Info Lengkap Bungo Stray Dogs S4, Tayang Januari 2023

blank

Bungo Stray Dogs S4 ternyata sudah dalam tahap produksi. Minggu lalu, video promosi, informasi staf produksi, seiyuu, dan jadwal rilis resmi beredar. Kalau kalian lupa, selama tiga tahun terakhir seri ini memang tak mendapatkan update info apapun mengenai musim barunya.

Dengan hadirnya info resmi mengenai S4, penggemar pun tak perlu menanti-nanti kapan bertemu dengan Osamu Dazai lagi. Kalian yang jadi penggemar setia seri sastra berbalut aksi ini, berikut informasi terbaru yang tak boleh kalian lewatkan.

Informasi dan Update Terbaru

Bungo Stray Dogs S4

Informasi mengenai perilisan PV dan pengungkapan staf produksi dilakukan saat Crunchyroll Expo lalu. Dalam panel Bungo Stray Dogs ft Masahiko Minami dan Chiaki Kurakane, semua info penting terkait musim barunya ditayangkan.

Masahiko merupakan presiden dari Studio Bones, sedangkan Chikai adalah produser serial tv dan anime yang terkenal di Jepang. Dengan pernyataan tak langsung dari kedua pembicara tersebut, besar kemungkinan seri ini akan mendapatkan staf produksi yang sama.

PV, Trailer dan Key Visual Bungo Stray Dogs S4

blank

Ada beberapa konten yang tayang pada panel khusus Bungo Stray Dogs tersebut, misalnya visual internasional, pengumuman penayangan, dan masih banyak lagi. Series ini bisa kalian tonton nanti pada Januari 2023, meski belum ada info lanjutan tanggal rilisnya.

Visual internasional berisi beberapa karakter, yakni sang main cast Atsushi Nakajima dan Osamu Dazai, rekan sejawatnya di Armed Detective Agency. Ada pula karakter Chuya Nakamura dan Akutagawa Ryunosuke, yang merupakan member dari Port Mafia, organisasi antagonis dalam seri.

Sedangkan untuk visual original, hanya ada Nakajima Atsushi yang berdiri di tengah medan pertempuran dengan empat bayangan gelap. Berdasarkan tampilan dari dua key visual tersebut, plot ceritanya akan mengisahkan agensi Port Mafia dan Armed Detective Agency yang kembali bekerja sama.

Plot dari Trailer

Bungo Stray Dogs S4

Untuk saat ini, trailer Bungo Stray Dogs S4 masih dalam bahasa Jepang. Belum ada subtitle resmi dari Bones Studio, namun beberapa fans menerjemahkan trailer tersebut dan menyebarkannya di internet.

Kalau dilihat dari terjemahan fans, musim keempat kali ini akan mengisahkan kelompok Decay of Angels yang menyerang Yokohama. Tujuan dari kelompok ini tak lain adalah memusnahkan agensi detektif sekaligus Port Mafia. Untuk membantu mencapai tujuan, kelompok ini menggunakan bantuan Hunting Dogs.

Terlihat beberapa adegan yang memperlihatkan penangkapan Dazai serta kebingungan Atsushi ketika mentornya tertangkap. Ada juga scene yang memperlihatkan anggota Huntung Dogs yang mengikat dirinya sendiri bersama Dazai untuk mencegahnya kabur.

Member dan Staf Produksi yang Terlibat

blank

Pengumuman tersebut juga mengumukan penambahan karakter dalam seri Bungo Stray Dogs. Selain seiyuu dari musim sebelumnya yang kembali lagi, ada juga karakter tambahan seperti Aki Ohtsuka sebagai Genichiro Fukuchi dan Makoto Koichi sebagai Teruko Okura.

Karakter Nikolai G akan mendapatkan seiyuu Takehito Koyasu, sedangkan Mushitaro Oguri akan diperankan oleh Takshi Kusao. Semua anggota kelompok Angels of Decay dan Hunting Dogs juga sudah mendapatkan desain karakter resmi.

Staf produksi yang kembali menggarap proyek ini adalah Takuya Igarashi sebagai direktur, Yoji Enokido sebagai penulis skrip dan Nabuhiro Ari sebagai desainer karakter dan pemimpin direksi animasi. Beberapa staf produksi jajaran baru juga tampil dalam pengumuman tersebut.

Apakah kalian tertarik menonton Bungo Stray Dogs S4 tahun baru nanti? Kemungkinan seri ini akan tayang secara global lewat platform streaming Crunchyroll. Jadi jangan sampai ketinggalan ya.