Review Rekomendasi Anime Little Busters! Kelompok Baseball SMA

Nonton anime baper

Sebagai salah satu industri yang mencuri banyak perhatian di dunia, anime terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Entah itu dari urusan plot cerita hingga grafis yang memanjakan mata. Penggemar baru pun terus muncul ke permukaan dan mencari rekomendasi anime untuk mereka tonton. Salah satu anime yang memiliki plot menarik adalah Little Busters! 

Jun Maeda di Balik Rekomendasi Anime Little Busters

Jun Maeda adalah penulis terkenal yang berhasil membuat karya spektakuler, seperti Clannad hingga Angel Beats. Little Busters! juga menjadi salah satu karangannya yang berhasil sukses di pasaran. Pembawaan alur menyenangkan serta adegan dramatic dari tiap karakter berhasil membuat audiensnya baper. Debut sebagai visual novel, Little Busters! berhasil mendapatkan adaptasi serial animasi yang tidak kalah bagus. 

Sinopsis Rekomendasi Anime Little Busters! 

Anine slice of life

Little Busters! mengisahkan tentang sekelompok siswa SMA yang bosan dengan aktivitasnya. Karena kegabutan ini, akhirnya mereka membuat satu kelompok baseball yang diberi nama Little Busters. Little Busters memiliki dua sosok penting dalam cerita ini, yaitu Kyousuke dan Naoe (sering juga dipanggil Riki). Kemudian, datanglah satu per satu anggota nanti dengan latar belakang yang berbeda. Di sinilah keseruan rekomendasi anime Little Busters!

Poin Alur Cerita Anime

Setelah pembentukan Little Busters, tiba-tiba Riki dan Rin mendapatkan surat yang diantarkan oleh seekor kucing dengan nama Lennon. Kucing ini mengantarkan surat yang berisi rahasia-rahasia dunia yang harus dipecahkan. Riki dan Rin akhirnya mencoba untuk mencari tahu rahasia apa yang dimaksud. Syaratnya adalah mereka harus menyelesaikan tugas yang ada pada surat. Dengan arahan Kyousuke, misi pun dimulai. 

Setiap misi ini nantinya akan memberikan kisah baru ketika satu per satu anggota member bertambah. Setiap kisah inilah yang membuat anime Little Busters cocok dijadikan rekomendasi anime. Meskipun memiliki skema yang terus berulang di setiap arc-nya, kamu tidak akan pernah bosan untuk menyimak kisah mereka. Bahkan tanpa sadar kamu bisa menonton anime ini semalaman. 

Sebagai anime dengan genre slice of life, Little Busters! akan mengandung banyak unsur dan nilai dari kehidupan sehari-hari. Pembawaan yang hening dan tenang akan membuat perjalanan cerita lebih dramatis. Salah-salah, kamu bisa baper dengan latar belakang setiap karakter di sini nanti. Sebetulnya anime ini memiliki unsur romantis dan supranatural. Tetapi, unsur tersebut tidak begitu terasa karena fokus genre akan ada slice of life

Kualitas Dari Segi Grafik 

Little Busters! digarap oleh studio animasi J.C Staff dengan kualitas grafis yang nyaman dipandang. Berpadu dengan background music membuat animasi ini lebih santai untuk dinikmati kala luang. Jika ditarik skor dari 1 sampai 10, Little Busters! kira-kira berada di skor 8.5 dari segi grafis. Sebuah skor yang cukup baik untuk rekomendasi anime slice of life.

Penyajian Plot Twist yang Halus

Rekomendasi anime slice of life

Sekarang, marilah beranjak ke plot yang lebih agak jauh. Plot twist atau sebuah plot tidak disangka yang memutar semua alur cerita. Little Busters! Memiliki 3 season utama. Season pertama berfokus pada perekrutan member dan kisah drama dibalik setiap karakter. Sedangkan season 2 berfokus pada pengembangan plot menuju akhir cerita. Di season 2 inilah kamu bisa merasakan ada hal yang janggal. Semua kejanggalan ini akan berujung pada jawaban dari setiap surat yang dikirim Lennon, yaitu tentang rahasia dunia.

Itulah pemaparan tentang review Little Busters! Keseluruhan, anime ini mendapat nilai 9 / 10. Jika kamu tertarik untuk menyimak kisah mereka, tontonlah sampai season 2 saja. Karena season 3 terasa memiliki alur yang berbeda dengan main story. Hal ini dikarenakan plot sebenarnya sudah terkuak di season kedua. Jangan lupa juga untuk menyimak kisah spin off yang menceritakan tentang Kud Wavter lewat movie dengan judul yang sama.