Rekomendasi Oleh Oleh Jepang Halal dan Murah

blank

Oleh oleh Jepang halal menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang ingin membawakan buah tangan untuk keluarga. Makanan di Jepang kebanyakan memang tidak menggunakan sertifikat halal, namun dengan melihat bahan komposisinya, kalian bisa menentukan makanan tersebut halal atau tidak.

Memang pelik, namun ini cara terbaik jika kalian memberikan buah tangan yang bisa dinikmati bersama. Supaya tak salah pilih, kalian bisa pertimbangkan rekomendasi oleh-oleh Jepang berikut ini ya.

5 Oleh Oleh Jepang Halal

1. Okaki

oleh oleh jepang halal

Rice crackers atau okaki bisa jadi solusi untuk kalian yang ingin memberikan jajanan otentik dari Jepang. Sesuai namanya, okaki merupakan makanan yang terbuat dari beras, sehingga tak mengandung bahan-bahan hewani atau alkoho.

Okaki punya beragam rasa, jadi kalian bisa pilih sesuai dengan selera. Kalian bisa menemukan okaki di berbagai tempat, mulai dari store Laox yang menjual makanan halal, toko oleh-oleh di bandara atau di konbini. Harga okaki biasanya berkisar antara 500-700 yen.

2. Green Tea

blank

Tak hanya terkenal karena sushi-nya, Jepang juga terkenal dengan green tea atau teh hijau. Ini bisa kalian jadikan sebagai pilihan buah tangan terbaik karena harganya murah dan termasuk jajanan halal. Mendapatkan teh hijau tak sulit, kalian bisa menemukannya di supermarket atau tempat wisata.

Mengenai harga, green tea punya variasi harga yang berbeda-beda, tergantung dengan jenis dan kelangkaan dari teh tersebut. Kebanyakan produk teh hijau dari Jepang tahan lama kok, jadi kalian tak perlu khawatir teh-nya rusak dalam perjalanan pulang.

3. Higashi

oleh oleh jepang halal

Oleh oleh Jepang halal lainnya yang bisa kalian pertimbangkan adalah higashi. Makanan manis ini merupakan kue kering khas Jepang yang aman kalian konsumsi. Bahan pembuat higashi adalah tepung beras, kemudian ditambahkan gula sebagai perasa.

Bentuk higashi sangat cantik, kalian bisa menemukannya dalam bentuk bunga atau geometris. Warnanya juga tak kalah indah, kalian bisa menikmatinya bersama dengan teh hijau sebagi pendamping. Untuk mendapatkan higashi, kalian bisa membelinya di toko oleh-oleh atau toko souvenir.

4. Alfort Chocolates

blank

Cokelat memang bisa jadi oleh-oleh yang pas untuk kalian bawa dari Jepang. Namun memilih cokelat di Jepang tak bisa sembarangan, salah-salah kalian membawa pulang cokelat dengan kandungan alkohol. Tapi jangan risau, ada juga kok cokelat dari Jepang yang aman buat buah tangan.

Cokelat tersebut adalah Alfort Chocolates, cokelat yang harganya sangat murah, hanya 100 yen saja per bungkusnya. Kalian pun bisa membelinya di konbini dan toko di seluruh Jepang. Bahan baku cokelat ini ramah untuk muslim karena tidak mengandung unsur hewani ataupun alkohol.

5. Samurai Ramen

oleh oleh jepang halal

Ramen memang kebanyakan menggunakan unsur hewani dalam hidagannya. Tapi berbeda dengan samurai ramen, makanan instan dari Jepang ini tidak mengandung unsur hewani, alkohl, bahkan ikan. Beberapa variannya bahkan tak menggunakan tambahan MSG.

Tak hanya aman untuk wisatawan muslim yang mencari makanan halal, Samurai Ramen juga pas untuk kalian yang vegetarian. Untuk mendapatkan Samurai Ramen tidak sulit, kalian bisa membelinya di Don Quijote atau supermarket. Harganya memang cukup mahal, sekitar 800 yen untuk satu bungkusnya, tapi jika membeli banyak ada kemungkinan mendapat diskon.

Mencari oleh oleh Jepang halal ternyata tak sulit ya? Kalian ternyata bisa menemukan oleh-oleh halal di toko atau konbini. Dengan rekomendasi dari daftar ini, kalian bisa membawakan buah tangan untuk teman dan keluarga tanpa ada rasa khawatir.