Fakta Anime Haikyuu! Seri Anime Bola Volli Terpopuler

blank

Kalian tentu tak asing dengan anime Haikyuu! Anime bertema olah raga volli ini memang jadi adaptasi paling populer di genre olahraga. Tapi kalian sudah tahu belum fakta anime Haikyuu yang menarik berikut ini?

Fakta ini sebenarnya sudah secara tersirat dijelaskan lewat anime atau manga-nya. Namun tak semua penggemar Haikyuu menyadari fakta tersebut. Bagi kalian yang penasaran, ini dia beberapa fakta menarik dari animanga populer Haikyuu!

6 Fakta Haikyuu yang Tak Banyak Diketahui Penggemar

1. Merk Headphone Milik Tsukishima Kei

fakta haikyuu

Tsukishima merupakan middle blocker di Karasuno yang terkenal karena tinggi badannya. Ciri khas lain dari Tsukishima adalah headphone yang selalu ia pakai jika tak sedang latihan. Kalau kalian jeli, kalian bisa lihat merek headphone tersebut, yakni Somy.

Somy merupakan plesetan dari brand elektronik terkenal yang ada di Jepang, Sony. Di Jepang, penggunaan brand dalam anime memang tak boleh secara jelas atau eksplisit, karena bisa terkena hak cipta dan aturan lainnya.

2.Usia Kageyama yang Paling Muda di Karasuno

fakta anime haikyuu

Berikutnya adalah fakta mengenai Kageyama Tobio, setter kenamaan Karasuno. Dulu sebelum bergabung ke Karasuno, julukan Kageyama adalah Raja Lapangan karea sifat egoisnya. Namun setelah bergabung ke Karasuno, perlahan sifat Kageyama berubah dan mau bekerja sama dengan pemain lain.

Meski kelihatan dewasa, ternyata Kageyama memiliki usia paling muda dari seluruh anggota tim bola voli Karasuno tahun pertama. Walaupun usianya yang paling muda, Kageyama memiliki kemampuan lebih dibandingkan pemain lain.

3. Kehebatan Kageyama

blank

Masih soal fakta anime Haikyuu dari karakter Kageyama Tobio, ternyata Kageyama sejak kecil sudah bermain voli. Dalam anime, ia pernah bercerita bahwa ia pertama kali bermain voli di kelas 2 SD dan terus melakukannya sampai sekarang.

Pengalaman panjangnya dalam bermain voli ini membuat kemampuannya lebih unggul dari teman sebayanya. Bahkan pelatih voli perfektur juga mengatakan bahwa Kageyama merupakan Anak Ajaib karena mampu memperhitungkan secara akurat lintasan bola sebelum bola tersebut jatuh.

4. Karakter Populer yang Tak Terduga

anime haikyuu

Banyak penggemar yang mengangap bahwa Kageyama Tobio atau Oikawa Tooru adalah karakter paling populer di seri ini. Padahal menurut polling yang pernah dilakukan pada tahun 2014, tokoh favorit menurut fans adalah Wakil Kepala Sekolah SMA Karasuno.

Kalau kalia lupa, di episode pertama Hinata pernah tanpa sengaja membuat wig Wakil Kepala Sekolah ini lepas. Perusahaan asal Jepang, Takara Tomy, merupakan pihak yang melakukan dan mengkoordinir survey ini juga terkejut dengan hasilnya.

5. Alasan Kageyama Masuk Karasuno

blank

Di anime atau manga, Kageyama sudah menjelaskan alasannya masuk ke SMA Karasuno. Awalnya Kageyama hendak mendaftar di SMA Shiratorizawa, namun ia gagal karena tak lolos tes masuk sekolahnya.

Begitu pula dengan SMA Aoba Johsai, apalagi banyak kakak kelas Kageyama yang melanjutkan ke sekolah tersebut. Lagi-lagi Kageyama tak berhasil lolos tes penerimaan masuk sekolah. Akhirnya ia masuk ke SMA Karasuno dengan harapan mampu melawan tim bola voli dari SMA yang kuat.

6. Perbedaan Antara Tsukishima dan Hinata

fakta karakter haikyuu

Tsukishima dan Hinata sama sama menjadi middle blocker di tim voli Karasuno, namun keduanya memiliki sifat dan karakter yang bertolak belakang. Selain tinggi badan, gaya bermain Hinata dan Tsukishima juga berlainan. Dalam bahasa Jepang, Tsuki berarti bulan dan Hinata berarti matahari, yang menjadi bukti bahwa keduanya adalah karakter anti tesis.

Itu dia fakta anime Haikyuu yang mungkin tak disadari oleh penggemarnya. Sebagai anime volli yang populer, Haikyuu tak hanya menawarkan plot yang menarik, namun juga komedi serta sifat pantang menyerah.