10 Tempat Wisata Kimi No Na Wa yang Bisa Dikunjungi

blank

Film anime buatan Makoto Shinkai, Kimi no Na Wa, menjadi anime yang populer di seluruh dunia. Maka jangan heran jika ada banyak orang tertarik untuk datang ke tempat-tempat yang ada di film tersebut. Kalau kalian penggemar seri ini, yuk coba mampir ke tempat wisata Kimi no Na Wa.

Tempat wisata ini sebenarnya hanya berupa fasilitas umum, tapi bukan berarti lokasi tersebut tak terbuka untuk wisatawan. Namun tempat-tempat ini jadi scene penting di dalam film, sehingga membuatnya makin terkenal. Jika kalian main ke Jepang, jangan lupa mampir di tempat berikut ini ya!

1. Shinjuku Underpass

wisata kimi no na wa

Ketika film Kimi no Na Wa baru mulai, kalian akan diperlihatkan sibuknya Shinjuku Underpass. Jalan yang ada di Tokyo ini bisa kalian kunjungi dengan mudah, sebab lokasinya cukup strategis. Datanglah di waktu malam untuk melihat tampilan kota metropolitan yang indah.

2. Jembatan Penyebrangan di Stasiun Shinanomachi

blank

Dalam cerita, Taki dan Miki akhirnya berkencan dan jalan-jalan bersama. Setelah sore menjelang, keduanya berpisah di jembatan penyebrangan yang ada di dekat Stasiun Shinanomachi. Di tempat inilah Taki memikirkan Mitsuha sebelum kejadian komet jatuh.

3. Docomo Tower

wisata kimi no na wa

Dekat dengan Stasiun Shinanomachi, kalian bisa melihat pemandangan Docomo Tower. Pemandangan khas Tokyo ini akan terlihat indah jika kalian datang di pagi hari. kalian bisa melihat bagaimana kota Tokyo yang indah dengan lanskap gedung tinggi, rambu lalu lintas, hingga warga yang sibuk.

4. Meiji Memorial Picture Gallery

blank

Taki dan teman-temannya sering lewat Meiji Memorial Picture Gallery ketika pulang sekolah. Ini merupakan museum yang terkenal di Jepang karena memiliki aset budaya penting. Setelah puas berfoto di depan, kalian bisa masuk dan melihat berbagai koleksinya.

5. The National Art Center, Tokyo

wisata kimi no na wa

Taki dan Miki juga mampir ke The National Art Center ketika sedang berkencan. Selain menemukan cinderamata menarik khas Jepang, kalian juga bisa mencicipi berbagai makanan manis, dari makaron, kue, hingga kukis.

6. Stasiun Hida, Gifu

blank

Taki yang panik karena Mitsuha tak lagi bertukar tubuh dengannya, mulai berniat mencari Mitsuha. Untuk memulainya, Taki pergi ke Itomori menggunakan kereta dari Tokyo. Nah, stasiun kereta ini bisa kalian kunjungi juga, lho.

7. Aogashima Island

wisata kimi no na wa

Pertemuan singkat Taki dan Mitsuha menjadi momen yang mengharukan diantara keduanya. Mereka bertemu di Pulau Aogashima, yang memang benar ada di Jepang. Kalian bisa mengunjungi pulau dengan bentuk yang unik tersebut.

8. Danau Suwa

wisata kimi no na wa

Wisata Kimi No na Wa yang tak boleh kalian lewatkan adalah mengunjungi Danau Suwa. Danau ini ada di Perfektur Nagano, jika kalian datang dari Tokyo, gunakan kereta agar bisa menjangkaunya dengan lebih mudah.

9. Kuil Hida Sannogu Hie

blank

Jika kalian sudah sampai di Itomori, sayang kalau tak mampir ke Kuil Hida Sannogu Hie. Kuil ini merupakan tempat Mitsuha dan adiknya melakukan tarian tradisional. Kalian bisa datang ketika musim semi untuk melihat festival panen yang seru dan meriah.

10. Kuil Suga

wisata kimi no na wa

Di akhir cerita, akhirnya Mitsuha dan Taki bertemu. Sayangnya mereka berdua tak ingat satu sama lain. Tempat pertemuan ini ada di Kuil Suga, kalian bisa mengunjunginya sekaligus membayangkan bagaimana adegan ikonik dari Kimi no Nawa terjadi.

Apakah kalian tertarik mengunjungi tempat wisata Kimi no Na Wa dalam daftar tersebut? Jika tak bisa mengunjungi semuanya, kalian bisa memilih wisata bagian Tokyo yang lebih dekat dan gampang dijangkau.