Haikyu Season 5 Diganti Film, Ini Update Info Barunya

blank

Haikyu season 5 tentu jadi sekuel anime yang paling ditunggu penggemar. Pasalnya seri bola voli ini populer karena punya plot yang menarik dan tensi tinggi. Akhirnya Production IG sebagai studio yang menggarap animenya memberikan informasi baru.

Alih-alih mendapatkan musim kelima, sekuel dari Haikyu season 4 akan berbentuk film. Setelah lebih dari satu tahun tak mendapatkan kabar, akhirnya ada kepastian mengenai sekuel barunya. Buat kalian yang jadi fans setia Haikyu, ini dia update terbarunya.

Dalam Bentuk Film Anime

Haikyu season 5

Pada 13 Agustus, countdown di website resmi Haikyu versi Jepang telah berakhir. Dengan berakhirnya countdown tersebut, konfirmasi seri animenya memang mendapatkan konfirmasi, namun dalam format film anime.

Proses produksi dari film anime tersebut bahkan sudah dalam masa penggarapan, jadi kemungkinan besar akan rilis tahun mendatang. Selain informasi di website resminya, perilisan video trailer promosi untuk film tersebut juga tayang di kanal Youtube milik Toho Animation.

Dalam pengumuman tersebut, terkonfirmasi bahwa produksi dari Haikyu Final berupa dua buah film yang saling berkesinambungan. Berdasarkan pengumuman tersebut, reaksi fans juga berbeda-beda, ada yang senang menyambut adaptasi baru tersebut, ada pula yang bingung.

Penggemar yang bingung, penasaran apakah setelah dua film tersebut tayang masih akan ada musim kelima dari seri ini, apalagi manga-nya sudah tamat beberapa waktu lalu. Sebelumnya memang sempat ada kesalah pahaman mengenai musim keempat.

Pihak produksi ternyata membagi musim keempat Haikyu dalam bentuk dua core yang tayang terpisah. Penggemar yang tak sadar menganggap core kedua tersebut sebagai musim kelima, padahal bukan.

Jadi, Apa Akan Ada Season 5?

blank

Meski banyak penggemar yang mulai bersuka ria karena bisa melihat Hinata Shoyo lagi, namun banyak pula yang berspekulasi. Bagi kalian yang belum tahu, adaptasi animenya hingga musim keempat belum mencapai keseluruhan manga.

Musim keempatnya berhenti di volume 33 di chapter 292. Sedangkan manganya tamat dalam 45 volume dengan tota 402 chapter. Jadi ada kemungkinan film tersebut tak akan menganimasikan semua bagian yang ada dalam manga.

Belum lagi akun Twitter resmi Haikyu berbahasa Inggirs juga meninggalkan pesan ketika musim keempatnya berakhir. Pesan tersebut berupa ucapan terima kasih kepada penggemar atas dukungannya selama ini sekaligus tambahan note ‘Looking forward to the continuation!’. Jadi beberapa penggemar berteori Haikyu season 5 akan tetap ada.

Kapan Film Haikyu Tayang?

Haikyu season 5

Walaupun sudah mendapatkan trailer promosi untukfilmnya, namun tak ada informasi lanjutan mengenai tanggal rilisnya. Namun bukan penggemar sejati kalau tak bisa memberikan prediksi mengenai waktu perilisannya.

Berdasarkan jadwal produksi musim sebelumnya, butuh waktu sekitar 13 bulan produksi untuk menyelesaikan musim keempat secara keseluruhan. Jika mengasumsikan film anime Haikyu ini akan rilis secara terpisah, maka kemungkinan perilisannya ada di bulan September 2023.

Menariknya, ada konfirmasi bahwa teori ini benar. Kalian bisa melihat note tambahan dalam pengumuman tersebut bahwa aka nada event khusus di bulan Agustus 2023. Event seperti ini biasanya akan dilakukan 3 minggu menjelang perilisan film.

Namun perlu diingat, perilisan film anime dari Jepang biasanya akan lebih lambat untuk penggemar global. Tak jarang mereka harus menunggu 3 sampai 4 bulan sebelum mendapatkan hak tayang legal dari produser seri.

Terlepas apakah ada Haikyu season 5 atau tidak, untuk sementara penggemar haru berpuas diri dengan film anime ini. Setidaknya fans masih bisa melihat Hinata dan kawan-kawannya bermain voli dalam bentuk animasi nanti.