One Punch Man S3 Dikonfirmasi, Tapi Manga-nya Hiatus

blank

One Punch Man S3 sudah resmi masuk dalam tahap produksi. Pengumuman tersebut disampaikan oleh website resmi seri ini pada 18 Agustus 2022. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, rilis pula key visual yang memperlihatkan Saitama dan Garou berdiri bersama.

Sebagai penggemar, ini tentu kabar yang mengembirakan. Untuk kalian yang penasaran dengan apa yang terjadi, kapan animenya rilis, dan bagaimana detail hiatus manganya, penjelasan singkat berikut ini akan menjawab pertanyaan kalian.

Informasi Mengenai One Punch Man S3

one punch man s3

Berdasarkan key visual yang sudah tayang, kemungkinan Garou akan menjadi fokus cerita selain Saitama. Sayang, dalam pengumuman tersebut tidak ada informasi lanjutan mengenai jadwal perilisan atau rincian staf produksi.

Tapi kalian tak perlu khawatir, informasi lanjutannya kemungkinan akan rilis secara bertahap. Untuk saat ini, info terbaru musim ketiganya hanya terbatas proses produksi anime, bahkan studio apa yang menggarap seri ketiga ini juga masih dirahasiakan.

Manga-nya Hiatus Sebulan

blank

Meski ada kabar membahagiakan mengenai adaptasi animenya, namun kabar kurang enak datang dari manga One Punch Man. Setelah ada kabar mengenai adaptasi musim ketiga, sang mangaka, Yusuke Murata, mengungkapkan bahwa ia akan melakukan break hiatus selama satu bulan.

Informasi tersebut bisa kalian dapatkan lewat akun Twitter pribadi Murata, kurang lebih berdekatan dengan informasi adaptasi untuk musim baru yang ia bagikan. Selama satu bulan mendatang, kalian bisa mengikuti akun Murata untuk tahu progress dan cerita berjalan.

Kapan perilisan chapter barunya setelah hiatus belum ada tanggal pasti. Namun kemungkinan tak akan memakan waktu lama. Jadi kalian tak perlu khawatir manga-nya akan mengalami hiatus panjang dan mengakibatkan cerita menggantung.

Kalau kalian lupa, seri One Punch Man merupakan satu-satunya seri shonen yang tak punya jadwal tetap. Dengan informasi tersebut, kalian harus sabar menunggu sampai Murata dan ONE melakukan tweet untuk pengumuman penayangan chapter barunya.

Recap Singkat dari Chapter 169

one punch man s3

Informasi mengenai One Punch Man S3 memang masih sedikit, karena itu kalian bisa tunggu sejenak sebelummendapatkan informasi lanjutan. Jika kalian lupa sampai mana cerita One Punch Man, rekap singkat ini akan membantu.

Chapter terakhir dari One Pucnh Man saat ini ada di angka 169. Di chapter tersebut, pertarungan antara Garou dan Saitama berlangsung dengan sengit. Bahkan Garou tampak kesulitan melawan Saitama karena kekuatan yang ia pinjam dari God sudah habis.

Tak sampai disana, Saitama juga berhasil melakukan perjalanan waktu dan membawa pulang Genos, yang kemudian memberikannya pada cyborg. Dengan bantuan Saitama, Genos berhasil melakukan koneksi dengan bagian inti tubuhnya yang lain dengan memakai konektor, sekaligus mendapatkan semua informasi dari waktu yang berbeda.

Genos juga menceritakan time travel yang dilakukan Saitama, namun Caped Baldy tampak tak terkesan, bahkan ia lupa mengenai hal-hal yang berkaitan dengan mesin waktu. Scene kemudian berpindah ke Tareo, yang mulai sadar dan bangun untuk menghampiri Garou.

Tareo kemudian bertanya pada Garou, apakah ia meminjam kekuatan dari God, yang Garou sangkal sembari tertawa. Ketika Amai Mask hendak membunuh Garou, Tareo memohon padanya untuk membiarkan Garou tetap hidup, yang akhirnya dikabulkan.

Mengenai chapter selanjutnya dan One Punch Man S3, kalian harus sabar menunggu setidaknya satu bulan untuk tahu bagaimana kelanjutannya. Fans berharap bukan J.C Staff yang nantinya menggarap anime ini, apalagi dengan kehadiran S2 sebelumnya yang dinilai mengecewakan.