6 Penginapan Murah di Jepang yang Bisa Kalian Pilih

blank

Penginapan murah di Jepang sebenarnya tak sulit buat kalian temukan. Misalnya untuk wilayah Tokyo, kalau ingin dapatkan penginapan yang terjangkau, bisa pilih wilayah sebelah Timur dibandingkan sebelah Barat.

Jika budget yang kalian habiskan untuk menginap tak terlalu besar, kalian bisa memanfaatkannya untuk hal-hal lain, misalnya jalan-jalan atau beli oleh-oleh. Supaya tak salah memilih tempat menginap, simak rekomendasi penginapan murah berikut ini ya.

Penginapan Murah di Jepang (Area Tokyo)

1. Nine Hours Shinjuku – North

penginapan murah di jepang

Kalau ingin mendapatkan tempat inap yang nyaman dan murah, kalian bisa ke Nine Hours Shinjuku – North. Hotel capsul baru ini dekat dengan jantung kota Tokyo dan bisa kalian akses dengan mudah, mulai dari kereta, taksi, hingga jalan kaki.

Tempat tidurnya merupakan pod pribadi yang nyaman, jadi kalian tak perlu berbagi tempat dengan pengunjung lain. Fasilitas tambahan yang tersedia dalam hotel ini adalah loker pribadi, area longue, serta area kerja yang bisa kalian akses kapan saja.

2. Tokyo Ginza Bay Hotel

blank

Berlokasi di Ginza yang terkenal karena pusat perbelanjaannya, ada Tokyo Ginza Bay Hotel yang harga inap per malamnya cukup terjangkau. Hotel ini populer bagi kalangan wisatawan lokal dan asing karena lokasinya yang strategis.

Ada sekitar 200 ranjang dalam bentuk kapsul yang tersedia dalam hotel ini. Jangan khawatir, ranjangnya bersih, nyaman dan ada tambahan pintu geser untuk menjaga privasi. Untuk beberapa unit, kalian bisa pilih kamar dengan televisi mungil lho.

3. Ueno Station Hostel Oriental I

penginapan murah di jepang

Melakukan backpacker seorang diri ke Jepang memang jadi tantangan yang menarik. Kalian yang berniat melakukannya, harus pilih penginapan yang tepat. Ada hotel kapsul di dekat Stasiun Ueno yang bisa kalian pertimbangkan.

Hotel dengan nama Ueno Station Hostel Oriental I ini memberikan akomodiasi tempat inap berupa kamar kapsul dengan harga yang murah. Ada tambahan loker kecil untuk menyimpan berbagai barang. Keamanan hotel ini cukup terjamin karena ada front desk, sekuriti, dan kamera keamanan yang aktif 24 jam penuh.

4. Enaka Asakuka Central Hostel

penginapan murah di jepang

Siapa yang tak ingin dapat penginapan murah di Jepang dan ranjang yang nyaman? Jika kalian sedang ingin jalan-jalan di pusat Tokyo tapi tak ingin jauh-jauh menginap, bisa ke Enaka Asakusa Central Hostel.

Hotel ini punya fasilitas yang lengkap, mulai dari kasur yang nyaman, AC, bahkan wifi. Jika kalian ingin bercakap dengan pengunjung lain, ada area umum dengan ruang tamu, restoran, hingga bar dengan interior yang estetik.

5. Ryokan Eishinkan Hotel

blank

Jika tak ingin menginap di hotel kapsul, kalian bisa ke Ryokan Eishinkan Hotel. Penginapan berbentuk ryokan ini hanya punya 15 kamar, jadi pastikan untuk booking terlebih dahulu agar bisa dapatkan kamar yang diinginkan.

Kalau dibandingkan dengan hotel kapsul, tentu Ryokan Eishinkan Hotel punya biaya inap yang lebih tinggi. Meski ukuran kamarnya tak terlalu besar, kalian bisa dapatkan tempat tidur yang nyaman, rapi, dan hangat.

6. Oak Hostel Sakura

penginapan murah di jepang

Di dekat Tokyo Skytree Town, kalian akan menemukan Oak Hostel Sakura. Tempat inap ini cocok untuk wisatawan yang tak ingin menghabiskan banyak dana untuk penginapan. Hotel ini punya dua pilihan kamar, yakni kamar single untuk sendiri dan kamar dormitory untuk bersama.

Sebelum memutuskan untuk menginap di penginapan murah di Jepang tersebut, pastikan kalian sudah memperhatikan budget, transportasi, dan spot wisata yang ingin kalian kunjungi ya!