One Piece 1057 Raw Scene Rilis, Ini Dia Rangkumannya

blank

One Piece 1057 sudah mulai muncul spoilernya di internet. Dibagikan dalam bentuk raw, kalian bisa melihat scene-scene menarik yang ada di dalam chapter baru ini. Bagian yang paling banyak disorot adalah Yamato, yang akhirnya memilih untuk tak bergabung ke kru Topi Jerami.

Di chapter ini, arc Wano juga resmi berakhir. One Piece akhirnya masuk arc baru yang kemungkinan menjadi final saga dari seri ini. Untuk kalian yang penasaran dengan spoilernya, berikut rangkuman chapter 1057 dari One Piece.

Yamato Tetap di Wano

blank

Berdasarkan raw scene yang bertebaran di Twitter, sudah pasti bahwa Yamato tak akan bergabung dengan Luffy sebagai kru baru. Sebagai gantinya, Yamato memilih untuk melakukan eksplorasi di Wano.

Dalam panel awal manganya, kalian akan melihat bangunan Flower Capital, dimana seorang guru mengajarkan kisah mengenai Penaklukan Onigashima dan berbagai pengorbanan yang klan Kozuki lakukan.

Panel berikutnya berfokus pada Momonosuke yang berlari di hutan dengan wujud naganya, bersama dengan Yamato. Selagi berlari, Momo mengingat berbagai kejadian penting yang sudah terjadi di Wano, mulai dari konfrontasi dengan Kaido hingga bertemu Luffy.

Mereka akhirnya sampai di Tokage Port, tempat mereka bertemu dengan kru Topi Jerami. Momo yang marah menghampiri Luffy dan terlihat ingin mengajaknya berkelahi karena tak mengucapkan selamat tinggi. Kin’emon berperilaku sama, jadi mau tak mau Yamato menenangkan mereka berdua.

Sedih karena Luffy hendak pergi, Momonosuke kemudian menangis ketika hendak mengucapkan selamat tinggal. Sebagai kenang-kenangan, Luffy dan para kru-nya memberikan salinan Jolly Roger, sehingga bisa dipasang di Wano. Meski masih implisit, tapi ada kemungkinan Luffy mengakui Wano sebagai wilayah teritorinya.

Pergi dari Wano

one piece 1057

One Piece 1057 raw scene ini juga memperlihatkan kapal Luffy yang berlayar pergi dari Wano. Tak hanya itu, Kid juga terlihat mengobrol sesuatu dengan Luffy dan Law, yang menurut spoiler, membahas mengenai Bajak Laut Topi Jerami yang akan lewat Hakumai.

Pertengkaran Luffy, Kid dan Law tergeser dengan scene antara Hiyori dan Denjiro, yang melakukan konfrontasi dengan Orochi. Orang-orang yang ada di dekat mereka menyoraki Hiyori, yang kemungkinan berkata, ‘Kurozumi lahir untuk terbakar’.

Halaman akhir dari raw scene memperlihatkan perayaan yang ramai, dengan gambar Momonosuke dan seluruh klan Kozuki terpampang. Panel tersebut memperlihatkan Momonosuke, Kin’emon, dan Yamato kembali ke Flower Capital. Sebagai penutup dari arc Wano, ada simbol tirai yang tertutup dengan tulisan Wano Act 3 dan arc Wano.

Summary One Piece 1057

one piece 1057

Secara keseluruhan, chapter baru ini cukup seru. Terlepas menjadi bagian akhir dari arc Wano, chapter ini juga memulai petualangan baru untuk Luffy dan kru bajak lautnya. Setelah arc Wano berakhir, penggemar menyatakan kegembirannya dengan menyatakan bahwa arc ini berjalan dengan memuaskan.

Beberapa fans membuat lelucon bahwa mereka mulai khawatir arc ini tak akan berakhir. Apalagi Wano arc sudah berjalan hingga empat tahun, membuat progress cerita One Piece seperti berjalan di tempat. Meski begitu, mereka senang akhirnya arc ini berakhir dan siap menyambut arc baru yang sudah Oda siapkan.

Itu dia rangkuman lengkap dari One Piece 1057 raw scene. Untuk kalian yang tertarik membaca manga One Piece, kalian bisa membacanya di platform legal seperti MangaPlus atau Viz. Seri ini juga baru saja mendapatkan film baru sebagai perayaan ulang tahun ke-25 tahun dengan Shanks dan anaknya, Uta, sebagai pemain utama.