Item Liburan Musim Panas yang Harus Kalian Punya

blank

Musim panas di Jepang jadi waktu liburan terbaik. Namun karena hawanya yang panas, banyak wisatawan yang akhirnya membatalkan rencana kunjungan dan memilih berdiam di hotel. Padahal ada banyak wisata menarik yang sayang kalau dilewatkan lho.

Suhu tertinggi ketika musim panas bisa mencapai 31 derajat celcius. Ini belum tingkat kelembapan udaranya yang lebih tinggi dibanding Indonesia. Supaya kalian tak terserang pitam panas, ada baiknya mempersiapkan item penting berikut ini.

Item Penting Saat Liburan di Musim Panas

Item Liburan Musim Panas

1. Air Minum

Karena udara yang panas dan cuaca terik, kalian akan sering merasa haus. Untuk mencegah dehidrasi, persiapkan air minum selama jalan-jalan di kota. Ada banyak vending machine yang tersedia di pinggir jalan, tapi akan lebih hemat kalau kalian bawa tumblr sendiri.

Ada kebiasaan untuk meminum air kran di dekat stasiun yang bisa kalian coba. Lakukan hal ini ketika kalian kehabisan air ya. Jangan khawatir, air dari kran stasiun, taman, dan tempat lain di Jepang aman untuk kalian konsumsi.

2. Minuman Isotonik

Selain air putih, kalian juga bisa mempersiapkan minuman isotonik. Ini karena keringat berlebih yang keluar saat gerah tak bisa kalian gantikan begitu saja dengan air putih. Minuman isotonik bisa jadi pilihan yang tepat karena bisa menggantikan cairan tubuh yang terdiri dari garam dan elektrolit esesial.

3. Sunscreen

Hampir semua masyarakat Jepang akan selalu menggunakan sunscreen, apalagi di musim panas yang terik. Gunakan sunscreen dengan SPF dan PA yang tinggi untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

Karena cuaca yang lembab di musim panas, sunscreen dari Jepang biasanya ringan di kulit. Ada banyak pilihan sunscreen yang bisa kalian pilih, dari yang bentuknya gel, losion, bahkan essence. Jika ingin lebih praktis, kalian bisa menggunakan sunscreen berbentuk spray.

4. Kipas Angin

Menikmati musim panas di Jepang tentunya membuat kalian harus banyak bergerak. Supaya tak banjir keringat, kalian bisa bawa kipas angin selama jalan-jalan. Gunakan yang model portabel untuk memudakan penggunaan. Ketika mengunjungi festival, pihak penyelenggara biasanya membagikan kipas gratis, lho.

5. Wipe Sheet

Jika kalian banyak beraktifitas di luar ruangan, pasti kalian akan bau matahari. Belum lagi kalau banyak berkeringat, aktifitas jadi tak nyaman karena tubuh jadi lengket. Untuk itu membawa deodorant dan wipe sheet bisa jadi pilihan.

Wipe sheet digunakan dengan cara mengusapnya di bagian tubuh yang berkeringat. Setelah pemakaian, kalian akan merasakan tubuh yang lebih segar dan wangi. Produk ini bisa kalian temukan dengan mudah di konbini atau supermarket.

6. Payung Anti Sinar UV

Di musim panas, kalian mungkin akan menemukan banyak orang yang membawa payung ketika bepergian. Jangan salah, payung tersebut punya bahan khusus anti UV yang bisa menahan panas matahari, penggunanya pun bisa terhindar dari sunburn.

Kalian bisa menemukan payung ini di drugstore atau konbini, jadi tak sulit menemukannya. Ada dua jenis payung anti sinar UV, yakni payung cerah yang disebut higasa untuk musim panas dan payung anti UV untuk musim hujan.

7. Instant Ice Pack

Ingin menghilangkan panas dan gerah tubuh seketika? Bawa saja ice pack instan. Dengan menggunakannya kalian bisa langsung merasa dingin dan segar. Harganya terjangkau dan bisa kalian temukan di beberapa konbini.

Dengan informasi ini, kini kalian siap kan buat jalan-jalan ketika musim panas di Jepang? Sebelum travelling dan jalan-jalan, jangan lupa bawa item penting ini ya.