Manga yang Sudah Tamat dan Menarik untuk Dibaca

blank

Manga menjadi salah satu sarana hiburan menarik yang bisa kalian baca di waktu luang. Judul, genre, dan plot yang beragam membuat penggemar animanga biasanya bingung harus membaca yang mana. Biar aman, kalian bisa baca manga yang sudah tamat berikut ini.

Manga yang sudah tamat lebih mudah untuk dibaca karena plot cerita yang sudah selesai. Apalagi kalian tak perlu menunggu tiap minggu untuk membaca update barunya. Kalian yang ingin mengoleksi manga fisiknya juga bisa membelinya dengan mudah.

Rekomendasi Manga yang Sudah Tamat

1. Akame ga Kill

manga yang sudah tamat

Manga Akame ga Kill mengisahkan Night Raid, organisasi pembunuh rahasia milik Tentara Revolusioner. Organisasi tersebut juga melakukan pemberontakkan untuk menggulingkan kekuasaan dari Perdana Menteri. Kudeta ini tentu bukan karena alasan, kerajaan memang tengah carut marut karena pemimpin yang serakah.

Akhirnya rakyat hidup tanpa aturan yang jelas. Banyak terjadi pemberontakan, perampokan, bahkan kemiskinan yang terjadi hampir di seluruh kota. Akame ga Kill mengisahkan tentang anggota Night Raid yang berusaha menyelesaikan masalah tersebut dengan menggulingkan sistem pemerintahan yang korup.

2. ReLife

blank

Berikutnya ada manga Relife, manga ini mengisahkan Arata Kaizaki, seorang sampah masyarakat. Di usianya yang ke 27 ia masih belum bisa hidup mapan, masih sering berpindah pekerjaan dan tak punya tujuan hidup.

Kehidupan Arata kemudian berubah ketika bertemu dengan anggota ReLife Research Institue. Organisasi ini juga menawarkan kepada Arata kesempatan untuk mengubah hidupnya dengan menelan sebuah pil yang misterius. Arata tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ia menelan pil dan berubah menjadi anak berusia 17 tahun.

3. Shokugeki no Souma

rekomendasi manga yang tamat

Manga yang sudah tamat dengan genre yang cukup menarik adalah Shougeki no Souma. Manga ini mengisahkan perjalanan murid-murid di Akademi Tootsuki, sebuah akademi khusus untuk meningkatkan skill kemampuan memasak.

Di akademi tersebut, terdapat Festival Bulan yang digunakan murid-murid untuk menjual makanan buatan mereka kepada khalayak. Souma Yukihira yang menjadi salah satu murid akademi berniat untuk mengikuti festival ini. Berbeda dengan teman-temannya, ia ingin mengalahka Elite Sepuuh yang mengatur akademi.

4. Kimetsu no Yaiba

manga terbaik

Manga Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba memang sudah tamat beberapa waktu lalu. Namun hype-nya masih terasa karena adaptasi animenya masih berjalan. Kalau kalian punya waktu luang, kalian yang belum baca manganya bisa mulai dari sekarang.

Adaptasi anime yang berjalan masih setia denga plot manga, jadi kalian tak perlu khawatir ada perbedaan dalam plotnya. Manga ini mengisahkan sebuah keluarga yang ditinggal ayah mereka. Karena ayah mereka pergi, Tanjiro Komada, anak tertua, bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun hidup damainya berubah ketika bertemu setan pemangsa yang mengancam keluarganya.

5. Nanatsu no Taizai

manga yang tamat

Manga ini mengisahkan tentang dunia di abad pertengahan. Di masa tersebut terdapat para Kesatria Suci yang merupakan orang terhormat, baik di masyarakat ataupun kerajaan. Ini karena mereka memiliki sihir kuat dan bertugas melindungi kerajaan dari berbagai musuh.

Namun beberapa daerah di kerajaan Eropa melakukan pemberontakan, yang membuat Kesatria Suci ini harus turun tangan. Meski sudah usai, masih ada rumor yang mengatakan bahwa ada pasukan Tujuh Dosa Mematikan yang hidup dan siap mengintai kerajaan.

Kalian tentu sudah tak asing dengan judul judul manga diatas kan? Pasalnya judul manga diatas memang sudah mendapatkan adaptasi anime. Jadi kalau kalian merasa masih kurang paham dengan plotnya atau ingin membaca manga yang sudah tamat, rekomendasi judul manga tersebut bisa kalian pertimbangkan.