Spoiler One Piece 1059 dan Kabar Delay Perilisan

blank

Spoiler One Piece 1059 mulai bertebaran pada hari Sabtu lalu di Twitter. Dari para leaker, ada indikasi bahwa chapter kali ini akan jadi chapter yang seru. Beberapa memberikan hint dengan menampilkan foto karakter, sedang yang lain lewat simbol emoji.

Sayangnya karena ada topan besar di Jepang, ada kabar bahwa seri ini akan melakukan delay perilisan. Untuk tahu informasi lengkapnya, berikut merupakan rincian detail dari chapter tersebut.

Kemunculan Sabo

One Piece 1059

Dari banyaknya hints yang beredar, hint mengenai munculnya Sabo dalam chapter kali ini membuat fans bersemangat. Tak hanya itu, akan ada penjelasan mengenai kejadian Riverie, yang memang sudah pernah disebut dua tahun lalu.

Seorang leaker bernama ScotchInformaer menghimbau fans untuk mengencangkan sabuk pengaman sebagai persiapan sebelum membaca chapter ini. Pernyataan tersebut kemudian diikuti dengan tweet lain yang menyatakan bahwa chapter 1059 adalah chapter yang keren.

Lewat berbagai hint tersebut, banyak orang yang kemudian berspekulasi mengenai insiden Reverie, sebab insiden tersebut belum mendapatkan penjelasan apapun dari Oda. Selain hint mengenai kemungkinan munculnya Sabo, ada pula hint yang menampilkan Perona.

Dalam gambar tersebut, Perona terlihat menggengam surat kabar dan menutup mulutnya. Matanya juga terlihat berkaca-kaca, menandakan ia sedang membaca sesuatu yang menyentuh. Bagi fans baru, Perona adalah karakter yang ada di Thriller Bark arc.

Karena dulu Perona pernah hidup bersama Mihawk, besar kemungkinan informasi di dalam surat kabar tersebut mengenai Mihawk atau Cross Guild. Ada yang mengatakan Perona khawatir dengan keselamatan Mihawk setelah bergabung dengan Cross Guild.

Ada juga interpretasi lain dari hint tersebut, yang menyatakan bahwa hint ini berkaitan dengan Koala. Terakhir kali ia memang menahan tangi sebelum mendapatkan telepon dari Sabo. Teori lain mengatakan, Kolada dan Dragon sedih karena Sabo berhasil membunuh Cobra Nefertari.

Delay Perilisan

blank

One Piece 1059 rencananya akan rilis pada 4 September 2022 di hari minggu, alasannya karena spoilernya sudah tersebar satu-dua hari sebelumnya. Namun penggemar sepertinya harus menunggu lebih lama karena Jepang tengah dihantam badai topan Hinnamnor. Karena masalah tersebut, chapter ini akan delay atau mundur perilisannya.

Awalya informasi mengenai delay-nya chapter baru One Piece rilis 3 hari lalu, namun alasan utamanya tak dijelaskan. Banyak fans menganggap bahwa Oda tengah mengambil break untuk memperkuat plot dan menuangkan ide kreatif, ternyata alasan break tersebut karena adanya topan besar.

Mendapat julukan Topan Super Hinnamnor, topan ini punya kecepatan hingga 241 kilometer per jamnya. Untuk saat ini, Topan Super Hinnamnor merupakan topan tropis paling kuat yang melanda Jepang di tahun 2022. Karena topan tersebut, bencana lanjutan seperti air bah bisa terjadi. Belum lagi dengan tiupan angin kencang yang membuat orang lain sulit untuk beraktifitas.

Jadwal Rilis Baru One Piece 1059

Setelah mendapatkan konfirmasi akan mendapatkan break, Viz Media kemudian mengonfirmasi lewat websitenya bahwa seri ini hanya akan break selama satu minggu. Para fans setia bisa kembali melihat petualangan Luffy pada Minggu, 11 September mendatang.

Dengan break tersebut, sepertinya fans akan makin banyak berteori mengenai kelanjutan One Piece di chapter ini. Apalagi mulai muncul rumor mengenai Cross Guild, yang sebelumnya memang dibahas minggu lalu.

Untuk kalian yang ingin tahu summary lengkap dari One Piece 1059 sepertinya harus menunggu satu minggu lagi untuk tahu jawabannya. Kalian bisa mengikuti akun medsos resmi One Piece atau Eiichiro Oda untuk mengetahui perkembangan terbarunya.