohama Subway Blue Line.

Wisata Jepang Yokohama menawarkan spot wisata yang tak kalah menarik dari perfektur lain di Jepang. Karena jaraknya tak begitu jauh dari Tokyo, kalian bisa bolak balik dengan kereta api sebagai trasnportasi utama.