Update: Tower of God S2 Resmi Diproduksi

blank

Tower of God S2 mendapatkan konfirmasi penayangan pada Crunchyroll Expo 2022 lalu. Dalam panel khususnya, tamu yang datang bisa melihat trailer apik dari musim keduanya. Ada pula key visual untuk karakter penting dalam seri ini.

Meski begitu tak ada informasi lanjutan mengenai staf produksi, seiyuu atau perilisan anime. Tapi banyak penggemar yang tak merasa khawatir karena kemungkinan pengumuman tersebut akan rilis pada akhir tahun nanti.

Untuk kalian yang menjadi penggemar seri, musim kedua Tower of God tentu jadi seri yang ditunggu. Walaupun manhwanya masih hiatus, namun fandom antusias dengan adegan aksi yang nantinya akan tayang dalam bentuk anime.

Informasi Terbaru

tower of god s2

Seperti penjelasan sebelumnya, dalam trailer hanya berisi informasi mengenai kepastian hadirnya S2, tanpa ada info lanjutan mengenai proses produksi. Dalam panel tersebut, penggemar juga mendapatkan episode recap khusus yang menayangkan adegan kunci dari musim pertamanya.

Musim pertamanya yang berakhir musim semi 2020 lalu memperlihatkan Baam yang terlihat lebih dewasa. Ia tengah memandang jurang dengan desain karakter yang berbeda; rambut panjang dan kostum baru.

Kostum dan bentuk rambutnya terlihat serupa dengan key visual untuk trailernya kali ini. Memperlihatkan kemungkinan adanya time skip antara cerita di musim pertama dan kedua. Dalam trailer, fokus cerita juga hanya berpusat pada Rachel dan Baam.

Ada scene yang memperlihatkan karakter Urek Mazino, yang nantinya akan jadi karakter penting dalam seri ini. Sebagaimana prediksi penggemar, musim keduanya akan berfokus pada pengembangan karakter Baam dan Wangan Ja.

Namun karakter lain seperti Rachel dan tim lama Baam juga terlihat dalam trailer tersebut, menunjukkan keterlibatan mereka dalam plot cerita Tower of God S2 nanti. Fandom pun mulai bersemangat untuk tahu apa yang nantinya terjadi pada Baam.

Kabar Terkini Manhwa Tower of God

blank

Kalau kalian awam dengan seri manhwa ini tentu tak tahu kalau serinya tengah melakukan hiatus. Meski mendapatkan atensi yang besar dari penggemar, seri ini sedang berhenti di chapter ke-550 dan belum ada informasi kapan berlanjutnya.

Pengambilan jatah hiatus seri ini bukan tanpa alasan, sang pengarang, SIU tengah mengalami masalah kesehatan. Untuk membuat kekuatannya pulih kembali, ia memilih untuk melakukan hiatus pada seri isekai-aksi tersebut.

Informasi mengenai alasan hiatus Tower of God bisa kalian baca di akun Twitter resmi SIU. Tapi detail mengenai sakit sang pengarang tak tertulis dengan jelas, hanya berupa ‘masalah kesehatan’. Penggemar pun bersimpati dengan mendoakan kesembuhan SIU.

Masalah Deadline

Belakangan fandom manga dan manhwa di seluruh dunia mulai paham mengenai beban kerja mangaka. Proses menggambar memang tak membunuh seseorang, namun jadwal deadline yang ketat bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang fatal.

Fans pun memperlihatkan keseriusannya untuk mendukung seri ini dengan memberikan jeda waktu untuk sang pengarang. Tak hanya itu, mereka juga berharap deadline dan beban kerjanya sedikit berkurang agar tak menganggu kesehatan sang mangaka.

Kalian yang tertarik untuk menonton musim keduanya, bisa menunggu dengan membaca manhwa-nya terlebih dahulu. Sedangkan yang belum tahu serinya dan tertarik masuk fandomnya, bisa memulainya dengan menonton musim pertamanya terlebih dahulu.

Kehadiran Tower of God S2 menambah deretan seri anime populer yang mendapatkan adaptasi anime. Sebelumnya ada kabar bahwa Bungo Stray Dogs mendapatkan adaptasi musim keduanya, berikut dengan Mob Psycho 100 musim ketiga. Untuk kalian yang menyukai anime aksi, tak boleh melewatkan judul-judul ini.