5 Keluarga One Piece Terkuat Sepanjang Seri

blank

Keluarga One Piece terkuat tak hanya terkenal karena kemampuannya saja, namun juga kekuatan khas yang diturunkan antar generasi. Sepanjang seri berjalan, ada banyak keluarga bajak laut dengan kekuatan unik.

Namun penggemar tentu tak akan melupakan lima keluarga ini terkuat ini. Selain punya kekuasaan besar, mereka juga bisa membuat Pemerintah Dunia hingga bajak laut lain ketakutan. Penasaran siapa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Keluarga Charlotte

Keluarga One Piece terkuat

Big Mom merupakan yonko yang bertanggung jawab dengan keluarga Charlotte, sebab memang Big Mom-lah yang membuat keluarga ini. Melalui rencananya, Big Mom mencari laki-laki terkuat untuk membuat keturunan dan membuatnya jadi sebuah sistem kekuasaan yang besar.

Sampai saat ini, Big Mom punya 85 anak dengan kekuatan yang berbeda-beda, membuatnya jadi keluarga yang tak bisa diremehkan begitu saja. Keluarga Charlotte memiliki kendali beberapa wilayah di Pulau Tottoland. Dari bajak laut, kriminal, hingga Pemerintah Dunia, semuanya berpikir dua kali ketika ingin menyerang anak-anak Big Mom.

Keluarga Kaido

blank

Sepanjang seri One Piece, memang baru dua anggota keluarga Kaido yang diperlihatkan, yakni Kaido dan Yamato, anak dari Kaido. Sebagai Yonko, Kaido punya kekuatan yang hebat, bahkan bisa menguasai samudera, sebelum Luffy kalahkan di Wano. Setelah jatuh, Wano akhirnya bebas dan Luffy klaim sebagai daerah kekuasannya.

Tak beda jauh dengan ayahnya, Yamato juga punya kekuatan yang serupa dengan kepala keluarga Kaido tersebut. Kalian bisa melihatnya ketika mengalahkan anggota Flying Six dengan mudah, bahkan sejak kecil Yamato sudah bisa menggunakan dan mengendalikan Haki.

Keluarga Vinsmoke

Keluarga One Piece terkuat

Keluarga One Piece terkuat selanjutnya adalah keluarga Vinsmoke, yang memegang kendali sebuah kerajaan bernama Germa. Berbeda dengan keluarga bajak laut lain yang terkenal karena kekuatannya, Vinsmoke terkenal karena kemampuannya dalam mengolah teknologi.

Hasil dari pengolahan teknologi tersebut adalah Raid Suit, kostum perang dengan kemampuan teknologi handal. Penggemar One Piece tentu ingat bahwa Raid Suit punya kekuatan dahsyat ketika Vinsmoke menggunakannya melawan keluarga Charlotte di arc Whole Cake Island.

Keluarga Monkey

Keluarga One Piece terkuat

Sebagai fans sejati seri bajak laut Topi Jerami, kalian tentu sudah tahu keluarga Monkey. Keluarga ini punya kekuatan besar dengan pasukan yang tak terhitung jumlahnya. Pemimpin dari keluarga ini adalah Garp, yang merupakan pemimpin dari Marineford.

Ada pula Dragon, yang kini tengah menjadi pemimpin dari pasukan Revolusioner. Terakhir adalah Luffy, yang menjadi pemimpin bajak laut Topi Jerami. Meski tidak harmonis dan jarang bertemu, keluarga ini tetap punya kekuatan besar yang ditakuti oleh bajak laut dan Pemerintah Dunia.

Keluarga Neptunus

blank

Membahas keluarga terkuat di seri ini tak boleh meninggalkan keluarga Neptunus. Berasal dari Fishman Island, pemimpin dari keluarga ini adalah Neptunes, yang merupakan raja Kerajaan Ryugu. Sebagai pemimpin, Neptunes punya kekuatan untuk memanipulasi seluruh akhir apapun yang ada di lautan.

Tak hanya Neptune yang kuat, anak-anaknya juga punya kekuatan yang ditakuti oleh criminal di lautan. Salah seorang anak Neptune, Shirahoshi, merupakan senjata kuno dari Poseidon. Hanya dengan suaranya saja, ia bisa memanggil seluruh pasukan Sea King.

Siapa Keluarga Terkuat di One Piece?

Untuk mengatakan siapa yang paling kuat dari keluarga tersebut, tentu bukan perkara mudah. Pasalnya tiap keluarga punya kemampuan yang berbeda, sehingga membandingkan satu sama lain terlihat tidak setara atau adil.

Terlepas mana yang paling kuat, keluarga terkuat di One Piece ini meninggalkan kesan yang mendalam bagi pembaca. Dari daftar ini, mana keluarga terkuat favorit kalian?