6 Anime Jadul Keren yang Bisa Kalian Tonton di Waktu Luang

blank

Anime sudah jadi hiburan menarik sejak tahun 90-an. Tidak heran pada tahun tersebut sudah banyak anime yang rilis dan masih bisa kalian nikmati sekarang. Kalau kalian mencari rekomendasi anime jadul keren, list berikut ini akan membantu.

Anime jadul biasanya memiliki ciri yang khas, bisa berupa grafis yang sederhana atau plot yag anti mainstream. Beberapa judul anime ini juga sudah pernah tayang di Indonesia, membuatnya menjadi pilihan cocok kalau kalian ingin nonton anime sambil nostalgia.

Anime Jadul Keren Terpopuler

1. Hunter x Hunter

blank

Versi lawas dari Hunter x Hunter rilis pertama kali pada tahun 1999. Sebagai anime shounen yang klasik, popularitas Hunter x Hunter masih cukup terkenal hingga kini. Kisah anime ini memiliki premis simpel, tentang karakter utama, Gon, yang memiliki kekuatan overpower.

Meski kekuatannya tak mudah terkalahkan, namun banyak halangan yang harus ia lalui. Awalnya Gon hanya berniat untuk mencari ayahnya yang hilang, hingga akhirnya Gon bertekad mendapatkan kekuatan besar dan menjadi Hunter.

2. Captain Tsubasa

anime jadul keren terbaik

Kalian tentu sudah tak asing dengan Captai Tsubasa, anime bertema sepak bola yang rilis tahun 1983. Kepopuleran anime ini cukup tinggi hingga Indonesia pernah membeli hak siarnya dan menayangkannya di TV nasional.

Anime jadul keren ini menceritakan tentang perjalanan Tsubasa, seorang anak laki-laki yang suka bermain bola untuk menjadi pesebak bola yang handal. Dengan genre aksi, shounen, dan olahraga, Captain Tsubasa menjadi anime yang tepat kalau kalian mau nostalgia masa kecil.

3. Rurou Kenshin

anime jadul keren

Tak hanya Captain Tsubasa, Indonesia juga pernah membeli hak siar dari Rurou Kenshin dan menayangkannya. Rilis pada tahun 1996, anime Rurou Kenshin sempat tayang beberapa waktu di Indonesia dengan nama Samurai X. Pergantian nama dimaksudkan untuk mempermudah pengenalan dan strategi marketing.

Rurou Kenshin memiliki plot yang kompleks mengenai perjalanan Kenshin, seorang samurai yang hidup di era Meiji. Anime ini memiliki plot yang menarik dengan kombinasi aksi yang menengangkan. Rurou Kenshin juga mendapatkan adaptasi film aksi yang meledak di pasaran.

4. Neon Genesis Evangelion

anime jadul keren basket

Kalau kamu sudah lama jadi animelovers, tentu sudah tahu anime legendaris berjudul Neon Genesis Evangelion. Anime klasik ini sayang kalau kalian lewatkan karena menawarkan plot rumit mengenai serangan makhluk asing di muka bumi.

Saat itu bumi sudah rusak parah karena bencana besar, yang membuat manusia tinggal di kota buatan. Untuk menghadapi makhluk asing ini manusia menciptakan robot bernama Evangelion, yang ternyata memiliki rahasia besar.

5. Cowboy Bebop

blank

Penyuka anime jadul keren tak boleh melewatkan Cowboy Bebop. Anime yang diproduksi oleh studio Sunrise ini mengisahkan tentang kisah perjalanan kru penangkap penjahat antar galaksi bernama Bebop.

Perjalanan kru Bebop ternyata tak semulus kelihatannya karena masing-masing anggotanya memiliki konflik sendiri. Anime ini banyak mendapatkan pujian karena memiliki plot cerit menarik, grafis yang memukau di zamannya dan soundtrack yang keren.

6. Slam Dunk

anime jadul keren 90-an

Pada tahu 1993 Slam Dunk pertama kali rilis dan menjadi seri anime fenomenal. Anime bertema olahraga basket ini memberikan kisah yang realistis mengenai perjuangan dan pertandingan tim basket tingkat sekolah di Jepang.

Slam Dunk mengisahkan Sakuragi, seorang murid SMA berandal yang tak ingin main basket. Namun karena pertemuannya dengan seorang gadis, ia jatuh cinta dan bertekad untuk menjadi pemain basket handal.

Menarik bukan berbagai judul anime jadul keren tersebut? Kamu yang ingin melakukan rewatch atau menambah koleksi anime, judul diatas bisa kalian pertimbangkan ya.